Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara agar artikel/postingan cepat terindex oleh google

Cara Submit Artikel Atau Postingan Agar Cepat terindex oleh Google -- Assalamu'alaikum, sobat blogger profesional tentunya sudah tidak asing lagi dengan submit artikel dan mudah dilakukannya bagaimana cara agar artikel kita cepat terindex oleh mesin pencari Google, namu bagi blogger pemula pastinya sedikit bingung bagaimana caranya. Sebenarnya sangat mudah sekali caranya. Terindex mesin pencari Google merupakan cara penting untuk meningkatkan SERP blog, karena jika tidak terindex berarti ada masalah dengan blog tersebut.

Nah, pada postingan kali ini cariduit-dot akan share bagaimana agar artikel / postingan kita dapat dibaca secara cepat oleh Google, atau biasanya disebut hasil index google. Kenapa terindex penting ? Karena sebaik apapun artikel yang sobat buat, sebanyak apapun artikel yang sobat buat,  dan sekeren apapun tampilan blog yang sobat buat, maka apabila tidak terindex oleh google mungkin bisa jadi blognya akan sepi pengunjung ....wkwkw ..becanda. Terlebih lagi google sangat ketat dan tidak mudah percaya bahwa ini adalah blog kita sendiri, sehingga membutuhkan proses bagaimana caranya supaya dapat teridex google.

Artikel terkait: Cara daftar blog ke Google search engine

Lalu bagimana caranya ?

Salah satu cara yang sangat sederhana bagaimana cara Submit agar artikel / postingan cepat terindex oleh google, inilah tahapannya:

1. login terlebih dahulu ke akun google

2. Sobat kunjungi situs Google submit-url disini. Setelah masuk situs tersebut inilah tampilannya:



Cara agar artikel/postingan cepat terindex oleh google
3. Kemudian copy alamat URL artikel/postingan yang akan disubmitkan/dimasukan di situs submit url tersebut.

Cara agar artikel/postingan cepat terindex oleh google

4. Lalu pastekan url tadi atau masukan ke kotak URL, selanjutnya masukan kode "captcha" yang telah disediakan. artinya sobat jangan masuk begitu saja .. slonong booy hehe. sobat tinggal kirim permintaan dengan klik "Submit Request"


Cara agar artikel/postingan cepat terindex oleh google5. Tunggu beberapa menit saja, url tadi akan segera diproses Google. Bagaimana sobat mudah kan ! dan kalau masih penasaran inilah penampakan url yang telah kita submit ke google, tidak berapa lama artikel yang kita buat sudah terindex google. Lihat buktinya:



Cara agar artikel/postingan cepat terindex oleh google

Demikian artikel tentang Cara agar artikel/postingan cepat terindex oleh google. terima kasih atas kunjungannya, dan semoga bermanfaat, dan selalu terus mengunjungi blog cariduit dot, sampai jumpa pada artikel selanjutnya.


2 comments for "Cara agar artikel/postingan cepat terindex oleh google"

  1. itu keindexnya berapa lama gan, 1 menit sampe gak uda keindex google?

    ReplyDelete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tinggalkan saran, atau masukannya