Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Data Penelusuran Alumni (Bukti Fisik Akreditasi Standar Pengelolaan)

Contoh Formulir Data Penelusuran Alumni (Bukti Fisik Akreditasi Standar Pengelolaan) - Salah satu bukti fisik akreditasi yang wajib ada ialah data penelusuran alumni sekolah. Data penelusuran alumni merupakan instrumen penting yang akan ditanyakan asesor dalam pembuktian fisik akreditasi. Data penelusuran penting sekali dibuat di sekolah atau lembaga lainnya dengan tujuan untuk lebih terus menjalin hubungan alumni terutama terkait masukan demi kemajuan sekolah.


Data penelusuran alumni merupakan bukti fisik Standar Pengelolaan yang terdapat pada instrumen nomor 85. Berikut adalah instrumen Standar Pengelolaan Instrumen nomor 85:

85. Dibuktikan dengan dokumen pelaksanaan kegiatan kesiswaan yang meliputi:
  1. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).
  2. Layanan konseling.
  3. Kegiatan ekstrakurikuler pramuka dan ekstrakurikuler lainya.
  4. Pembinaan prestasi.
  5. Penelusuran alumni.
Data penelusuran alumni merupakan biodata alumni sekolah yang tercatat secara online atau offline di sekolah. Data penelusuran alumni fungsinya untuk menelusuri seluruh alumni sekolah sebagai acuan status alumni setelah lulus dari sekolah.

Adapun formulir data isian alumni bisa disesuaikan dengan sekolah masing-masing. Umumnya instrumen data penelusuran alumni terdiri dari:
  1. Nama Lengkap
  2. Tempat Tanggal Lahir
  3. Tahun Masuk
  4. Tahun Keluar
  5. Alamat sekarang
  6. No. Telp/HP
  7. Email/Website
  8. Kegiatan setelah lulus sekolah
  9. Nama sekolah sekarang
  10. Nama tempat bekerja 
  11. dan instrumen lainnya yang dirasa perlu
Data penelusuran alumni bisa dibuat secara online maupun offline. Karena media sosial semakin mudah digunakan maka cara mengumpulkan data alumni secara online lebih efektif dan episien.

Berikut ini contoh formulir penelusuran alumni sekolah:

Contoh data penelusuran alumni tersebut dibuat secara online agar memudahkan pengisian data. Nah, bagaimana cara membuat data online? cukup mudah caranya yaitu menggunakan Google formulir yang telah disediakan google.

  • Cara membuat formulir alumni disini

Demikian contoh formulir data penelusuran alumni sebagai bukti fisik akreditasi standar pengelolaan. Bukti fisik lainnya akan terus update mudah-mudahan bermanfaat, aamiin.

Post a Comment for "Contoh Data Penelusuran Alumni (Bukti Fisik Akreditasi Standar Pengelolaan)"