Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Batu Akik yang Paling Banyak Dicari Penggemar Batu Mulia

Jenis Batu Akik Yang Paling Banyak Dicari Penggemar Batu Mulia - Demam batu akik sepertinya tetap dapat berlanjut. Beberapa batu akik dengan berbagai tipe yang beredar saat ini nyaris seluruhnya berada di wilayah di Indonesia, kelihatannya negeri tercinta kita ini dapat jadi surga bagi peminat batu akik. Tidak cuma diburu para kolektor domestik, tetapi para kolektor batu mulia dari mancanegara telah mulai sejak masuk ke Indonesia. 

Dari sejumlah kategori batu akik yang ada, ada sekian banyak type yang paling digemari oleh para penggemar batu akik. Bagi Kamu yang sedang menjalankan usaha ini, ada baiknya kalau Kamu serta memiliki koleksi batu akik yang paling diburu saat ini. Type batu akik apakah yang tidak sedikit digemari itu, apakah Kamu telah memilikinya, silahkan cek sekian banyak kategori batu akik di bawah ini.

1. Type Batu Akik Bacan Hijau

Jenis Batu Akik Yg Paling Banyak Dicari Penggemar Batu Mulia

Tidak Sedikit kolektor berburu batu akik type ini. Batu akik yang berasal dari Halmahera Selatan, Maluku Utara tepatnya di daerah Pulau Kasiruta ini amat diminati bahkan hingga kolektor mancanegara juga serta ikut berburu batu ini. 

Tidak Sedikit kelebihan dari batu akik tipe ini yang menjadikannya tidak sedikit dicari. Salah satu yang beda bersama type batu akik lainnya, bahwa batu ini dapat bermetamorfosa dengan cara alami makin lama makin indah. Dari kategori batu bacan ini yang paling terkenal yaitu kategori batu bacan doko & batu bacan palamea.

2. Tipe Batu Akik Kalsedon

Jenis Batu Akik Yg Paling Banyak Dicari Penggemar Batu Mulia

Memiliki ciri seperti diselimuti kabut transparan, makin menambah keeksotisan dari batu akik type ini. Sanggup ditemukan di daerah jabar & daerah Sulawesi Tenggara batu ini seakan ikut melengkapi keindahan type batu akik yang ada di Indonesia. 
Tidak Hanya di daerah di atas, baru – baru ini kategori batu akik kalsedon pun ditemukan di daerah Pacitan Jawa Timur.


3. Type Batu Akik Kalimaya

Jenis Batu Akik Yg Paling Banyak Dicari Penggemar Batu Mulia

Tipe batu akik yang walaupun lembek, tetapi masih tidak sedikit yang mencari nya. Dengan ciri spesifik memancarkan warna semacam berlian menjadikan batu ini termasuk juga buruan super bagi para kolektor. Tipe batu akik ini tidak jarang dinamakan dengan opal ini di luar negara sanggup ditemukan di negeri India, Meksiko, Australia & pun Mesir, buat di Indonesia sendiri mampu ditambang di Banten.


4. Type Batu Akik Zamrud

Jenis Batu Akik Yg Paling Banyak Dicari Penggemar Batu Mulia

Batu dengan warna khas hijau ini pula amat sangat dikenal dikalangan peminat batu akik. Type batu ini telah dikenal sejak ribuan th diperlukan yang merupakan batu perhiasan. 

Batu bersama kekerasan 7.5 skala mohs ini teramat dihargai & dimuliakan terhadap era kerajaan sebab dianggap sebagai lambang kemakmuran pun kedamaian. Menjadi layak rasanya jikalau batu ini dihargai mahal sekali dari dahulu hingga kini. 

Nah, itulah sekian banyak tipe batu akik yang paling tidak sedikit diburu oleh para kolektor buat dikala ini. & yang paling membanggakan merupakan sebagian besar batu mulia itu amat tidak sedikit & menyebar di beragam daerah di Indonesia.

5. Type Batu Akik Sungai Dareh

Jenis Batu Akik Yg Paling Banyak Dicari Penggemar Batu Mulia

Tipe batu akik dari Sumatera Barat ini teramat terkenal sekarang ini. Tidak Sedikit penggila & kolektor batu akik amat gemar batu ini. Bahkan para pemimpin negeri juga disinyalir pula memanfaatkan batu akik ini. Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono & Presiden Barrack Obama serta diperkirakan pun memanfaatkan pakaian akik ini. Aspek ini makin menjadikan batu ini teramat mahal & berkelas banget.

6. Type Batu Akik  Safir

Jenis Batu Akik Yg Paling Banyak Dicari Penggemar Batu Mulia

Batu akik seperti ini tergolong mahal & memiliki segmen pasar tersendiri. Tergolong kategori batu yang mahal tetapi patut buat keelokan batu akik ini. Tidak Cuma dari kategori warna yang demikian dikagumi, batu akik type ini pun dianggap mempunyai khasiat mampu menenangkan jiwa atau pikiran yang sedang kalut. Maka makin meningkatkan harga dari batu akik kategori Safir itu sendiri.

7. Type Batu Akik Topaz

Jenis Batu Akik Yg Paling Banyak Dicari Penggemar Batu Mulia

Tipe batu akik yangg serta jadi primadona di kalangan penggemar batu mulia. Batu akik topaz mempunyai pilihan warna jingga, kuning & pun kemerahan. Type batu ini dapat ditemukan di negeri Brazil, Srilanka, Meksiko serta di negeri Rusia. Bagi yang yakin dapat khasiat dari batu akik, batu kategori ini dapat mengurangi depresi bagi penggunanya.

Nah, Demikian tentang type batu akik yang paling banyak di cari penggemar batu mulia, dari beberapa di atas adalah sekian banyak tipe batu akik yang paling tidak sedikit diburu oleh para kolektor buat sekarang. & yang paling membanggakan merupakan sebagian besar batu mulia itu banyak sekali & menyebar di bermacam daerah di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Jenis Batu Akik yang Paling Banyak Dicari Penggemar Batu Mulia"