Aa Gym: Demi Alloh, Tak Rela Sikap Perbuatan Ahok Rendahkan KH Ma’ruf Amin

Aa Gym: Demi Alloh, Tak Rela Sikap Perbuatan Ahok Rendahkan KH Ma’ruf Amin -- Assalamu’alaikum, sahabat mediatoh semoga selalu dalam lindungan dan bimbingan Allah SWT, amiin. Masya Allah, lagi-lagi orang yang satu ini tidak henti-hentinya merendahkan Islam dengan melecehkan, merendahkan, bahkan mengancam ulama yang sangat dihormati ketua MUI yang sekaligus Rais ‘Am PBNU yaitu KH. Ma’ruf Amiin.

Siapa (muslim) yang merasa tidak tergugah hati dan keimanannya apabila agama dan ulamanya di rendahkan dan dilecehkan ???
 
Dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama di Auditorium kementerian Pertanian pada Selasa (31/1/17), terdakwa Ahok menyatakan akan menuntut Ketua MUI sekaligus Rais Am PBNU KH Ma'ruf Amin. Banyak pihak menilai, Ahok dan pengacaranya berlaku kasar, melecehkan, sarkastik, bahkan mengancam Kiyai Ma'ruf.

Menyikapi tindakan Ahok kepada Kiyai Ma'ruf Amin, dai Nasional KH. Abdullah Gymnastiar mencuit di akun twitter resminya @aagym. Dai berdarah Sunda ini dengan tegas menyatakan ketidaksukaan dan keprihatinannya.

"Demi Alloh, tak rela KH. Ma'ruf Amin, guru/orang tua/ulama kami, pimpinan MUI yang amat kami hormati, cintai, direndahkan dan diancam siapa pun," cuit Aa Gym di akun twitternya @aagym pada Rabu (1/2/17).
Demi Alloh, tak rela KH Ma'ruf Amin, guru /orang tua /ulama kami, pimpinan MUI yg Amat kami hormati cintai, direndahkan dan Diancam siapapun
— Abdullah Gymnastiar (@aagym) February 1, 2017

Aa Gym: Demi Alloh, Tak Rela Sikap Perbuatan Ahok Rendahkan KH Ma’ruf Amin

Bahkan cuitan Aa gym sebelumnya:
Sungguh buruk perangai yang tak menghormati orang yang lebih tua, apalagi ulama yang yang ditua kan oleh majlis ulama, di negri ini
— Abdullah Gymnastiar (@aagym) 4:24 PM - 31 Jan 2017

Aa Gym: Demi Alloh, Tak Rela Sikap Perbuatan Ahok Rendahkan KH Ma’ruf Amin


Dai Nasional yang santun dalam bertutur ini juga menegaskan, berkata kasar dan tidak menghormati orang tua merupakan salah satu bentuk akhlak terburuk. Apalagi orang tua tersebut merupakan ulama sepuh dan dihormati di sebuah bangsa. "Sungguh buruk perangai yang tak menghormati orang yang lebih tua, apalagi ulama yang dituakan oleh majelis ulama, di negeri ini," tegas Aa Gym.

Banyak pihak mengecam tindakan Ahok kepada Kiyai Ma'ruf Amin. Bahkan, Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta dan Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) sudah menyampaikan sikap siap jihad demi membela ulama. [Sumber: Om Pir/Tarbawia]

Mudah-mudahan kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi kita, bahwasannya inilah sikap dan sifat orang-orang yang selalu tidak suka dengan Islam

Allah swt di dalam Al Qur'an telah membongkar dan mengupas tuntas segala
bentuk keburukan dan kejahatan yang dilakukan oleh orang-orang kafir
terhadap Islam dan umatnya, bagaimana sifat dan karakter mereka:

1.  Mereka tidak ridha umat Islam aman dan bahagia


"Orang-orang kafir dari Ahli Kitab dan orang-orang musyrik tiada
menginginkan diturunkannya sesuatu kebaikan kepadamu dari Tuhanmu. Dan Allah
menentukan siapa yang dikehendaki-Nya (untuk diberi) rahmat-Nya (kenabian);
dan Allah mempunyai karunia yang besar." (Terjemah. QS Al Baqarah 2 : 105)


