Langkah-Langkah Bagaimana Cara Memposting Artikel Di Blog

Langkah-Langkah Bagaimana Cara Memposting Artikel Di Blog -- Halo sobat blogger setelah kita mengetahui bagaimana cara membuat blog, lalu memasang/mengganti  widget blog, dan mengganti template, kali ini cariduit dot akan share bagaimana cara memposting artikel di blog yang sudah kita buat sebelumnya selanjutnya dipublikasikan. Tujuannya agar apa yang telah kita tulis dapat dibaca oleh para pengunjung dan bermanfaat.

Apa sih artikel itu? 


Artikel ialah karya tulis yang sifatnya faktual, didalamnya terdapat ide-ide seseorang tentang masalah tertentu. Tujuannya adalah untuk mendidik, menginformasikan, meyakinkan dengan cara mempublikasikannya.

Isi artikel yang kita buat bisa berupa informasi/berita, teks tutorial, tips dan trik, tentang promosi produk, data-data penting misalkan perangkat pembelajaran, video tutorial, atau pengalaman sobat sendiri. Yang penting artikel tersebut dapat bermanfaat. Semakin banyak artikel, maka semakin bagus buat blog kita, apalagi blog yang kita buat adalah blog baru.

Namun ada beberapa konten artikel yang dilarang dipublikasikan di blog/web.
 
Artikel apa saja yang dilarang untuk di publikasikan ?
  1. Artikel yang isinya tentang pornografi
  2. Artikel yang mengajarkan kebencian, permusuhan
  3. Tentang provokasi
  4. Berisi Spam
  5. Artikel yang tidak original/artikel hasil copy paste tanpa menyertakan sumber aslinya.
Itulah beberapa konten artikel yang memang tidak diperbolehkan untuk diposting di blog/website. Pasti salah satunya pernah kita lakukan, seperti ketika kita akan membuat artikel kemudian dikejar-kejar waktu sehingga tidak ada jalan lain kecuali mengambil jalan keluar yaitu copy paste artikel orang lain. Dan inilah cara-cara yang perlu kita hindari apabila kita ingin menjadi blogger profesional, karena apabila kita selalu copy paste maka dampaknya akan buruk terhadap blog kita.

Sobat blogger, artikel yang bagus tentunya sangat menguntungkan bagi kita, karena dengan artikel yang bagus akan mendatangkan pengunjung yang banyak dan trafik blog kita akan tinggi.
 

Inilah langkah-langkah bagaimana cara memposting artikel di blogspot:

1.    Login ke www.blogger.com dengan akun google sobat
2.    Setelah login, maka sobat akan masuk dashboard blog, lalu silahkan sobat menuju menu “Post”, lalu sobat klik “entri Baru


 Langkah-langkah bagaimana cara memposting artikel di blog

3. Selanjutnya sobat akan masuk ke halaman utama editor artikel di blogger. Lihat gambar di bawah ini berikut keterangannya.


Langkah-Langkah Bagaimana Cara Memposting Artikel Di Blog

Keterangan gambar:
  1. Tempat untuk membuat judul artikel
  2. Menu-menu yang fungsinya untuk merubah huruf, ukuran huruf, mengatur posisi huruf/postingan, mengambil gambar, video, dll.
  3. Halaman untuk membuat isi artikel. Disini sobat silahkan untuk membuat artikel apa saja.
  4. Format postingan
  5. Label postingan, untuk mengklasifikasikan artikel-artikel yang sobat buat
  6. Jadwal, pengaturannya di default/biarkan saja
  7. Tautan permanen/permalink. Disini ada dua opsi yang sobat bisa pilih, yang pertama pilih URL Otomatis, yaitu apabila judul artikel yang dibuat tidak terlalu panjang. Yang kedua URL Khusus, yaitu apabila judul artikelnya panjang.
  8. Lokasi. silahkan dibiarkan saja
  9. Beberapa opsi yang bisa dipilih
  10. Publikasikan, yaitu apabila telah selesai membuat artikel lalu ingin mempublikasikannya di umum, maka silahkan sobat gunakan tombol ini
  11. Tombol untuk menyimpan artikel ke draf
  12. Pratinjau, tombol untuk melihat hasil postingan sementara pada blog, dan sobat bisa mengubahnya apabila ada tambahan atau ada yang kurang pada artikel tersebut
4. Dan selanjutnya setelah sobat klik publikasikan, maka postingan yang sobat buat sudah bisa di bica di khalayak umum.

Nah sobat itulah langkah-langkah bagaimana cara memposting artikel di blog. Mungkin bagi pemula agak sedikit bingung, tapi dengan cara terus belajar maka akan terasa mudah. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah-Langkah Bagaimana Cara Memposting Artikel Di Blog "

Post a Comment

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tidak membuat spam, dan jangan lupa, tinggalkan saran, atau masukan teman-teman di kolom komentar. Terimakasih