Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Proposal Program Class Meeting SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Terbaru

Proposal Kegiatan Class Meeting SMP/MTs, SMA/SMK - Apa itu Class Meeting? Class Meeting merupakan program rutin yang dilaksanakan sekolah, baik itu SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA.setelah pelaksanaan ujian akhir semester ganjil atau semester genap. Class Meeting ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) setelah pelaksanaan PAS/PAT sampai dengan pembagian buku rapor.

Contoh Proposal Kegiatan Class Meeting SMP/MTs, SMA/SMK/MA, SD Terbaru

Kegiatan Class Meeting ini sangat penting bagi siswa-siswi di sekolah/madrasah karena merupakan wahana pertunjukan kreatifitas siswa yang memiliki bakat yang tersimpan terutama bakat dibidang non akademik. Bakat terpendam tersebut akhirnya keluar dan muncul disaat ada siswa yang sehari-harinya pendiam, eh ternyata punya bakat yang menjajikan dan potensial dimasa mendatang untuk kehidupannya.

Class Meeting dilaksanakan kurang lebih selama 4 hari yang dikoordinir langsung oleh pembina OSIS serta pelaksanaan lapangan oleh para pengurus OSIS. Ada berbagai macam lomba/penampilan yang biasa dilaksanakan saat Class Meeting diantaranya ialah:
  1. Lomba Futsal antar kelas
  2. Lomba Voli antar kelas
  3. Lomba Puisi antar kelas
  4. Lomba Paduan Suara
  5. Lomba Membuat Karikatur Pendidikan
  6. Lomba Pidato (Bahasa Indonesia, Inggris, Arab, dan Bahasa Daerah)
  7. Lomba Cerdas Cermat
  8. Lomba Mewarnai
  9. Lomba Nyayi Lagu Nasional dan lagu kekinian
  10. Lomba Mengarang tentang pendidikan, kenakalan remaja
  11. Pentas Seni
  12. Kreasi Jilbab
  13. Tartil Quran
  14. Dan lomba-lomba lainnya.

Lomba-lomba diatas merupakan wahana untuk mengekspresikan kreatifitas jiwa siswa-siswi di sekolah sehingga potensi dalam dirinya akan muncul. Nah setelah bakatnya muncul maka guru akan lebih mudah untuk mengarahkan jenjang pendidikan siswa kedepannya.

Untuk melaksanakan kegiatan Class Meeting tersebut, maka harus dipersiapkan terlebih dulu proposal kegiatan Class Meeting agar program tersebut lebih terencana dan terarah, terutama menyangkut pendanaan. Sumber dana untuk kegiatan ini bisa dari dana BOS dan dana taktis kesiswaan. Didalam program Class Meeting tersebut dicantumkan, pendahuluan, latar belakang masalah, dasar hukum, nama kegiatan, susunan panitia, peserta, anggaran biaya dan penutup.

Untuk mempermudah pekerjaan teman-teman berikut ini contoh Proposal Kegiatan Class Meeting  SMP/MTs, SMA/SMK/MA. Silahkan download linknya dibawah ini:

>>> Download Proposal Program Class Meeting [DISINI]

>>> Download Proposal Program Class Meeting Terbaru [DISINI]

Itulah salah satu contoh Proposal Kegiatan Class Meeting yang biasa dilaksanakan disekolah-sekolah. Program tersebut mungkin masih banyak kekurangannya, silahkan bisa ditambah atau dikurangi sesuai dengan agenda/program masing-masing. Silahkan share, dan semoga bermanfaat, aamiin.

Post a Comment for "Contoh Proposal Program Class Meeting SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Terbaru"