Cara Mengetahui ALamat IP Domain WeBlog Lain

Sebelum kita bahas mengenai cara mengetahui alamat IP Domain WeBlog Lain, kita perlu tahu dahulu apa itu alamat IP ?? . IP atau kata lain internet protokol memiliki peranan yang sangat penting sekali sob. Dengan IP kita bisa mengetahui lokasi dari sebuah jaringan. IP juga bisa kita gunakan untuk mengetahui bagus tidaknya koneksi komputer dalam sebuah jaringan, termasuk sebuah domain. Dasar dari suatu jaringan komputer adalah mengkoneksikan 2 atau lebih komputer dengan berbasis alamat IP. setiap node jaringan di dunia ini pasti memiliki alamat IP agar bisa saling berkomunikasi.

Namun selama ini kita tidak mengetahui alamat ip dari suatu domain atau website, karena telah dipermudah dengan adanya DNS (Domain Name System), sehingga untuk mengakses informasi menjadi lebih mudah karena tidak perlu menghafal alamat IP dari setiap website tujuan. Jika tidak ada nama atau domain dari suatu jaringan komputer yang digunakan kita mesti mengakses alamat IP tersebut.

Cara Mengetahui ALamat IP Domain WeBlog Lain
Cara Mengetahui ALamat IP Domain WeBlog Lain


Cara Mengetahui ALamat IP Domain WeBlog Lain


Alamat IP juga sangat penting kita ketahui untuk berbagai keperluan. Dengan mengetahui alamat IP Address kamu bisa melacak berbagai kegiatan di dunia maya dan berbagai keperluan lainnya. Beberapa pengguna internet tidak tahu bagaimana mengetahui alamat IP domain yang diaksesnya. Nah kali ini saya akan berikan cara mengetahui alamat IP domain web/blog lain, Berikut cara mengetahui alamat IP (IP Address) Domain:

1.Lakukan ping, caranya komputer harus terhubung ke internet, start->run->cmd kemudian ketikkan: ping namadomain. contoh: ping blogpreneur.web.id. nanti akan muncul reply from *** nah itulah ip address domain tersebut.
2.Bila ingin cara lain, maka klik salah satu alamat berikut ini:

Berikut adalah cara untuk mengetahui apakah situs itu benar-benar sah.

  • Periksa Informasi Kontak Informasi website VS Whois

Setiap situs yang layak pasti akan memiliki halaman kontak dengan alamat perusahaan dan nomor kontak. Periksa informasi menggunakan pencarian whois jika mereka sesuai. Sering kali, situs palsu menyatakan bahwa perusahaan mereka tinggal di Amerika Serikat namun memiliki cerita yang berbeda ketika diperiksa di whois domain.Periksa Masa berlaku Website
Sebuah situs lama beberapa bulan lebih mungkin menjadi situs scam, walaupun tidak semua dari mereka. Karena ketidakpastian ini, saya hanya menggunakan umur dari domain sebagai informasi tambahan dalam menentukan apakah situs itu sah atau tidak.

  • Periksa Bagaimana Lama Nama Domain  Telah Terdaftar

Lakukan pencarian domain cepat. Website yang berencana untuk tinggal lama dalam bisnis register domain mereka nama beberapa tahun sebelumnya. Jika nama domain yang terdaftar hanya setahun, saya, sudah ragu.

  • Periksa dari Website Tetangga

Lakukan pencarian IP cepat untuk memeriksa tetangga hosting situs web. Sebagian besar situs palsu berada di alamat IP dibagi. Jika suara tetangga terlihat mencurigakan atau spam, aku menang, risiko berurusan dengan situs.

  • Tanyakan Website Terkait

Kebanyakan dari kita akan bertanya-tanya apakah forum di sebuah situs bisa dipercaya atau tidak. Masalah dengan hal ini adalah Anda meminta orang lain, Pendapat membantu tapi tidak benar-benar menjawab.

Apa yang Anda inginkan adalah untuk menghubungi situs yang terkait dengan perusahaan seperti itu, web host atau situs mitra. Dengan cara ini, Anda meminta seseorang dengan pengetahuan untuk menjawab kembali dengan keyakinan.

Demikian ulasan singkat mengenai cara mengetahui alamat IP Domain Web/ Blog Lain, Semoga bermanfat ...

Artikel Lainnya : 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengetahui ALamat IP Domain WeBlog Lain"

Post a Comment

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tidak membuat spam, dan jangan lupa, tinggalkan saran, atau masukan teman-teman di kolom komentar. Terimakasih