10 Tahun Yang Lalu Imam Mahdi Sudah Lahir Ke Dunia

10 Tahun Yang Lalu Imam Mahdi Sudah Lahir Ke Dunia
10 Tahun yang lalu Imam Mahdi sudah lahir ke dunia -  Assalamu’alaikum Sobat bagimana kabarnya ! mudah-mudahan kita selalu dalam lindungan Allah swt, amiin. Kali ini mediatoh akan berbagi artikel yang sangat penting sekali terutama untuk lebih mempertebal iman islam kita. Kita sekarang sudah hidup di generasi/zaman yang Rasululloh sabdakan pada kurang lebih 1437 tahun yang lalu, bahwa seburuk-buruknya generasi/zaman ialah dimana pada zaman tersebut penuh dengan kemaksiatan, kebohongan, peperangan, banyak pemimpin yang tidak adil, korupsi, banyak ulama-ulama dengan lebel ulama dunia, dll.

Itulah tanda-tanda akhir zaman yang sudah sangat nampak di hadapan kita. Namun dari sekian tanda-tandanya, ada beberapa tanda yang secara spesifik Rasulullah saw tegaskan dalam haditsnya. Salah tanda sudah sangat dekat dengan akhir zaman ialah kemunculan Imam Mahdi.

Siapakah Imam Mahdi itu ?

Kalau kita kaji dari beberapa hadits Nabi, bahwasannya banyak sekali hadits shahih yang menjelaskan akan munculnya al Mahdi al Muntazhar. Diantara hadits tersebut ada yang secara khusus menyebutkan tentang al Mahdi, ada juga yang menyebutkan sifat-sifatnya.
 
Diriwayatkan dari ‘Ali Radhiyallahu anhu, dia berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
 
‘Al-Mahdi dari keturunan kami; Ahlul Bait, Allah akan memperbaikinya dalam satu malam.’[2]
 
Sebagaimana hadits yang diriwayatkan dari Abu Sa’id al-Khudri Radhiyallahu anhu, bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Pada akhir umatku akan keluar al-Mahdi. Allah menurunkan hujan kepadanya, bumi mengeluarkan tumbuhannya, harta akan dibagikan secara merata, binatang ternak melimpah dan umat menjadi mulia, dia akan hidup selama tujuh atau delapan
(yakni, musim haji) [4]
 
Dan darinya (Abu Sa’id al Khudri) Radhiyallahu anhu, dia berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
‘Aku berikan kabar gembira kepada kalian dengan al-Mahdi, yang diutus saat manusia berselisih dengan banyaknya keguncangan. Dia akan memenuhi bumi dengan keadilan sebagaimana telah dipenuhi dengan kelaliman dan kezhaliman sebelumnya. Penduduk langit dan penduduk bumi meridhainya, ia akan membagikan harta dengan cara shihaah (merata).’
Diriwayatkan dari Abu Sa’id al-Khudri Radhiyallahu anhu, dia berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
 
‘Al-Mahdi dari keturunanku, dahinya lebar, hidungnya mancung. Dia akan memenuhi bumi dengan keadilan, sebagaimana bumi telah dipenuhi dengan kezhaliman dan kelaliman sebelumnya. Dia akan berkuasa selama tujuh tahun.’”[6]
 
Itulah salah satu hadits-hadits yang menjelaskan kemunculan Imam Mahdi. Kalau kita simpulkan dari beberapa hadits diatas bahwasanya:
  1. Imam Mahdi adalah salah satu keturunan Rasulullah saw. yang akan lahir di akhir zaman yang sifat-sifatnya aeperti Rasulullah saw
  2. Kemunculan, dan kepemimpinan Imam Mahdi akan membawa berkah di muka bumi ini, hujan yang merata, suburnya tumbuhan, binatang ternak yang melimpah, dan bumi akan dipenuhi dengan orang-orang soleh
  3. Imam Mahdi akan diutus selama tujuh tahun
  4. Imam Mahdi akan muncul ketika dunia penuh sesak dengan kedzaliman, kemaksiatan, dll.
Nah, yang menjadi pertanyaan kita, apakah Imam Mahdi yang telah dikabarkan Rasulullah saw apakah sudah muncul, atau sudah ada di bumi ?
 
Sebetulnya hanya Allah dan Rasul-Nya yang mengetahui kemunculan Imam Mahdi pada akhir zaman. Untuk meluruskan tauhid kita, tidak ada kejadian sekecil atau sebesar apapun yang akan terjadi dimasa yang akan datang hanya Allah lah Yang Maha Mengetahui rahasianya.
 
