Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Passing Grade SMA Negeri se Cimahi 2017/2018 (Prediksi)

Passing Grade Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri se-Kota Cimahi Tahun Pelajaran 2018/2019 - Cimahi merupakan salah satu kota kecil jika dibandingkan dengan kota lainnya di Jawa Barat, jumlah kecamatan pun juga hanya 3 kecamatan. Walaupun luasnya kecil tapi penduduknya salah satu yang terpadat di Indonesia. Itu karena banyak pendatang terutama dari daerah Jawa bagian timur dan Sumatera.

Inilah Passing Grade SMA Negeri se Cimahi 2017/2018 (Prediksi)

Banyak sekali daerah padat di Cimahi seperti halnya di Kelurahan Cigugur Tengah. Eh ternyata luas Kota Cimahi juga lebih besar ketimbang Kota Yogyakarta, gak percaya! coba cek di Wikipedia. Kota Cimahi merupakan kota yang terus berkembang dari berbagai aspek salah satunya ialah pendidikan. Banyak kok sekolah sekolah pilihan di Cimahi yang bagus baik secara kualitas maupun kuantitas.

Bagi Anda siswa-siswi yang baru saja mengikuti Ujian Nasional SMP/MTs tahun ini pastinya ingin melanjutkan pendidikan ke SMA/SMK Negeri khususnya di Cimahi. Sebelum daftar alangkah baiknya cek dulu berapa sih passing gradenya.

Inilah Passing Grade SMA Negeri se Cimahi 2017/2018 (Prediksi)

Berikut ini passing grade seluruh SMA Negeri yang berada di Kota Cimahi berdasar pengalaman passing grade tahun ajaran 2016. Untuk passing grade tahun 2019 ini saya rasa tidak akan berbeda jauh dengan tahun sebelumnya.

No Nama Sekolah Passing Grade
1 SMA Negeri 1 Cimahi 32.25
2 SMA Negeri 2 Cimahi 34
3 SMA Negeri 3 Cimahi 29
4 SMA Negeri 4 Cimahi 28.5
5 SMA Negeri 5 Cimahi 30.5
6 SMA Negeri 6 Cimahi 27.5
7 MAN (Madrasah Aliyah Negeri Cimahi)

Itulah prediksi passing grade SMA Negeri se Kota Cimahi. Passing Grade diatas hanyalah sebuah patokan nilai karena dilapangan bisa saja mengalami perubahan. 

Bagaimana dengan PPDB dengan sistem Zonasi?

Sebenarnya untuk aturan tahun pelajaran 2018/2019 sekarang ada aturan zona. Sistem ini sudah diterapkan disekolah negeri tahun ini. Jadi sebenarnya sudah bisa diketahui dimana akan sekolah kedepannya. Yang pasti jika rumah Anda jaraknya kurang lebih 1 km dari sekolah negeri, saya rasa sudah ada jatah masuk sekolah tersebut. Yang jelas siswa bisa masuk ke sekolah negeri yang berkualitas, walapun Nilai hasil UNBK nya rendah dibawah passing grade yang di atas, bisa saja keterima di sekolah unggulan seperti di SMA Negeri atau SMK Negeri.

PPDB SMA Tahun Pelajaran 2019/2020 Terapkan Zonasi

Sistem zonasi sebanarnya sudah diterapkan tahun 2018. Tahun 2019 sistem zonasi hanya diterapkan bagi sekolah SMP dan SMA/MA. Untuk SMK tahun 2019 menerapkan sistem seleksi dengan persentase hasil nilai Ujian Nasional 70%.

Perbedaan PPDB 2018 dan 2019
  1. PPDB 2019 Surat Keterangan Tidak mampu (SKTM) tidak berlaku. Jika meu mendaftar gunakan KIP dan yang pasti Zonasi.
  2. Lama domisili minimal sudah 1 tahun sesuai dengan Kartu Keluarga (KK)
  3. Sekolah wajib mengumumkan daya tampung sesuai dengan Dapodik SD kelas 1, SMP kelas 7 dan SMA kelas 10, dengan tujuan untuk menghindari praktik jual beli kursi.

Demikian informasi terkait dengan PPDB SMA tahun pelajaran 2019-2020. Informasi lebih lengkap silahkan bisa langsung ke sekolah sesuai tujuan masing-masing. 

Dengan sistem zonasi maka passing grade bukan sekala prioritas sehingga dari sekarang putra-putri kita sudah bisa menentukan ke sekolah mana yang akan dituju.

8 comments for "Inilah Passing Grade SMA Negeri se Cimahi 2017/2018 (Prediksi)"

  1. Replies
    1. Tahun 2020 PPDB sudah sistem Zonasi. Sistem ini sudah dilaksanakan tahun 2019. Dengan zonasi maka peluang masuk sekolah negeri sangat terbuka

      Delete
  2. Insya allah saya mau masuk sman 5 cimahi,terus pake jalur prestasi bisa kan ?

    ReplyDelete
  3. Jika menggunakan sistem zonasi, bagaimana jika jarak sma terdekatnya 2km ? Apa masih bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk zonasi kurang lebih 1km, itu juga hanya beberpa persen untuk jalur ini. Persentase zonasi untuk SMK tahun kemarin sudah dikurangi Pak. Trims

      Delete
  4. bagaimana jika jarak zonasi rumah dan sekolah itu pas pasan seperti 1 km tapi nilai nam itu dibawah passing grade apa bisa diterima?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini Gambaran PPDB Tahun Kemarin Pa Untuk SMKN 1 Cimahi
      Jalur Prestasi berdasarkan Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) sebesar 70% Jalur Prestasi berdasarkan Jalun Non NHUN 5% Jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM) sebesar 20% Jalur Perpindahan sebesar 5%
      Kemungkinan SMK tidak menerapkan zonasi kecuali SMA

      Delete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tinggalkan saran, atau masukannya