Facebook AdS Atau Google AdWords ? Ini Pilihan nya





Fb Ads Vs Google Adwords – Dalam membangun suatu usaha, promosi memegang peranan mutlak. Apapun tipe business ataupun jasa yg sedangdirintis, kalau ga ada promosi yg dilakukan sehingga calon pengguna bisa saja tak bakal mengetahui usaha tersebut. Mereka tak bakal mengetahui apa product itu, apa kegunaannya & apa kelebihannya. Apabila mereka tak mengetahui product itu, gimana mereka mampu tertarik buat membelinya? Sehingga dari itulah tidak sedikit sekali bakul yg dgn kreatif menciptakan iklan. Tujuannya pasti menarik ketertarikan costumer utk membeli product itu. 

Kini ini, perkembangan promosi dunia business telah berkembang bersama pesat. Tak cuma memakai alat elektronik ataupun alat cetak, waktu ini promosi product itu mampu dilakukan pula didunia maya. Di dunia mayapun masih banyak type taktik promosi yg dijalankan. Promosi itu sanggup dilakukan dgn tidak dengan aset maupun dgn mengeluarkan aset lebih-lebih dulu. Nah, trick langsung utk mendatangkan kastemer yaitu bersama alat berbayar. Ada dua tipe iklan berbayar yg benar-benar telah tak diragukan lagi keunggulannya, ialah Google & Fb. 

Fb Ads Vs Google Adwords, Mana yg Lebih Efektif? 

Google & Fb benar-benar menciptakan satu buah acara iklan berbayar yg menggiring visitor buat menyaksikan iklan yg dapat kita pasang di sana. Keduanya mempunyai pangsa pasar yg luas. Google yang merupakan mesin pencari, memakai hasil pencarian juga sebagai alat utk menampilkan iklan. Sedangkan Fb juga sebagai alat sosial, bersama jumlah penggunanya yg demikian tidak sedikit, sanggup dijadikan sbg lokasi yg cocok buat meletakkan iklan. Dulu bila mau pilih salah satu, manakah yg paling efektif? Fb Ads vs Google Adwords? 

Tidak Sedikit orang yg mau memahami dunia internet marketing agak bingung dgn pertanyaan ini. Pasalnya keduanya mempunyai pangsa pasar yg pass gede. Walaupun demikian, dari keduanya tentu ada yg paling efektif dalam menggiring visitor buat mengahdiri web business kita. Jawaban dari mana yg paling efektif antara ke-2 alat iklan berbayar ini, bakal terjawab bersama sekian banyak penjelasan dibawah ini : 

1. Fb Ads 

Fb Ads yaitu pelayanan periklanan yg disediakan oleh fasilitas sosial paling besar di dunia, Facebook. Peletakan iklan mereka berada di segi kanan penampakan alat sosial Fb dgn keterangan “Sponsored” & serta di bidang News Feed. 

Kelebihan : 

Juga Sebagai alat sosial bersama costumer terbanyak di dunia, sehingga Fb jadi ruang di mana tidak sedikit orang bersosial tiap-tiap harinya. Dari sebanyak orang inilah Fb memakai yg namanya Resiko Viral dari para penggunanya. Maka Fb mengizinkan kita yang merupakan orang yg memasang iklan utk memastikan target dari iklan yg kita pasang. Pengaturan itu sejak mulai dari umur, status, bahasa, & negeri. Dgn demikian, sehingga Fb bakal menayangkan iklan bersama menyaksikan profil penggunanya. 

Kekurangan : 

Kekurangan dari sarana iklan berbayar yg satu ini merupakan iklan cuma sanggup di lihat oleh mereka yg memakai Fb. Walau jadi alat sosial paling besar didunia utk kala ini, pastinya tak seluruh orang mempunyai akun Fb. ada banyak orang yg tak mempunyai akun Fb maka menciptakan target iklan di Fb cuma mampu diliat oleh beberapa orang tertentu saja merupakan mereka para customer Fb aktif. 

2. Google Adwords 

Google Adwords yakni satu buah acara pengiklanan yg dibuat oleh perusahaan website mesin pencari paling besar didunia, Google. Yang Merupakan mesin pencari terbesar(utk sekarang) pastinya prospek Google bakal memakai mesin ini yang merupakan ruang buat memasangkan iklan. 

Kelebihan : 

Kelebihan dari Google Adwords yaitu : 

Yang Merupakan mesin pencari paling besar kala ini, pastinya Google mempunyai pangsa pasar yg amat sangat gede. 
Kita mampu mengatur peletakan iklan yg enteng di lihat oleh orang lain 
Kita mampu pilih tipe iklan maka saat orang mencari sebuah kata kunci yg berhubungan dgn promosi kita, sehingga iklan itu bakal muncul di sana. 
Iklan dapat pas dgn target. Bersama memakai kata kunci yg dicari, sehingga iklan bakal pas dgn target yg kita incar. 
Visitor tak mesti melaksanakan login ke Google utk dapat menyaksikan iklan itu. Maka dapat menjangkau lebih tidak sedikit orang yg terhubung mesin pencari ini. 
Kekurangan : 

Apabila iklan terdapat link yg mencurigakan atau iklan nyata-nyatanya melanggar peraturan dari Google Adwords, sehingga iklan itu bakal di-banned dengan cara permanen. Menjadi butuh berhati-hati dalam memasang iklan di sana. Tonton pun TOS mereka biar tak melanggar peraturan itu. 
Dalam proses pembayaran iklan yg kita pasang, pembayarannya cuma mampu dilakukan dgn memakai kredit card saja. 

Menyaksikan kekurangan & kelebihannya, manakah yg paling efektif Fb Ads vs Google Adwords? Itu kembali pada calon pengiklan. Dari ulasan di atas, kita pasti bisa pilih pelayanan mana kayaknya yg paling cocok bersama keperluan business kita.


Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Facebook AdS Atau Google AdWords ? Ini Pilihan nya"

  1. Kalau saya fb ads mas karena targetnya akurat lebih besar daripada google adwords. Soalnya google adwords terlalu luas jangkauannya jadinya ga efisien.

    Alhamdulillah untung banyak setelah beriklan di fb ads. Bahkan saya juga menjadi jasa pemasang iklan berikut jadi konsultannya bagi beberapa klien.

    Kalau mas sendiri lebih kemana fb ads atau google adwords?

    ReplyDelete
  2. kapan kapan cobain adwords ahh, kalo fb ads sudah bisa walaupun belum ahli

    ReplyDelete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tidak membuat spam, dan jangan lupa, tinggalkan saran, atau masukan teman-teman di kolom komentar. Terimakasih