Segala kejadian yang akan terjadi dimasa depan, dengan rahman rahim Allah swt, Allah selalu memberikan petunjuk baik itu melalui hamba-hambanya yang soleh, melalui fenomena alam yang terjadi dan lain sebagainya.
 
Kemunculan Imam Mahdi salah satu yang dirahasiakan Allah swt, kapan, dimana, tahun berapa, kita tidak mengetahuinya. 
 
Ada sebuah informasi yang mengagetkan, sehingga kita penasaran tentang kebenarannya, bahwa Imam Mahdi telah lahir kedunia, informasi ini sengaja saya kutip dan share dari salah satu media di Indonesia yaitu kompasiana.com yang terbit tahun 2015. Berikut ini petikan percakapannya:
 
Ini saya dapat dari pertanyaan salah seorang di Yahoo Answer, berkata: apakah benar Imam Mahdi sudah lahir ? Ia kemudian memberikan video Youtube berbahasa Arab yang disertai English text. Saya lalu menterjemahkan wawacara antara kru TV Memri Palestina dengan Imam Mesjid bernama Issa Badwan tersebut.

Issa Badwan menceritakan tentang seseorang yang mengalami peristiwa aneh, di mana orang tersebut menyaksikan seorang bayi yang baru lahir langsung bicara di hadapan orang-orang. Peristiwa itu sebenarnya terjadi tahun 2004, dan wawancara tersebut berlangsung Februari 2008 di TV Palestina.

Selengkapnya berikut petikan wawancara tersebut:

Issa Badwan: Seseorang yang terkenal dan yang saya percaya - tidak perlu menyebutkan namanya - mengatakan kepada saya bahwa empat tahun yang lalu, ketika ia sedang mengendarai mobilnya, ia melihat seorang perempuan tua, yang menghentikannya dan memintanya untuk membawanya ke rumah sakit, untuk menjemput melihat putrinya yang baru saja melahirkan.

Dia setuju dan membawa wanita itu ke RS, dan menunggu selama satu jam di pintu masuk. Tak lama kemudian wanita itu keluar, dengan putri dan cucunya, dan ketika mereka masuk ke mobil, tiba-tiba bayi itu berbicara, dan berkata: ". Salawat dan Rahmat Allah atasmu". Seketika orang-orang di mobil kaget dan spontan membalas salawat itu.

Pewawancara: Bayi yang baru lahir bicara?

Issa Badwan: Ya, bayi itu. Lalu Bayi yang baru lahir itu berkata: "Akulah orang yang akan dibunuh oleh Antikristus, yang tidak akan memerintah siapa pun lagi." Menurut hadis Nabi, orang ini [Mahdi] akan berumur 18-20 tahun ketika dibaiat jadi Mahdi. Ini adalah kabar baik. Tentu saja, kedatangan Antikristus akan didahului oleh penaklukan Roma, dan Konstantinopel, seperti Nabi memberitahu kami. Tempat-tempat ini hanya akan dimenangkan oleh Mahdi yg benar. Al Mahdi adalah dari Palestina, seperti yang disampaikan oleh Mu'adh bin Jabal, Saad bin Abi Waqqas, dan Abdullah bin Mas'ud, yang semuanya imam besar dan ulama.

Pewawancara: Apakah ada yang mengikuti apa yang terjadi dengan anak ini?


Issa Badwan: Ya, sekarang identitasnya diketahui, dan saudara-saudara mengikuti dan merawat dia. Saya ingin menyampaikan kepada masyarakat, serta para ulama, bahwa ini adalah saat kemenangan, dengan rahmat Allah, bahwa Mahdi yang dijanjikan hidup di antara kita, bahwa orang-orang Palestina akan menjadi standar (?), yang akan membawa agama ini maju dan menyebar dalam bimbingan dan cahaya. Hanya sampai di situ wawancaranya. Berbagai pro dan kontra pun melayang di Youtube itu. Saya tak ngerti karena mereka pakai bahasa arab.
 
Kalau mau lihat video aslinya: di sini

Dari petikan wawancara diatas, pasti dintara kita masih bertanya-tanya, apakah memang benar anak tersebut adalah Imam Mahdi. Karena kalau kita lihat bahwasannya dalam video mengatakan "Akulah orang yang akan dibunuh oleh Antikristus” dan tidak mengatakan aku Imam Mahdi.
 
Yakin atau tidaknya, ya kita harus yakin bahwa Imam Mahdi adalah keturunan Rasulullah saw. dan akan muncul di akhir zaman, dan segala sesuatu yang akan terjadi kita kembalikan kepada Allah, bahwa hanya Allah lah Yang Maha Mengetahui akan rahasia-Nya.
 
