Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Keren Jalan Cihampelas, Kota Bandung

Wisata Keren Jalan Cihampelas, Kota Bandung  - Lagi-lagi Kota Bandung memang kota sejuta pesona wisata. Beragam tempat wisata, baik wisata kuliner, wisata alam, wisata belanja, wisata pendidikan, wisata dengan taman-taman tematik, wisata hiburan, wisata sejarah, wisata olahraga, dan masih banyak lagi tempat wisata yang tidak kalah kerennya, rasanya semuanya ada di kota ini. 

Nah, sahabat mediatoh salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi turis yaitu wisata sepanjang jalan Cihampelas. Jalan ini memang tidak ada matinya dibanjiri wisatawan, baik itu hari-hari biasa apalagi hari libur, pasti padat sekali dengan wisatawan.

Mengenal Jalan Cihampelas

Mengenal Cihampelas tempo dulu terutama awal terbentuknya kawasan ini tidak terlepas dari sejarah perjalanan kota Bandung. Pada masa pemerintahan Hindia Belanda, Cihampelas yang termasuk dalam kawasan Bandung Utara dikondisikan untuk pemukiman orang Eropa. Pada masa itu gedung-gedung gaya romantik Belanda banyak berdiri dikawasan ini.

Penamaan kawasan dan jalan dengan nama Cihampelas diambil berdasarkan nama kolam pemandian yang ada di daerah ini, yakni kolam pemandian Cihampelas.
Pada saat pembuatan kolam, disekitar tempat tersebut banyak terdapat pohon Hampelas (sejenis pohon berdaun kasar dan bisa digunakan sebagai penggosok. Sumber air yang digunakan untuk mengisi kolam berasal dari sekitar pohon tersebut hampelas tersebut.

Seiring dengan perkembangan kota Bandung, kehidupan Cihampelas berubah drastis, karena ternyata wisata bukan hanya dapat menyuguhkan keindahan alam, keindahan kota, atau kekayaan suatu daerah, melainkan segala potensi yang layak dijual. Sehingga dari sisi ekonomi sangat menguntungkan sekali bagi masyarakat disekitarnya.

Nah, wisata keren dan menarik apa saja yang akan anda temui dan nikmati sepanjang jalan Cihampelas ?

Banyak sekali tempat atau spot menarik untuk para wisatawan yang berkunjung ke jalan ini. Saya rasa ketika anda berkunjung ke jalan ini, yang pentingmah siapkan saja uang saku yang tebal. Kenapa ? ya karena di tempat wisata inilah anda akan tertarik dengan belanja dan kulinernya.

Inilah tempat wisata jalan Cihampelas yang menarik dan keren-keren yang selalu dipadati wisatawan baik lokal maupun mancanegara:

1. Wisata Belanja di Cihampelas Walk (Ciwalk)
Urang Bandung menyebutnya Ciwalk, ciwalk ini sebetulnya kepanjangan dari Cihampelas Walk, yang memang sudah menjadi tempat terkenal di jalan Cihampelas yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Ciwalk merupakan pusat perbelanjaan dan kuliner. Ciwalk ini unik sekali karena konsepnya berbeda dengan mall pada amumnya. Nuansa eropa begitu kental sekali dengan ciri khas tempatn dan bangunannya dengan konsep mall indoor maupun outdoor.

Anda dan keluarga akan nyaman sekali dimall kelas atas ini. Kenapa kelas atas? Karena rata-rata pengunjungnya menengah ke atas. Kenikmatan lainnya anda akan dimanjakan dengan kesejukan udara pegunungan kota Bandung.


Kalau ingin lebih romantis, datanglah ke ciwalk sore menjelang malam hari. Cihampelas Walk beralamat di Jalan Cihampelas No. 160, Bandung. Ciwalk sangat mudah ditemukan karena berada di jalan utama yang ramai. Lalu lintas di sekitar Ciwalk biasanya cenderung padat dan tersendat karena ramainya pengunjung, terutama pada akhir pekan

2. Belanja sentra Jeans Cihampelas

Ketika anda berlibur ke Bandung baik dengan keluarga maupun kegiatan study tour sekolah atau instansi lainnya, maka tidaklah sempurna kalau tidak mampir di pusat belanja jeans jalan Cihampelas yang sangat terkenal ini. Disepanjang jalan ini anda akan melihat pemandangan yang sangat menarik karena disini terdapat banyak sekali deretan toko jeans yang siap menawarkan barang dagangannya dengan desain toko yang unik-unik.

Kenapa unik ya?

Karena nama toko yang ada di kawasan tersebut menggunakan nama super hero kartun ataupun komik, seperti halnya Ultraman, Hulk, Superman, Aladin, dan lain sebagainya. Bahkan ada juga toko yang didesain dengan menggunakan patung besar superhero yang disesuaikan dengan nama tokonya.


Harga jeans yang relatif murah

Harganya sangat terjangkau dan sudah pasti lebih murah, dapat dikatakan Pusat Jeans ini merupakan salah satu kawasan wisata fashion yang ada di Bandung dengan harga hemat dengan kualitas barang terjamin. Pastinya Anda tidak akan pernah bosan bolak balik mengunjungi tempat ini, apalagi buat usaha kecil-kecilan di daerah anda.

3. Skywalk jalan Cihampelas

Nah tempat wisata inilah yang sekarang lagi ngetren dan sangat keren sekali di sepanjang jalan Cihampelas Bandung. Inilah salah satu ide briliant dari sang Walikota Bandung Ridwan kamil. Skywalk Cihampelas merupakan pedestrian unik atau jembatan layang yang berada diatas dan mungkin merupakan skywalk pertama di Indonesia.
Wisata Keren Jalan Cihampelas, Kota Bandung
Skywalk, teras jalan Cihampelas
Jembatan layang baja dan beton ini menyuguhkan berbagai pilihan kepada warga seperti menikmati pemandangan dari ketinggian, berjalan-jalan atau berbelanja kuliner dan pakaian. Romantis ya kalau dimalam hari, keren pisan.
Adapun panjang Skywalk Cihampelas ini mencapai 500 meter yang akan membentang dari Rumah Sakit Advent Bandung hingga Cihampelas Walk

Bagaimana menurut anda? Berminat berwisata ke kota Bandung?

Demikianlah tempat wisata keren di jalan Cihampelas Kota Bandung. Semoga bermanfaat terutama anda dan keluarga mau ngisi liburan ke Bandung. Dan berwisata ke jalan Cihampelas salah destinasi yang wajib anda kunjungi.


6 comments for "Wisata Keren Jalan Cihampelas, Kota Bandung"

  1. itu baru ya gan??
    keren tempatnya, soalnya pas minggu ini mau ke bandung..
    masuk list dah :D

    ReplyDelete
  2. thankz gan informasinya sangat membantu mengenai wisata

    ReplyDelete
  3. keren wisatanya, mungkin liburan nanti bisa liburan kebandung

    ReplyDelete
  4. Wah bagus banget penampakan Cihampelas Walk pada saat malam hari..
    Pingin coba jalan - jalan kesana..
    Makasih gan dah share info seputar wisata di Bandung

    ReplyDelete
  5. keren nih tempatnya

    jadi makin yakin weekend ini mau ke bandung :D

    ReplyDelete
  6. ciwalk ya gan? iya emang keren tapi sayang jam 9 malam udah sepi

    ReplyDelete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tinggalkan saran, atau masukannya