Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Desain Menarik Spanduk PPDB Sekolah SD,. SMP/MTs, dan SMA

Contoh Desain Spanduk Keren Kegiatan PPDB Sekolah SD, SMP/MTs, SMA dan Perguruan Tinggi - Membuat sebuah desain memang gampang-gampang susah. Gampangnya bagi yang sudah menguasai desain grafis dan sudah ada desain dalam fikirannya (jiwa seni). Susahnya ya kebalikan dari kemampuan tadi. Bagi sekolah, konsep membuat sebuah desain terutama masa-masa kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sudah menjadi agenda rutinitas tahunan.

Setiap tahun sekolah/atau lembaga pendidikan lainnya, baik negeri maupun swasta selalu menyiapkan spanduk ajakan kemasyarakat agar menyekolahkan putra-putrinya di sekolah tersebut. Bagi sekolah negeri membuat spanduk atau tidak, tak jadi masalah. Namun bagi sekolah swasta harus benar-benar menyiapkannya sebagai cara promosi ke masyarakat.

Mulai dari perencanaan dan konsep yang matang tentang sekolah maka akan dituangkan dalam sebuah spanduk/Banner sehingga memerlukan pemikiran yang maksimal. Kenapa? karena jelaslah spanduk sama dengan iklan sekolah. Jika spanduknya menarik dilihat, maka orang lain juga tertarik daftar disekolah tersebut ketika PPDB.

Nah, berikut ini contoh desain spanduk/Banner kegiatan PPDB siswa baru:

Contoh Desain Menarik Spanduk PPDB Sekolah SD,. SMP/MTs, dan SMA

Desain tersebut mulai dari logo dan lainnya menggunakan dibuat dengan Corel DrawX7. Membuat desain spanduk atau apa saja sebenarnya simpel simpel saja, yang peling penting pesannya tersampaikan serta desain, penempatan serta paduan warnanya sesuai.

Spanduk harus mengandung beberapa unsur serta pesan yang ingin disampaikan (Kaya Informasi). Beberapa pesan yang harus dicantumkan di Spanduk sekolah terdiri dari:

1. Visi-Misi Sekolah, Tujuan Sekolah
2. Nilai Akreditasi sekolah
3. Judul Spanduk, serta tahun ajaran baru
4. Fasilitas Sekolah
5. Kegiatan Siswa
6. Informasi waktu dan Tempat Pendaftaran
7. Contact Person
8. dan gambar menarik sebagai bukti kegiatan sekolah.

Pembuatan spanduk akan terus berulang setiap tahunnya seiring berjalannya program sekolah. Salah satunya spanduk kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Spanduk Harus Menarik Perhatian

Contoh Desain Menarik Spanduk PPDB Sekolah SD,. SMP/MTs, dan SMA

Membuat spanduk juga harus memakai perhitungan. Disini, desain, tema dan konsep spanduk harus benar-benar menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Desain, tema, dan konsep tersebut akan mewakili sekolah yang sedang promosi agar mencuri perhatian masyarakat.

Namun, desain, tema dan konsep spanduk tersebut idealnya harus benar-benar sesuai kenyataan fasilitas sekolah tersebut. Jika dalam spanduk tercatat fasilitas sekolah lengkap, maka fasilitas tersebut harus benar adanya.

Contoh Desain Spanduk PPDB Terbaru


Bagi Bapak/Ibu Saudara (i) yang lembaga sekolah atau perusahaan yang memerlukan jasa pembuatan desain Spanduk (sekolah, dll), pembuatan desain banner, desain kaos, desain piagam penghargaan, desain brosur, atau logo silahkan bisa melalui jasa kami.

Pembuatan secepat mungkin sesuai dengan keinginan Saudara tanpa mengurangi kualitas desain. Hasil desain berupa file. Untuk harga dan kontak bisa hubungi 082321462825.

Yah itu saja semoga bermanfaat, amiin.

Post a Comment for "Contoh Desain Menarik Spanduk PPDB Sekolah SD,. SMP/MTs, dan SMA"