Demikian artikel tentang 10 Tahun yang lalu Imam Mahdi sudah lahir ke dunia, Terima kasih atas kunjungannya, semoga artikel ini bermanfaat dalam menambah wawasan ke Islaman kita, untuk bekal di hari kemudian. Wallohu ‘alam bish shawab

---------------
[2]. Musnad Ahmad (II/58, no. 645), tahqiq Ahmad Syakir, beliau berkata, “Sanadnya shahih,” dan Sunan Ibni Majah (II/1367).
Dan hadits ini dishahihkan juga oleh Syaikh al-Albani dalam Shahiih al-Jaami’ish Shaghiir (VI/22, no. 6611).

[4]. Mustadrak al-Hakim (IV/557-558), beliau berkata, “Sanad hadits ini shahih, akan tetapi keduanya tidak meriwayatkannya.” Dan disepakati oleh adz-Dzahabi.
Al-Albani berkata, “Ini adalah sanad yang shahih, perawinya tsiqat.” Silsilah al-Ahaadiits ash-Shahiihah (II/336, no. 711).
Dan lihat Risalah ‘Abdul ‘Alim Ahaadiitsul Mahdi fii Miizaanil Jarh wat Ta’diil (hal. 127-128).

[6]. Sunan Abi Dawud, kitab al-Mahdi (XI/375, no. 4265), dan Mustadrak al-Hakim (IV/557), beliau berkata, “Hadits ini shahih dengan syarat Muslim, akan tetapi keduanya tidak meriwayatkannya.”
Adz-Dzahabi berkata, “‘Imran (salah satu perawi hadits) lemah, dan Muslim tidak menjadikannya sebagai perawi.”
Al-Mundziri mengomentari sanad Abu Dawud, “Di dalam sanadnya ada ‘Imran al-Qaththan, dia adalah Abul ‘Awam ‘Imran bin Dawir al-Qaththan al-Bashri. Al-Bukhari menjadikannya sebagai penguat, ‘Affan bin Muslim mentsiqatkannya, dan Yahya bin Sa’id al-Qaththan memujinya, sedangkan Yahya bin Ma’in dan an-Nasa-i melemahkannya.” Aunul Ma’buud (XI/375).
Adz-Dzahabi berkata dalam al-Miizaan, “Ahmad berkata, ‘Aku berharap dia sebagai perawi yang haditsnya shalih (baik).’” Abu Dawud berkata, “Lemah.” Miizaanul I’tidaal (III/236).

Subscribe to receive free email updates:

16 Responses to "10 Tahun Yang Lalu Imam Mahdi Sudah Lahir Ke Dunia"

  1. Lengkap infonya,nice info min ^_^
    Nambah wawasan

    ReplyDelete
  2. thanks min, semoga artikel ini bisa menambah keimanan kita kepada allah

    ReplyDelete
  3. dajjal juga udah lahir gan...masih berusaha keluar dia

    ReplyDelete
  4. wah pengen tau kayak apa gan,bener apa gak ya :3

    ReplyDelete
  5. Astagfirullah, semoga kawan muslim sekalian tetap dijaga iman dan taqwanya oleh allah dihindarkan dari dahsyatnya kiamat dan siksaan api neraka. Sulit dipercaya, tapi itulah takdir tuhan, mungkin ada benarnya dia imam mahdi atau hanya peringatan Allah agar manusia kembali bertaubat.

    ReplyDelete
  6. keren manambah wawasan perbanyak lagi artikel blog islaminya :)

    ReplyDelete
  7. Masyaallah.... dan mungkin sebentar lagi akan kembali ke dunia bersama nabiyullah Isa AS

    ReplyDelete
  8. imam mahdi gak bakal muncul jika nabi isa dan dajjal keluar!

    ReplyDelete
  9. Wallahualam.. hanya Allah yang tau.

    ReplyDelete
  10. Bicara soal Imam Mahdi yang sudah lahir ke dunia saya sih masih belum bisa memastikannya sendiri apa benar atau tidak, namun suatu saat hal itu pasti akan terjadi, Wallahualam.

    ReplyDelete
  11. Saya hanya menyimak saja gan,,, nambah wawasan juga tntang ini :)

    ReplyDelete
  12. Apakah Imam Al Mahdi akan Melawan para dajjal dan Membantu para muslim pada hari kiamat?

    ReplyDelete
  13. Subhanallah,.. memang besar kusa allah,..

    ReplyDelete
  14. Bagi muslim kehadiran imam mahdi melambangkan kebesaran kuasa Allah Swt untuk melawan angkara murka dibumi ini.semoga kebenaran yang menang

    ReplyDelete
  15. Wallahualam.. apakah benar atau tidaknya

    ReplyDelete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tidak membuat spam, dan jangan lupa, tinggalkan saran, atau masukan teman-teman di kolom komentar. Terimakasih