2.  Kekayaannya hanya untuk menghalangi dakwah Islam

 
"Sesungguhnya orang-orang yang kafir menafkahkan harta mereka untuk
menghalangi (orang) dari jalan Allah. Mereka akan menafkahkan harta itu,
kemudian menjadi sesalan bagi mereka, dan mereka akan dikalahkan. Dan ke
dalam Jahannamlah orang-orang yang kafir itu dikumpulkan." (Terj. QS Al
Anfal 8 : 36)


3.  Membungkus kedustaan dengan kejujuran, khianat dengan amanah, sering membela kebatilan dan menyembunyikan kebenaran. 


Meski tipu daya mereka terhadap kaum Muslimin sangat luar biasa, namun Allah Azza wa Jalla tidak akan tinggal diam. Allah Azza wa Jalla pasti akan menghancur leburkan tipu daya mereka serta akan merendahkan dan menghinakan mereka.

Allah melarang rasul-Nya mentaati orang-orang kafir. Allah Azza wa Jalla berfirman :

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ اتَّقِ اللَّهَ وَلَا تُطِعِ الْكَافِرِينَ وَالْمُنَافِقِينَ

Hai Nabi, bertakwalah kepada Allâh dan janganlah kamu menuruti (keinginan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik. [al-Ahzâb/33:1]

Renungan bagi kita, semoga bermanfaat:

  1. Sudah saatnya Islam bersatu di negeri tercinta ini, jangan hanya mementingkan kelompoknya atau organisasinya sendiri. NU, Muhamadiyah, Persis, dan organisasi lainnya semuanya menyatu demi panji agama Islam. Ketika al Quran dilecehkan, maka semua muslim akan tersakiti, ketika ulama direndahkan, apapun organisasinya, maka semua umat Islam akan merasa dilecehkan dan direndahkan.
  2. Para ulama sebagai pewaris para Nabi, hendaklah kembali kepada khittahnya, kembali kepada martabatnya, jadilah panutan umatnya. Janganlah saling mencaci maki, menghina ulama yang satu terhadap ulama yang lainnya. Apakah siap atas pertanggung jawaban nanti di hadapan Allah SWT kelak diakhirat??? Janganlah menjadi ulama dunia, janganlah menjadi ulama suu’, ulama yang direndahkan oleh Allah SWT kelak di akhirat.
  3. Inilah sahabat yang kita takutkan, yaitu hancurnya umat Islam karena perbuatan mereka sendiri. Nabi Muhammad saw, yaitu tatkala beliau mengabarkan kejadian yang akan menimpa umat ini berupa perpecahan dan peperangan di antara sesama mereka.
  4. Rasulullah saw mengisyaratkan bahwa pengkhianatan yang dilakukan oleh sebagian umat Islam atas sebagian lainnya telah menyebabkan kekalahan mereka di hadapan musuh-musuhnya. Inilah yang saat ini sedang terjadi di negara kita Indonesia umat Islam terbesar di dunia, tidak menjamin agama yang kita cintai ini berdiri kokoh kalau orang islamnya sendiri sudah mengkhianati agamanya, naudzubillahimin dzaalik.
Aa Gym: Demi Alloh, Tak Rela Sikap Perbuatan Ahok Rendahkan KH Ma’ruf Amin. Orang yang tak sanggup mengendalikan lisannya tak Akan pernah bisa membawa kedamaian, melainkan hanya Akan menimbulkan perpecahan (Aa gym)

Baca juga: beberapa fase kiamat yang akan terjadi

 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Aa Gym: Demi Alloh, Tak Rela Sikap Perbuatan Ahok Rendahkan KH Ma’ruf Amin"

  1. masya allah, smoga saja masalah ini cepat terselesaikan dan gk ada lagi masalah seperti ini. sukses buat blognya gan

    ReplyDelete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tidak membuat spam, dan jangan lupa, tinggalkan saran, atau masukan teman-teman di kolom komentar. Terimakasih