Selesai Direvitalisasi, Trotoar Dago Lebih Cantik

Selesai Direvitalisasi, Trotoar Dago Lebih Cantik
Trotoar Jl. Dago Bandung dengan fasilitasnya
Selesai Direvitalisasi, Trotoar Dago Lebih Cantik -- Setelah rampungnya revitalisasi trotoar jalan Dago Bandung mulai dari simpang Dago hingga Jl. Merdeka, kini sangat memanjakan pejalan kaki, terutama wisatawan yang mengisi liburan di Bandung, dengan trotoar yang lebih luas disertai fasilitas lainnya seperti kursi-kursi tempat istirahat, serta tempat parkir sepeda. Tidak hanya warga Bandung yang menikmati fasilitas ini, tentunya wisatawan yang berkunjung ke Bandung untuk mengisi liburan ikut menikmatinya. Dan siapapun bisa menikmatinya, asalkan selalu menjaga kebersihan.

Mimpi Kang Emil untuk membudayakan jalan kaki

Salah satu tujuan revitalisasi trotoar ini menurut Walikota Bandung Bapak Ridwan Kamil, bahwa ingin warganya membudayakan kembali berjalan kaki. Saat ini budaya jalan kaki khususnya di kota-kota besar sudah terseret oleh gaya modern, seolah bermobil dan bersepeda motor itu keharusan, padahal budaya jalan kaki merupakan salah satu ciri kota yang manusiawi.

Jalan Dago merupakan salah satu yang bersejarah di Kota Bandung, jalan ini juga merupakan kawasatan wisata yang sangat terkenal. Salah satunya ialah wisata belanja & kuliner yang terkenal dengan Factory Outletnya (FO) yang jumlahnya sangat banyak sekali. Dengan cantiknya trotoar Dago ini, maka pastinya para wisatawan akan lebih nyaman, lebih lama-lama lagi menikmati liburan di Bandung.
 
Selesai Direvitalisasi, Trotoar Dago Lebih Cantik
Trotoar Cantik Dago dan fasilitasnya
Jalan Dago merupakan satu dari 20 ruas jalan yang direvitalisasi oleh Pemkot Bandung. Jalan Dago pula yang menurut Kang Emil menghidupkan kembali romantisme Kota Bandung, terutama di kala sore menjelang malam. Cocok sekali ditunjang dengan dinginnya kota, nongkrong sambil ngopi, gemerlapnya lampu kota, maka semakin romantis sekali. Kata Kang Emil mah mirip dengan Barcelona ... wkwk..

Saya rasa siapa yang tidak bahagia dengan fasilitas seperti ini, khususnya warga Kota Bandung dan wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Sekarang dengan trotoar yang lebar, nyaman, asri, ditunjang dengan fasilitas lainnya, maka budaya jalan kaki akan ramai lagi di kota Bandung khususnya

Lihat orang lagi duduk, ketawa-ketawa. Banyak kemanusiaan yang terlihat. Tapi juga suka melihat beberapa kekurangan misalnya perawatan tanaman-tanamannya yang belum maksimal," ungkap Kang Emil.

Fasilitas yang keren maka harus dibarengi dengan kesadaran masyarakatnya, jangan buah sampah sembarangan, merusak fasilitas yang sudah ada, ataupun mengotorinya. Karena merawat ini lebih susah daripada membangunnya.

Nah, anda tertarik untuk liburan ke Kota Bandung ? siapkan bekal anda menabung dari sekarang, karena memang kota yang satu ini tidak ada habisnya terutama wisata belanja dan kulinernya.

Demikianlah artikel Selesai Direvitalisasi, Trotoar Dago Lebih Cantik semoga bermanfaat untuk mengisi liburan anda dan keluargake Kota Bandung

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Selesai Direvitalisasi, Trotoar Dago Lebih Cantik"

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tidak membuat spam, dan jangan lupa, tinggalkan saran, atau masukan teman-teman di kolom komentar. Terimakasih