Cara Membangun dan Membuat oneway links Berkualitas Untuk weblog

Cara Membangun dan Membuat oneway links Berkualitas Untuk weblog
Cara Membangun dan Membuat oneway links Berkualitas Untuk weblog

Search engine optimization atau SeO selalu berhubungan dengan back-link. Apa sih oneway link itu? Saya coba definisikan backlink menurut pemahaman saya; pada dasarnya, one-way link atau linkback adalah tautan atau link dari sebuah website menuju website lain, dengan kata lain sebuah internet site memberikan rekomendasi kepada usernya untuk mengunjungi internet site lain.

Lalu apa tujuan kita membangun one way link? Tujuan utamanya adalah agar website kita lebih populer di Mesin pencari Go0gle. Situs internet atau web publication yang memiliki banyak one way link berkualitas akan mendapatkan perhatian spesial dari mesin pencari, dan mesin pencari akan menempatkan internet site/ weblog tersebut di halaman paling depan hasil pencarian untuk kata kunci tertentu. Bagaimana cara membangun dan membuat backlinks berkualitas untuk blog kita?

Lalu bagaimanakah cara membangun dan membuat back links berkualitas untuk blog atau website bisnis kita ? Berikut ini penelusurannya :

1. Lewat Situs Social Bookmarking

Sebuah pendapat atau ide dari social bookmarking adalah agar memudahkan person untuk menyimpan LINK melalui  web/ situs yang di inginkan, agar mudah di cari ketika ingin membuka kembali. Pada perkembangannya, Web/situs dari social bookmarking sangat banyak sekali dipergunakan oleh pelaku SEo atau search engine optimization untuk membantu mempopulerkan sebuah halaman website di mesin pencari.

Si Mesin pencari seperti GOogle tentunya menjelajahi halaman-halaman social bookmarking ini untuk mengetahui halaman demi halaman situs internet yang sering disimpan oleh pemakai web.  Dan tentu saja ini akan mempengaruhi hasil pencarian di mesin pencarian gOogle ini.

2. Lewat Blogwalking

Blogwalking sendiri artinya adalah kegiatan mengunjungi blog lain, kemudian mereka ( blogger ) berkomentar dan kitapun meninggalkan URL website yang kita miliki dihalaman komentar tersebut. Ada 2 keuntungan dari kegiatan blogwalking, yang pertama yaitu kIta akan dapatkan backlink dan kunjungan langsung dari si pemilik blog dan juga blogger lain yang berkomentar di blog tersebut.

yang harus kita ingat yaitu memberikan komentar yang baik dan tidak sembarangan agar komentar anda tidak dianggap spam oleh si pemilik blog. Sebelum meninggalkan komentar sebaiknya baca artikel di blog tersebut, lalu berikanlah komentar yang memang sangat berhubungan dengan artikel yang anda punya. Jangan memberikan komentar yang sembarangan atau asal-asalan, seperti “Arikel nya lumayan membantu, hmm terimakasih gan”, “okek gan membantu”, “waw baru tau ane”,banyak komentar yang sangat singkat, sehingga akan berakibat buruk untuk blog anda.

3. Lewat Artikel Direktori

Artikel direktori sering digunakan untuk  advertising and marketing dan juga membangun backlink. Kita dapat membangun back-links dari situs artikel direktori dengan cara membuat artikel berkualitas lalu disubmit ke situs-situs artikel direktori. Dan Banyak artikel direktori yang sudah sangat terkenal sekarang ini, untuk bahasa Inggris seperti Ezinearticles.Com, dan masih banyak lagi.

4. Anda Menjadi Guest Blogger

Untuk Menjadi guest blogger di sebuah blog, yang memang sudah mapan adalah salah satu cara yang sangat tepat sekali untuk membuat blog kita cepat ngetop. Dan Kita bisa menjadi penulis di blog orang lain – dan tentunya atas ijin si pemilik blog itu – kemudian kita memposting artikel yang baik dan sesuai dengan topik yang dimiliki blognya tersebut. Dan kemudian Pada bagian biografi penulis kita bisa memeperkenalkan diri dan juga memasang link menuju web/ blog kita, kita mendapatkan 2 keuntungan sekaligus; backlink dan juga visitor.

5. Lewat Forum Signature

pada saat ini banyak forum-forum yang bisa kita temukan di internet, mulai dari forum para game-er, publish-er, bahkan forum para pengusaha. Salah satu forum yang sangat terkenal adalah kaskus.co.id, banyak sekali topik dibahas lewat forum ini. selain kaskus.id, banyak juga forum yang sudah sangat terkenal yaitu :  ads-id, ads-id ini adalah suatu forum para publisher di Indonesia.

Di forum Ads-id.com para member yang telah verifikasi akan diberikan bonus fasilitas untuk memasang sebuah signature dan signature tersebut akan terlihat tiap-tiap post yang akan dikirimkan ke forum tersebut. pasang link-menuju blog kita di bagian signature, dan tentunya akan memberikan keuntungan buat kita, yaitu link-back berkualitas dan juga mendapatkan visit dari forum tersebut.

Ada Beberapa rekomendasinya nih, ada forum yang mengijinkan signature link dan dofollow:


          ForumOnlineIndonesia

          Forum Event dan pembahasan topik

          FoRum di Kompas.com

          Forum tentang berita Detik.com

      Forum diskusi dan jual beli [update: saat ini link dari forum ini sudah Nofollow ****
         dan masih banyak lagi yang lainnya.....****

6. Lewat Social Media

backlinks dari situs yang lagi naik daun ini adalah social media adalah back links yang sangat berkualitas, contohnya inbound links dari Twitter, Google plus, dan facebook. Walaupun biasanya backlinks dari situs-situs social media ini adalah Nofollow, dan mesin pencari seperti google tetap memperhitungkannya.

Selain one way link tentunya kita juga akan mendapatkan tourist dari teman  serta followers kita di social media tersebut. Karena itu, sebaiknya setiap internet/ blog yang kita bangun harus memiliki akun social media tersendiri, misalnya antushias page fb dan juga twitter. nah dengan memiliki banyak teman atau followers di situs-situs social media akan lebih mudah untuk membuat internet/ weblog kita menjadi populer, dan barang tentu  kita juga harus selalu aktif di social medianya tersebut.****

7. Lewat Web 2.0

Lewat Web 2.0 -  Web 2.0 untuk membuat blog dengan gratis, dan Web 2.0 juga sering digunakan untuk kegiatan untuk membangung backlinks. nahhh  tentu saja backlinks dari Web 2.0 ini sangat efektif dalam kegiatan SEO kita karena rata-rata Web 2.0 adalah high-authoritas di mesin pencari seperti GoOgle, dengan kata lain Web 2.0 sudah dipercaya oleh mesin pencari.

Ada Beberapa Web 2.0 yang sering digunakan untuk kegiatan membangun backlinks yaitu >> Blogger.com. site wodpress.com>> site : Blog.com>> site : Blurty.com>> site : Webs.com>> site : Livejournal.com>> site : Gather.com, dan masih banyak lagi yang lainnya . . .

Sebetulnya masih banyak cara untuk Membangun dan Membuat oneway links Berkualitas Untuk weblog, Jika anda ada masukan lain silahkan berkomentar di halaman komentar yah .,, .. Terimakasih atas kunjungan anda..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membangun dan Membuat oneway links Berkualitas Untuk weblog"

Post a Comment

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tidak membuat spam, dan jangan lupa, tinggalkan saran, atau masukan teman-teman di kolom komentar. Terimakasih