Cara Membuat Privacy Policy Pada Blog dengan Mudah

Cara mudah Membuat Privacy Policy Pada Blog - Kali ini cariduit-dot akan menjelaskan cara membuat Privacy Policy pada blog. Apa itu Privacy Policy ? Privacy Policy merupakan dokumen hukum yang mengungkapkan beberapa informasi tentang pengelolaan situs atau blog. Privacy Policy ini menjadi syarat mutlak yang harus ada pada blog, terutama jika blog tersebut mau terjun kedunia bisnis online, seperti google adsense.

Coba anda perhatikan, jika mengunjungi ke blog lain maka Privacy Policy akan anda temukan dan memang rata-rata blogger membuatnya, kecuali blogger pemula dan masih awam. Namun jangan aneh apabila Privacy Policy rata-rata menggunakan bahasa Inggris, tidak lain karena jasa pembuatan Privacy Policy lebih banyak mengutamakan bahasa Inggris. Sebenarnya lebih baik kalau menggunakan bahasa Indonesia supaya lebih dimengerti terutama bagi pengunjung blog.

Membuat Privacy Policy sebenarnya sangat mudah dan Anda bisa buat sendiri, sesuai dengan kemampuan kata-kata Anda sendiri, namun karena ketentuan baku dari berbagai pihak, sehingga banyak layanan yang menyediakan pembuatan Privacy Policy secara online dan gratis

Karena web saya sendiri blogspot, maka akan membuat Privacy Policy pada blogspot. Tapi sebelumnya, saya sarankan untuk membuat form Contact Us terlebih dahulu. Berikut ini langkah-langkah cara membuat Privacy Policy dengan mudah:

# Pertama, Sebenarnya banyak situs penyedia pembuatan Privacy Policy, namun kali ini kita akan membuat dari situs Privacy Policy Online. Klik linknya dan masuk ke halaman tersebut.

# Kedua, Setelah masuk pada situs tersebut akan muncul halaman depan, disana terdapat sebuat form yang harus diisi. Isi semua yang dibutuhkan. Pada kolom Your Site Title isi  dengan nama blog Anda, lalu alamat blog Anda dibawahnya. Your Site URL isi dengan url blog anda, Pada kolom contact link, masukkan halaman Contact Us yang telah Anda buat, lalu terakhir email Anda. Setelahnya dibagian Advertisers pilihlah layanan iklan yang Anda (akan) ikuti lalu, klik Generate Policy. Pilih  Generate HTML dibawahnya.

Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini, silahkan anda ikuti cara pengisiannya:
Cara Membuat Privacy Policy Pada Blog dengan Mudah
Inilah Privacy Policy blog saya yang telah dibuat tadi:


Cara Membuat Privacy Policy Pada Blog dengan Mudah

#Ketiga, Cara memasangnya pada blog, buka dashboard blog, buatlah Laman baru, pilih Laman lalu Laman Baru. Pada kanvas, rubah mode Compose menjadi HTML lalu paste script tadi diatas kedalamnya. Beri judul Privacy Policy dan publikasikan.

Demikianlah cara Membuat Privacy Policy Pada Blog, sangat mudah bukan, silahkan buat privacy policy pada blog anda supaya semakin jelas identitasnya dan lebih-lebih sebagai syarat diterimanya oleh google adsense. Semoga bermanfaat dan berhasil.


Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Membuat Privacy Policy Pada Blog dengan Mudah"

  1. Langsung prakik gan,dari pada buat manual

    ReplyDelete
  2. Wah blog ane belum ada pripacy policenya, izin dipraktekin ya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya memang harus ada terutama buat adsense

      Delete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tidak membuat spam, dan jangan lupa, tinggalkan saran, atau masukan teman-teman di kolom komentar. Terimakasih