Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara agar blog anda cepat terindeks google seaarch engine dengan cepat

Cara Agar Blog Anda Cepat Terindeks Google Seaarch Engine dengan Cepat - Jika Anda baru membuat blog, bingung langkah apa yang harus dilakukan selanjutnya, apakah dibiarin begitu saja tanpa optimasi. Jika dibiarkan maka blog anda sepi tanpa pengunjung, bahkan akan dianggap spam oleh google. Nah bagaimana langkah selanjutnya? yaitu mendaftarkan blog anda ke mesin pencari. Caranya ialah submit blog Anda ke berbagai mesin pencari, salah satunya Google. 

Berikut ini adalah cara agar blog anda cepat terindeks google search engine dengan cepat, ikuti tips dan trick dari saya bro ! :

Langkah-langkah untuk mendaftar blog anda ke search engine.
A. Daftar ke Google
 
1. Kunjungi http://www.google.com/addurl/
2. Kemudian anda akan diminta untuk mengisi data blog anda, seperti ini
URL: isi dengan alamat blog anda. Contohnya, http://internet-marketing-gratis.blogspot.com/
Comments: Isi keyword atau deskripsi tentang blog anda
Optional: Masukkan tulisan yang tampil pada kotak
3. Jika sudah klik Add URL

B. Daftar ke Yahoo
1. Kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
2. Login dengan yahoo id anda.
3. Klik Submit a Website or Webpage
4. Masukkan alamat blog anda lalu klik Submit URL
5. Jika ingin memasukan alamat feed sekalian, sobat bisa memasukannya. Ingat, alamat feed di blogger hanya tinggal menambahkan atom.xml di belakang uRL blog sobat, contoh : untuk blog saya ini mempunyai alamat feed sebagai berikut : 

http://internet-marketing-gratis.blogspot.com/atom.xml 

atau memakai www pun sama saja : 

http://www.
internet-marketing-gratis.com/atom.xml

C. Daftar ke MSN
1. Kunjungi http://search.live.com/docs/submit.aspx
2. Masukkan tulisan yang tertera pada gambar dan isi alamat blog anda
3. Jika sudah klik Submit URL. Selesai

D. Daftarkan Blob/web anda ke situs layanan pencari search engine

Banyak situs yang menyediakan jasa search engine, namun kebanyakan adalah berbayar, karena ini erat kaitannya dengan layanan bisnis online. Namun bagi pemula yang ingin memperkenalkan blog-nya bisa mendaftarkan secara gratis melalui :

1. site search engine by freefind.com
freefind, selain menyediakan layanan berbayar juga menytediakan layanan gratis dengan fitur terbatas anda cukup mendaftarkan url blog/website anda, dan juga alamat email anda. Prosesnya cukup simple dan cepat.
2. http://www.submitexpress.com/
submiteexpress.com selain menyediakan layanan search engine gratisan juga menyediakan tool-tools gratisan seperti Tool analisis meta tags, tool pencari keyword, pagerank checker, dll.
3. Search Engine Submission - AddMe
4. Altavista: http://www.altavista.com/addurl/
5. DMOZ / ODP: http://www.dmoz.org/add.html
6. Alexa: http://www.alexa.com/support/get_archive.html

E. Tips lainnya

Nah agar anda tidak menunggu terlalu lama, berikut saya akan membagikan beberapa tips agar blog anda bisa terindeks dalam waktu kurang dari 1 minggu. Meskipun tidak seratus persen menjamin namun cara ini telah saya coba dan rata-rata blog saya terindeks dalam waktu 1-3 hari. Ok ini dia tips-tipsnya.

1. Lakukan Tukar Link dengan Blog yang sudah terindeks oleh Search Engine, atau dengan cara menempelkan link kita pada halaman blog orang lain yang sudah terindeks search engine ke arah website/Blog yang baru. Semakin tinggi posisi halaman blog tersebut dalam search engine (PageRank) berarti semakin cepat webiste baru kita terindeks. ( Teknik OffPage)

2. Optimalkan tittle dan meta pada header Website/Blog. (Teknik OnPage)
Masukan kunci Meta setiap situs pencari ke Blog anda untuk memverifikasi.

3. Tulislah minimal 1-2 artikel unik di blog anda, semakin sering anda membuat artikel semakin dikenal blog anda oleh search engine, (pelajari tentang anchor text dan ping tautan antar halaman) bahkan berdasarkan pengalaman sy blog yang dibuat di wordpress lebih cepat terindeks dibandingkan di blogspot, webnode, multiply, dan lainnya.

4. Daftarkan blog anda pada situs pertukaran link seperti Viral link/jaril URL dan situs-situs social Bookmark seperti infogue.com atau lintasberita.com (lokal), technorati, digg.com (luar), dll

5. lakukan ping dengan Ping-o-matic. Ping-o-matic adalah sebuah layanan yang berfungsi untuk memberitahukan kepada search engine untuk mengupdate blog anda. Lakukanlah ping hanya ketika anda memposting artikel baru. Jangan sering menggunakan layanan ini karena bisa dianggap spamming.

6. 
Apabila sobat mempunyai keinginan lebih, yaitu URL blog sobat terindeks pada puluhan mesin pencari, sobat bisa menggunakan bantuan situs submitter. Coba klik saja disini

sebenarnya teknik memperkenalkan Blog pd search engine sangatlah banyak, namun sebatas untuk memperkenalkan blog kita saya rasa tip diatas cukup untuk mempercepat blog anda terindeks di search engine.

Untuk mengecek apakah blog anda sudah diindeks atau belum. Ketik site:namabloganda.com.
Contoh: site: internet-marketing-gratis.blogspot.com jika muncul alamat blog anda dihalaman pencarian, berarti blog anda sudah terindeks.
Selamat mencoba. Semoga bermanfaat..

1 comment for "Cara agar blog anda cepat terindeks google seaarch engine dengan cepat"

  1. akhirnya dapat link yank banyak, trimakasih link nya gan.

    ReplyDelete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tinggalkan saran, atau masukannya