Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bolehkah 1 Rekening Bank digunakan 2 Akun Adsense? Simak Ulasannya Disini


Bolehkah 1 Rekening Bank digunakan 2 Akun Adsense?

Cariduit-dot -- Bolehkah 1 Rekening Bank digunakan untuk 2 Akun Adsense atau lebih banyak? - Bagi Anda seorang publisher Google Adsense, mungkin pertanyaan ini sering sekali keluar dibenak Anda bahkan pertanyaan ini sering muncul di berbagai forum, terutama para pemain blogger dan Adsense, namun belum ada jawaban yang pasti tentang masalah bolehkah 1 rekening Bank dipakai 2 akun Adsense atau bahkan bisa beberapa akun Google Adsense. Jika 1 rekening Bank, berarti nama dan alamat yang tertera di Bank Anda persis sama, namun anehnya kok bisa dipakai beberapa akun Adsense, tapi seberapa amankah akun Adsense?

Nah, pertanyaanya amankah akun adsense jika dalam metode pencairan pembayaran Google Adsense menggunakan 1 (Satu) rekening Bank untuk 2 akun Google Adsense? Jika tidak aman berarti hanya nunggu putus cinta dari Google Adsense alias akun anda dibanned.

Menurut Saya, jika memang ragu apakah boleh menggunakan 1 (satu) rekening Bank untuk beberapa akun Adsense, kemudian setelah lihat beberapa forum Google Adsense tidak ada jawaban yang pasti aman tidaknya, maka solusi paling bijak dan paling tepat cari aman saja. 

Karena banyak teman kita sesama Blogger, sampai saat ini belum diterima Google Adsense. Daripada akun tidak aman maka tidak seharusnya 1 (satu) Bank digunakan untuk beberapa Adsense.

Solusi terbaik adalah dengan membuka rekening baru, bisa pinjam ke Orang Tua, teman dekat Anda.

Bagaimana apabila beda Bank, tapi namanya sama? atau satu nama punya beberapa rekening Bank.

Saya rasa boleh, yang penting berbeda Bank. Namun yang lebih aman lagi tetap beda nama, alamat walaupun Bank sama. Karena sesuai dengan aturan Adsense, bahwa satu akun Adsense hanya untuk 1 (satu) publisher Adsense.

Jika dilihat dari berbagai forum, apakah 1 Rekening Bank bisa untuk 2 (dua) Akun Adsense?, mayoritas menjawab tidak boleh karena tidak aman.

Secara logika, 1 (satu) rekening Bank yang digunakan untuk 2 (dua) akun sekaligus, artinya sama dengan Anda sendiri telah memberikan informasi kepada Google bahwa Anda mempunyai lebih dari 1 akun Adsense.

Jadi siap-siap aja jika akun Anda di disable keduanya atau paling tidak earning Anda bakal di hold pembayarannya hingga salah satu akun disuruh clossed (By:haikaladsenseid)

Pribahasa Mengatakan, "Jangan menaruh telur dikeranjang yang sama

Bagaimana dengan verifikasi bank menggunakan rekening orang lain?

Pertanyaan tersebut seringkali dilontarkan di beberapa di grup adsense. Apakah boleh kita menggunakan rekening orang lain. Orang lain disini maksudnya keluarga yang benar-benar bisa dipercaya, seperti Ayah, Ibu, Adik, atau Kakak.

Boleh saja, apabila memang kita tidak memiliki rekening bank. Namun demi keamanan diusahakan harus memakai rekening sendiri. Gampang kok pengajuan rekening. 

Bank apa saja yang bisa didaftarkan untuk pencairan Google AdSense?

Untuk saat ini, alhamdulillah semua bank bisa digunakan untuk pencairan Google AdSense. Saran Saya pilih bank yang memang lebih dekat dengan daerah Anda, atau memang bank yang sudah menyebar kepelosok daerah, seperti Bank BNI. BRI, Mandiri, BCA, BJB dan lainnya.

Kesimpulan
Menurut saya apa salahnya mempunyai beberapa akun adsense, bahkan saya rasa baik juga, namun jika menggunakan rekening yang sama, terlalu beresiko untuk akun Adsense yang memang sangat ketat aturannya. Kenapa? ya hubungannya dengan uang.

Jika 1 (satu) akun yang dibanned mendingan masih ada akun lain, tapi jika semua akun Adsense di banned pusing juga kan ..hehe. Berbeda dengan 1 alamat yang sama untuk pengiriman PIN tapi digunakan untuk beberapa akun, ya hanya rubah sedikit alamatnya, saya rasa itu tidak apa-apa.

Sekian, semoga bermanfaat, aamiin.

6 comments for "Bolehkah 1 Rekening Bank digunakan 2 Akun Adsense? Simak Ulasannya Disini"

  1. Kalo saya mending beda rekening walaupun nama rekeningnya sama hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman ya bang kyk gni? Soalnya saya ad 2 channel. Channel pertama sudah monet, channel ke 2 bentar lg monet. Saya bingung, soalnya nya cuma punya 1 KTP. Apakah aman kalo kita buat aja rekening baru? Channel pertama pake Bank BCA, CHANNEL ke 2 pake Bank BRI. Dengan nama pemilik Bank yang sama?

      Delete
    2. Kalo bisa pake rekening dengan nama lain saja Gan. Bisa pake rekening keluarga terdekat aja. Ya kita cari aman sja ... trims

      Delete
  2. izin nyimak cariduit-dot
    Berarti asal biodata pembayaran di adsense sama dengan biodata di bank, itu di ACC ya bosqu,

    ReplyDelete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tinggalkan saran, atau masukannya