Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP Bahasa Arab MTs Kelas VII Terbaru Terlengkap (edisi revisi)

RPP Bahasa Arab MTs Kelas VII Terbaru Terlengkap (edisi revisi) -- Tujuan pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah agar siswa memiliki empat keterampilan, yaitu keterampilan mendengar ((الاستماع berbicara (الكلام), membaca  (القراءة)dan menulis(الكتابة) . Untuk memantapkan empat keterampilan tersebut siswa diharapkan juga memiliki keterapilan pendukungnya berupa unsur kebahasaan, yakni berupa ucapan, tekanan kata, intonasi, kosa kata, frasa, ejaan, tulisan dan tata bahasa  (الأصوات والمفردات (التعابير السياقية والعبارات الاصطلاحية) والتراكيب االنحوية).

Dalam pembelajaran bahasa arab hendaknya siswa dikenalkan juga tentang budaya Arab, baik budaya lisan ataupun budaya tulisannya, karenanya dalam pembelajaran bahasa Arab guru diharapkan untuk membimbing siswa dalam mempraktikkannya, sehingga pembelajaran bahasa Arab dapat menghantarkan siswa sebagaimana orang Arab berbahasa.

RPP Bahasa Arab MTs Kelas VII Terbaru Terlengkap (edisi revisi)
Add caption
Sebagai bagian dari kurikulum 2013 yang menekankan pentingnya keseimbangan kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan, maka pembelajaran bahasa Arab dituntut dapat berkonstribusi dalam membentuk karakter siswa dengan menginternalisasikan nilai-nilai keislaman, budaya timur tengah dan budaya universal kontemporer yang tidak bertentangan dengan Islam.

Selanjutnya buku ini disusun untuk memberikan kemudahan dan pengayaan kepada guru dalam melaksanakan proses pembelajaran yang menggunakan pendekatan scientific. Guru diharapkan sebelum proses pembelajaran di kelas dilaksanakan terlebih dahulu memantapkan kesiapan, diantaranya dengan membaca keseluruhan  buku ini dan mengambil hal-hal yang releven dengan proses pembelajaran yang akan disajikan kemudian mengkreasi dan menyesuaikannya dengan karakteristik  siswa pada setiap kelas di madrasah masing-masing.

Nah, jika sobat membutuhkan RPP Bahasa Arab MTs Kelas VII Terbaru Terlengkap (edisi revisi) silahkan download dibawah ini. RPP ini telah saya susun sesuai per Bab.

RPP Bahasa Arab MTs Kelas VII Terbaru Terlengkap (edisi revisi)

Demikianlah kumpulan RPP khususnya bahasa Arab untuk tingkat Madrasah Tsanawiyyah, Jika belum lengkap silahkan hubungi admin blog. wa.085220224879. terima kasih semoga bermanfaat dunia dan akhirat, amiin.






Post a Comment for "RPP Bahasa Arab MTs Kelas VII Terbaru Terlengkap (edisi revisi)"