Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadwal UNBK, UNKP SMA/MA Terbaru Tahun 2020 Lengkap

Cariduit-dot -- Tak terasa sekarang sudah dipertengahan tahun pelajaran 2019/2020 dan sebentar lagi seluruh siswa-siswi sekolah menengah atas akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020 serta Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Terkait dengan jadwal UNBK dan UNKP SMA/MA Tahun Pelajaran 2019/2020 Pemerintah melalui Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) secara resmi telah menetapkan jadwal UNBK (UN), UNKP serta UN susulan tahun pelajaran 2019-2020.

Jadwal UNBK, UNKP dan UN susulan ini sudah ditetapkan oleh BSNP sebagai lembaga mandiri, profesional dan independen yang oleh pemerintah ditunjuk untuk memantau pelaksanaan, mengembangkan dan mengevalusi pelaksanaan standar nasional pendidikan yang salah satunya melalui pelaksanaan UN/UNBK.

Jadwal UNBK SMA 2020 ini ditetapkan berdasarkan rapat koordinasi BSNP dengan Direktorat terkait, Pusat Penilaian Pendidikan Balitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Dinas Pendidikan Provinsi (sumber: kompas.com)

Surat edaran melalui BSNP tersebut meliputi:
  • Jadwal UNBK SMK
  • Jadwal UNBK SMA/MA
  • Jadwal UNBK Pendidikan Kesetaraan Paket B dan Paket C
  • Jadwal UNBK/UNKP SMP/MTs
  • Jadwal UNBK Susulan
  • Jadwal UNKP
  • Jadwal Kesetaraan Luar Negeri

Berdasarkan surat resmi BSNP Nomor 0110/SDAR/BSNP/IX/2019, Jadwal UN (UNBK) untuk jenjang SMA dan sederajat akan dilaksanakan dengan keterangan sebagai berikut:

Jadwal UNBK, UNKP SMA/MA Terbaru Tahun 2020 Lengkap

Demikian jadwal Jadwal UNBK, UNKP SMA/MA Terbaru Tahun 2020 Lengkap. Persiapkan adik-adik SMA sederajat dari sekarang agar mendapatkan nilai yang maksimal, aamiin.

Post a Comment for "Jadwal UNBK, UNKP SMA/MA Terbaru Tahun 2020 Lengkap"