Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Dengan Alami dan Ampuh


Cara Menyembuhkan Sakit Gigi  - Sakit gigi adalah salah satu gangguan pada mulut, banyak penyebab yang bisa menimbulkan sakit gigi. Beberapa penyebab sakit gigi yaitu adanya kerusakan pada gigi atau sekitar gigi, seperti iritasi akar gigi, erosi pada gigi dan beberapa penyebab lainnya pada daerah gigi. Anda Mau tau obat sakit gigi alami ?. Saat seseorang merasakan sakit gigi biasanya ia merasa sangat menyiksa sekali. Dan Seketika itu pula ketika sakitnya kambuh aktifitas dapat terhenti produktifitas pun menurun. Selain itu emosi Anda pun akan memuncak jika mendengarkan suara yang terlalu keras atau berisik. Makan dan minum pun akan terhenti ketika merasakan sakit yang luar biasa seperti itu. Nah, tentu cara mengatasi sakit gigi yang ampuh sangat diharapkan bisa mengatasinya saat itu juga.

Cara Mengatasi Sakit Gigi
Hampir semua sakit gigi dibarengi dengan gusi yang membengkak. Gusi yang ikut membengkak biasanya terasa amat sakit. Di dalam gusi yang bengkak terkandung nanah yang terkadang berbau busuk. Tips mengatasi sakit gigi dan gusi bengkak antara lain:
  •     Bawang Putih
Bawang putih sudah dipercaya sejak dahulu dapat mengatasi gigi sakit dan gusi yang bengkak. Bawang putih mengandung zat antiseptic alami yang efektik membunuh bakteri penyebab sakit gigi dan gusi bengkak. Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bawang putih dapat dilakukan dengan mengupas kulit 1 siung bawang putih. Haluskan bawang putih yang sudah terlebih dahulu dicuci bersih. Jika bawang sudah benar-benar halus, baru lah Anda masukkan pada gigi yang berlubang atau gusi yang bengkak.
  •     Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga ampuh untuk mengatasi sakit gigi yang disertai gusi bengkak. Maka dari itu jeruk nipis juga sangat ampuh sebagai obat sakit gigi alami. Caranya juga mudah, anda hanya perlu siapkan sebuah jeruk nipis untuk diperas pada sebuah tempat. Kemudian ambil air perasan tersebut, tambahkan air hangat dan campurkan hingga merata. Berkumurlah dengan menggunakan air hangat yang dicampur perasan jeruk nipis. Jangan sampai air tertelan karena mengandung banyak bakteri. Lakukan cara ini secara teratur pada pagi dan malam hari menjelang tidur.
  •     Air Garam
Air garam juga dapat mengatasi sakit pada gigi yang disertai dengan pembengkakan pada gusi. Bahan yang harus disiapkan hanya lah garam dapur dan air putih hangat. Campurkan 1gelas air hangat dengan 1 sendok makan garam dapur. Cara mengobati sakit gigi dengan air garam yaitu menggunakan air garam untuk berkumur. Lakukan lah ketika pada malam hari menjelang tidur. Tentu rasa sakit Anda akan berangsur-angsur menghilang jika dilakukan sesering mungkin.

Ada Beberapa faktor penting agar sakit gigi tidak mudah kambuh yaitu dengan mengubah pola hidup kita. Salah satunya dengan rajin menyikat gigi pada pagi dan malam hari menjelang tidur. Mungkin pada pagi hari, Anda dapat melakukannya dengan rutin. Namun untuk malam hari sangat sulit untuk dilakukan, padahal sisa makanan yang menempel pada gigi Anda jika dibiarkan terus menerus akan merusak gigi. Selain itu berkumur dengan menggunakan cairan pencuci mulut juga perlu untuk dilakukan. Tujuannya untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut dan juga gusi yang bengkak. Semoga cara mengatasi sakit gigi di atas mampu menjadi alternatif dan penolong saat anda didera sakit gigi.
Demikian  Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Dengan Alami, semoga bermanfaat untuk anda ...



Post a Comment for "Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Dengan Alami dan Ampuh"