Inilah Pahala Bagi Seorang Blogger & Pengunjungnya

Pahala menjadi seorang blogger & Pengunjungnya - Siapa yang tidak tahu pahala? pahala ialah imbalan dari Allah SWT bagi orang yang telah berbuat kebaikan ketika di dunia. Jika kebaikannya banyak, maka pahalanya juga berlipat-lipat, sebaliknya jika kabaikannya sedikit maka pahalanya juga sedikit. Bagaimana cara mendatangkan pahala? pahala itu bisa didapatkan dari apa saja, salah satunya menjadi seorang blogger. Kok bawa-bawa pahala? supaya tetap semangat teman! hehe.. Menjadi seorang blogger ternyata salah satu sarana untuk mendulang pahala dari Allah SWT. Kok bisa ya! ketika kita menulis artikel yang bermanfaat lalu di bagikan dan dibaca berulang-ulang apakah bukan merupakan pahala?

Mengamalkan ilmu itu tidak terpaku pada satu tempat, satu media, satu komunitas. Beribu cara dan beribu tips bagaimana ilmu yang kita peroleh bisa kita amalkan untuk orang lain. Saya rasa menjadi seorang blogger salah satunya. Namun jangan lupa apakah semua blogger akan mendapatkan pahala atau sebaliknya. Apakah Saya, Anda sekalian termasuk yang mendatangkan pahala? coba cari tahu jawabannya dibawah ini

Inilah Pahala Bagi Seorang Blogger & Pengunjungnya

Jika seorang blogger mau mendatangkan pahala untuk diri dan keluargannya, maka perhatikanlah tips dibawah ini:

Luruskan niat sebelum menjadi blogger
Niat ialah pondasi segala perbuatan. Jika niatnya baik maka hasilnya akan maksimal. Sebaliknya jika niatnya jelek maka hasilnya akan nihil. 

Perhatikan! Seorang blogger yang sejati dan niatnya lurus, berawal dari hobi maka dia akan menulis sebuah artikel yang keluar dari dirinya sendiri sesuai kemampuannya, tanpa hasil plagiat artikel orang lain. Setelah menulis lalu dia share kepada orang lain anehnya tanpa mengharapkan imbalan apapun. Tidak karena uang tidak ingin terkenal dan lainnya.

Ternyata inilah imbalan yang didapatkannya, dia jadi terkenal karena tulisannya, banyak pengunjungnya, dan mendapatkan keuntungan materi yang sama sekali tidak bisa diprediksi sebelumnya. 

Itu baru pahala di dunia belum lagi pahala berlipat-lipat dari Allah SWT. Jika dihitung satu kebaikan, misalkan pengunjung perhari  200 x 10 menjadi 2000 x 30= 60.000. Al hasil inilah pahala dari Allah SWT.

Mengamalkan & memanfaatkan Ilmu
Apakah hanya guru yang bisa memberikan ilmu ? tentu tidak karena mangamalkan ilmu bukan hanya bagi guru saja, siapapun bisa mengamalkan dan memanfaatkan ilmu asalkan ilmu yang bermanfaat dan tidak tujuan negatif. Menjadi seorang blogger saya rasa sangat mulia karena dengan ilmunya dan keahliannya dapat di manfaatkan siapa saja.

Apa kaitannya pahala dengan pengunjung blog?
Blog itu bukan sekedar dibuat kan! lalu ditutup rapat-rapat, blog itu harus dishare ke orang lain sehingga bermanfaat. Blog juga tidak akan ramai jika pengunjungnya tidak ada.

Mengunjungi blog merupakan sarana juga untuk mendapatkan pahala karena secara tidak sadar sudah mencari ilmu yang bermanfaat. Kontribusi seorang visitor sangat berpengaruh terhadap kelangsungan sebuah blog.

Jika anda seorang blogger tetaplah semangat, jadilah blogger sejati dengan ciri khas sendiri. Karena suatu saat nanti pasti akan sukse dan memetik hasilnya. Sebaliknya Jika kamu pengunjung blog jadilah pengunjung sejati yang selalu memberi masukan kritikan yang bermanfaat dan berkontribusi besar terhadap para blogger pahala menantimu.


Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Inilah Pahala Bagi Seorang Blogger & Pengunjungnya"

  1. Waah...keren juga nih tipsnya, jadi tambah semangat ngeblog...thanks gan infonya, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. bener banget! ngeblog itu harusnya bukan karena ingin uang atau terkenal. tapi sebagian besar blogger indonesia tujuannya ngeblog untuk cari uang+terkenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sebenarnya gak apa sebagai penyemangat saja

      Delete
  3. Betul sekali :)
    Bangga jadi seorang blogger & pengunjung di blog ini hehe

    ReplyDelete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tidak membuat spam, dan jangan lupa, tinggalkan saran, atau masukan teman-teman di kolom komentar. Terimakasih