Cara Simpel Membuat Disclaimer Blog untuk Daftar Adsense

Cara Simpel Membuat Disclaimer Blog untuk Daftar Adsense - Bagi anda yang baru mempunyai blog dan ingin menjadi publisher adSense maka syaratnya harus membuat disclaimer pada blog. Terkecuali membuat blog itu hanya sekedar menulis pengalaman pribadi lalu dibagikan pada umum dan merasa cukup maka disclaimer tidak ada gunanya, sebaliknya membuat blog sedikitnya ingin mendapat penghasilan lalu daftar ke Google adSense, maka disclaimer sangat penting selain membuat privacy policy, tos, contact us dan about us.

Hampir semua blogger profesional akan mencantumkan disclaimer, privacy policy, TOS (Terms of Service) dan contact us pada blog/websitenya. Bagian ini memang kadang kala tidak tertera secara jelas. Biasanya akan diletakkan disalah satu bagian dari blog tersebut ada yang diletakan di footer blog ada juga yang diletakan di header blog, sebenarnya bebas mau diletakan dimana tergantung selera masing-masing.

Apa itu disclaimer?

Disclaimer adalah merupakan pernyataan bahwa segala sesuatu yang dimuat di dalam web atau blog itu semata-mata sebagai informasi dan pemilik atau pengelola blog tidak bertanggung jawab atas keakuratan dan kelengkapan informasi yang dimuat tersebut.

Disclaimer ini lebih mengarah sebagai perlindungan bagi si pemilik blog atau web sebagai pemberi informasi dimana para pengunjung atau yang membacanya secara tidak langsung mengikuti syarat yang berlaku pada blog tersebut.

Nah, bagaimana Cara simpel membuat disclaimer blog?

Sebenarnya cara membuat disclaimer ini bisa dilakukan sendiri, namun supaya lebih simpel dan langsung diterapkan pada blog, berikut ini langkah-langkahnya:

1. Buka situs privacy policy online
2. Setelah masuk situs tersebut, pada home page klik disclaimer generator   

Cara Simpel Membuat Disclaimer Blog untuk Daftar Adsense


3. Isilah informasi utama blog anda

Cara Simpel Membuat Disclaimer Blog untuk Daftar Adsense

Keterangan gambar:
  • Your Site Title : Tulis nama blog atau website 
  • Your Site URL : Isi Alamat url blog Anda
  • Contact Link : Isi dengan contact us blog anda
  • Email Address : Isi dengan email blog yang anda pakai
  • Email Encryption: Ada tiga pilihan, mau tidak pakai Encryption, HTML atau JavaScript.
3. Jika sudah mengisi informasi blog anda, klik generate disclaimer
4. Inilah hasilnya. Silahkan copy disclaimer tersebut kedalam blog Anda. Jika penasaran dengan hasilnya, bisa diklik Preview Your Disclaimer.


5. Untuk memasangnya diblog, pada dashboard klik laman lalu buatlah Laman baru. Pada kanvas, rubah mode Compose menjadi HTML lalu paste script tadi kedalamnya. Beri judul Disclaimer dan publikasikan. 

Selamat, disclaimer anda sudah jadi dan sudah dipasangkan pada halaman blog. Pekerjaan selanjutnya buatlah artikel menarik lainnya dan daftarkan ke Google adSense. Demikian cara simpel membuat disclaimer blog untuk daftarkan ke adSense, semoga bermanfaat dan berhasil.


Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cara Simpel Membuat Disclaimer Blog untuk Daftar Adsense"

  1. wah lengkap turorialnya
    rekomen buat pemula
    juga ada lengkap tentang privacy policy, tos, contact us dan about us

    ReplyDelete
  2. Mantap.. Tinggal translate ke indo aja nih...

    ReplyDelete
  3. mantap bisa di coba ni...maklum saya blom di terima GA

    ReplyDelete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tidak membuat spam, dan jangan lupa, tinggalkan saran, atau masukan teman-teman di kolom komentar. Terimakasih