Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kesempatan Bisnis Online tanpa modal besar

5 Kesempatan Bisnis Online tanpa modal besar – Dengan meningkatnya pengguna internet­­­ saat ini dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, perkembangan bisnis di negara Indonesia ternyata mengalami peningkatan yang sangat pesat, lebih-lebih di bisnis Online nya. Tak hanya pada kegiatan bisnis (TI) Teknologi informasi di mana yang  dahulu media informasi melalui media koran konvensional sekarang berubah menjadi koran Online. Contohnya seperti Detik.com, TribunNews.com, Republika.co.id, kompas.com dan masih banyak lagi yang lainnya, akan tetapi juga pada bisnis Online  dan bahkan pada bisnis yang go Offline nya.

Tentunya di sekitar kita banyak sekali kegiatan bisnis offline yang sebagian juga di pasarkan secara Online untuk lebih meningkatkan income atau pendapatan dan lebih meningkatkan kualitas perusahaan. Saya kasih contoh untuk bisnis offline yang membuat saya tertarik adalah Ibu wiwin Kurniasih, ada banyak artikel tentang Ibu Wiwin Kurniasih, beliau mendapatkan keuntungan dari bisnis offline dan go Online, Bisnis Online bisa dilakukan oleh siapapun, kesempatan untuk bisnis Online ini sangat terbuka lebar untuk siapapun.
Bisnis Online adalah bisnis yang tentu  di jalankan melalui koneksi internet. Semua orang yang memiliki koneksi internet dan memiliki produk untuk di jual secara Online bisa menjalankannya baik lokal maupun internasional. Berdasarkan pengalaman saya dan informasi yang pernah saya dapatkan tentang 5 kesempatan bisnis Online tanpamodal besar adalah  :


1.       1. Menjual Jasa Membuat Artikel Untuk Konten Blogger atau Website

Konten untuk blogger bisa berbentuk Teks, Gambar, ataupun Video. Akan tetapi  dari kebanyakan jasa ini jika saya lihat kebanyakan rata-ratanya menggunakan jasa teks tertulis. Jika anda atau tetangga anda memiliki kemampuan untuk menulis artikel ,Gambar, konten video  maka saya pastikan bisa melakukan bisnis Online ini. Selain dari jasa menulis artikel, gambar dan video. Banyak jenis jasa yang lainnya juga seperti jasa membuat blog, jasa membuat template blog dll,yang berhubungan dengan bog juga banyak.

2.      2.  Menjadi seorang Penghubung Online ( atau sering kita sebut makelar )

Bisnis seperti ini cukup banyak dilakukan oleh pembisnis Online, Seorang makelar Online dapat saya artikan antara lain seseorang penghubung yang menghubungkan antara penjual produk Online dengan calon pembelinya. Nah tentunya seorang makelar harus mempunya jaringan Online yang sangat luas dalam bisnis Online ini. Nah untuk makelar ini saya sarankan anda lebih memilih karakter dari makelar Online ini.
Beberapa contoh bisnis Online yang menggunakan jasa makelar adalah : Menjual website, menjual properti menjual jasa dan lain sebagainya.

3.      3.  Cara menjual produk orang lain ( dengan kata lain DROPSHIPER  atau AFFILATE )

Dengan Menjual produk orang lain ( AFFILATE )  kita tidak usah bingung soal pengadaan barang yang dijual dan proses pengirimannya. Ada jasa toko Online yang menjalankan untuk penawaran program ini, nah kita harus hatu – hati, pelajar lah dahulu histori transaksi dari toko Online tersebut.

4. Bisnis MLM secara Online.

Cara pandang terhadap bisnis MLM selalu jelek pastinya, dan anda pasti akan buru-buru menghindar jika ada seseorang yang menawarkan bisnis MLM ini. Tetapi pada kenyataan yang saya perhatikan bisnis MLM ini sangat berpotensi mendapatkan keuntungan yang sangat banyak. Ada tapinya lho, tidak semua bisnis MLM ini berpotensi mendapatkan keuntungan, bahkan ada yang  mendapatkan kerugian.
Saya pribadi bergabung di bisnis Online MLM yang saat ini masih memberikan penghasilan kepada saya rutin setiap bulannya. Sayan mengikuti program DBC Network dan Oriflame. Kenapa saya memilih bisnis Online ini ? menurut saya bisnis Online MLM tersebut semua produk nya bagus dan masyarakat banyak yang menggunakan prodak dari kedua bisnis Online MLM tersebut.

1.       5. Menjadi Seorang  Blogger
Kalo bisnis onile yang ini pasti anda tahu tentunya, siapa sih yang ga tahu salah satu produk google ini ? semua orang bisa melakukan bisnis Online blogger ini. Banyak sekali orang yang sukses karena blogger. Saya pribadi terkesan melihat seorang blogger Indonesia yang bernama Eka Lesmana, dia seorang blogger yang konsisten menurut saya. Karena samai saat ini mas Eka lesmana masih tetap menjalankan bisnis Online blogger ini. Ini saya kasih contoh blog nya Eka Lesmana kisahsuksesblogger.com, mas-ekalesmana.blogspot.com, blogger yang lainnya saya kasih contoh .cara-ririn.commaxmanroe.com blogger-blogger ini menurut saya juga cukup konsisten dengan bisnis Online blogger nya.

Nah kalo dari Luar negeri saya terkesima  dengan seorang blogger dari inggris yang berawal dari blog Wodpress nya dengan tpik sosial media dan pada akhirnya menjadi situs besar  dengan penghasilan sampai empat ratus ribu dollar lebih perbulannya. Kalo bentuk rupiah ya empat miliyar rupiah. Nih saya kasih tahu situs nya mashable.com, awalnya wodpress.org, dan sekarang sudah  berunah menjadi rubyonralis.org.
Cara berpenghasilan dari blogger bisa melalui program PPC ( Pay Per Click ) situs besar bernama GOOGLE ADSENSE, Review Produck, space iklan, dan lain sebagainya. Menjadi penulis itu bukan hal yang mudah kan ? contoh saya .... pada awal saya bisnis Online blogger ini saya sendiri bingung harus menulis artikel dari mana, tetapi atas kehebatan sang Mbah Google saya bisa menulis di blogger dengan referensi si mbah google tentunya. Dan sekarang saya sudah mengerti cara menulis artikel blog itu bagaimana.

 5 Kesempatan Bisnis Online Tanpa Modal Besar
Google adsense


Artikel lain : cara daftar singkat bisnis Online google adsense $50 per hari

Selain di atas masih banyak bisnis Online yang lainnya. Ada banyak kesempatan bisnis Online yang lainnya, yang bisa anda jalankan di rumah dan menjalankan bisnis Online yang anda inginkan tentu. Konci utamanya adalah konsisten dan jangan mudah terpengaruh dengan artikel yang menjerumuskan. Perhatikan artikel yang akan anda pelajari, untuk bisnis Online ini anda bisa memanfaatkan social media melalui google plus, facebook pribadi anda,twitter, Tumblr, dan masih banyak social media yang lainnya. Dan yang terakhir dari saya jangan lupa dengan koneksi internet anda. Hohoho ... selamat mencoba bisnis Online, semoga anda salah satu orang yang beruntung yah .. salam sukses selalu untuk anda. 

2 comments for "5 Kesempatan Bisnis Online tanpa modal besar"

  1. Bisnis Online tidak membutuhkan modal besar, bisa dimulai dengan modal smartphone saja

    ReplyDelete
  2. Keuntungan yang seperti apa yang di dapat dari bisnis MLM M

    ReplyDelete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tinggalkan saran, atau masukannya