Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Passing Grade SMK Negeri 1 Cimahi

Inilah Passing Grade sekolah favorit SMK Negeri 1 Cimahi - SMK Negeri 1 Cimahi atau yang dulu dikenal dengan STM Pembangunan Bandung adalah salah satu Lembaga Pendidikan Menengah Kejuruan di Kota Cimahi, Jawa Barat yang sangat terkenal dan paling banyak diminati saat ini.  Sudah tidak dipungkiri SMK saat ini lebih banyak peminatnya apalagi statusnya negeri seperti SMK N 1 Cimahi. SMK Negeri 1 Cimahi menyelenggarakan Program Pendidikan Kejuruan 4 Tahun, dan merupakan salah satu SMK dari 8 (delapan) SMK Negeri di Indonesia yang memiliki program 4 (empat) Tahun. 


Passing Grade SMK Negeri 1 Cimahi

Seperti halnya sekolah lain, banyak sekali potensi unggulan yang digali sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing di SMK Negeri 1 Cimahi. Potensi unggulan SMK Negeri 1 ini misalkan potensi siswa, potensi keahlian, kegiatan pelatihan, English testing centre, dan masih banyak potensi unggulan lainnya di sekolah ini.

Dengan berbagai kelebihan sekolah ini, dipastikan banyak sekali siswa-siswi yang mau melanjutkan pendidikan atasnya di SMK Negeri 1 Cimahi ini. Di setiap sekolah negeri pastinya tidak segampang yang dibayangkan jika ingin masuk dan mengikuti pendidikan didalamnya, pasti ada syarat yang harus ditempuh salah satunya ialah passing grade. 


Berikut ini passing grade SMK 1 Kota Cimahi Tahun 2018/2019. Passing grade dibawah ini patokan nilai hasil UN untuk semua jurusan. Dan tidak akan jauh berbeda dengan passing grade kota/Kab lainnya di Indonesia. Nah, jika mau melanjutkan di SMK Negeri 1 berikut ini passing gradenya:

Passing Grade SMK Negeri 1 Cimahi
Sistem PPDB dirubah?

Diarasa banyak mengalami masalah pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2017/2018, maka pemerintah melalui menteri Pendidikan dan Kebudayaan akan merubah skema PPDB pada tahun 2019. Bahkan tahun ajaran 2018/2019 tahun lalu sistem tersebut sudah diterapkan disebagian sekolah negeri.

Sistem PPDB tahun 2019 akan dilakukan menurut zonasi. Dengan sistem zonasi maka sudah bisa ditentukan dari sekarang kesekolah mana akan dilanjutkan. Dengan sistem zonasi juga Kadisdik sudah mengantongi data-data siswa setiap jejangnya.

Bagi siswa yang ingin memperoleh layanan pendidikan lebih maka disarankan masuk kesekolah swasta yang  bermutu. Sistem zonasi ini memang bayak keuntungannya tapi juga banyak kelemahannya jika sekolah tidak membatasi jumlah pendaftar. Sedikitnya akan menurunkan kualitas sekolah.

Penting! PPDB SMK Negeri 1 Cimahi Tahun 2019 Tidak Menerima Jalur Zonasi

Bagi Ibu/Bapak yang putra-putrinya akan melanjutkan ke SMK N 1 Cimahi, tahun 2019/2020 tidak menerapkan sistem zonasi seperti tahun sebelumnya. Aturan ini berlaku khusus untuk SMK Negeri/Swasta. Adapun PPDB SMA masih menerima jalur Zonasi. 

Lebih lengkapnya mengenai Syarat, Prosedur, Jalur  PPDB SMK Negeri 1 tahun 2019 silahkan baca dibawah ini:
Itulah passing garde SMK Negeri 1 Cimahi 2019. Untuk lebih jelasnya silahkan menghubungi sekolah yang bersangkutan atau melalui situs resmi SMK Negeri 1 Cimahi.

Selamat semoga suskes, amiin.

11 comments for "Passing Grade SMK Negeri 1 Cimahi"

  1. Katanya tahun ini rata² nem lulusan SMP turun 53%
    Masa passing grade nya tetap tinggi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Passing grade hanya patokan saja teh, tidak baku nilainya bisa saja menyesuaikan dengan rata rata nem kelulusan tahun ini. Untuk SMK N 1 Cimahi banyak yang diterima dari sekolah swasta walau nem tidak sesuai dengan passing grade, biasanya jalur non akademik

      Delete
  2. Nemnya minimal harus betapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Nem tahun kemarin ada yang 28, 27 masuk melalui jalur non akademik teh

      Delete
  3. Kalo untuk tahun ini pake sistem zonasi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kurang lebih 80 persen untuk sistem zonasi. Bahkan bisa sampai lebih. Sisanya sistem prestasi

      Delete
  4. Kalau smk n 1 cimahi mengikuti Juknis ppdb pemprov jabar ga ya.. kan kalau smk ga ada jalur zonasi dan jalur akademis nya 70?

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Ya PPDB SMK sesuai dengan arahan Pemprov Jabar

      Delete
  6. Kalau urutan program keahlian berdasarkan passing gradenya tiap tahun ada perubahan atau tidak?
    Untuk tahun ini kira2 bagaimana ya? Apa ada sedikit pandangan untuk urutannya?
    Mohon penjelasannya, sangat saya perlukan untuk pembelajaran saya pada tahun pelajaran 2020-2021 ini..
    Thanks.

    ReplyDelete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tinggalkan saran, atau masukannya