Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kebijakan Google AdSense Terbaru 2019 Penting! Patuhi Aturannya Bagi Publisher AdSense

Godaan memang selalu datang tiba tiba diluar prediksi tanpa memikirkan akibatnya. Sering sekali pelanggaran ini  dilakukan publisher Google AdSense hanya untuk memperoleh keuntungan sesaat. Akibatnya akun adSense yang selama ini susah diperoleh sirna tiba-tiba.

Sukses itu butuh proses bro, sukses tidak bisa diraih dengan sesaat, tidak bisa diraih dengan cara cara yang tak sesuai dengan kebijakan Google AdSense dan butuh perjuangan maksimal. Untuk itu pelajari dan patuhi rambu rambu kebijakan Google AdSense.

Kebijakan Google AdSense Terbaru 2019 Penting! untuk Publisher AdSense
Mendapatkan penghasilan dari internet melalui Google AdSense butuh waktu cukup lama. Mulai dari daftar membuat blog, beli domain agar lebih profesional, hosting, menyetting struktur blog agar lebih fressh, lebih seo, menulis artikel secara berkala, menerapkan berbagai tek SEO baik seo onpage maupun offpage agar semua artikel tampil dihalaman depan Google.

Nah, segala bentuk usaha dan kerja keras diatas hanya demi membangun satu buah website/
blog yang produktif dan lebih bermanfaat untuk semua pengunjung.

Salah satu agar blog tersebut lebih produktif maka setiadaknya ada income/penghasilan yang didapat setiap hari. Penghasilan gak perlu besar dulu kok yang penting terus mengalir tiap hari.
Bagaimana agar blog lebih produktif dan menghasilkan?

Bila waktunya sudah tiba, segala usaha dan syarat telah dilakukan, maka tahap selanjutnya blog anda dimonetisasi (diuangkan) melalui bentuk kerjasama dengan google adsense.

Setelah blog anda daftarkan ke Google Adsense, pihak AdSense akan memeriksa seluruh aturan terkait kebijakan adsense apakah blog anda layak atau tidak menjadi mitra adsense. Nah disini anda harap cemas.

Diatas hanyalah gambaran betapa susahnya, betapa beratnya perjuangan agar blog yang telah kita bangun dengan pondasi yang kuat bisa lebih produktif dan tentunya bermanfaat bagi warganet.

Agar penghasilan adsense tidak hilang, semangat menulis artikel tidak redup anda perlu mengetahui aturan Google AdSense terutama terkait pelanggaran dan kebijakan Google AdSense apabila akun adsense anda tidak ingin dibanned.

Belum lama ini pada bulan September 2019 Tim Google AdSense memberi notifikasi kepada para publisher AdSense terkait kebijakan baru bagi penayang iklan baik di blog ataupun youtuber yang didalamnya memuat aturan terbaru yang harus anda ikuti.

Inilah salah satu isi kutipan Tim AdSense:

Pada bulan September 2019, kami menerapkan perubahan pada sebagian kebijakan konten di seluruh produk penayang kami (AdSense, AdMob, dan Ad Manager). Meskipun Anda sekarang tidak perlu melakukan tindakan apa pun karena perubahan ini tidak akan memengaruhi penayang mana pun saat ini, pastikan Anda membaca email ini dengan saksama agar memahami perubahan yang akan terjadi bulan depan

Alasan Perubahan Kebijakan Baru

Salah satu permintaan terbanyak yang kami terima dari penayang adalah mereka ingin kami menyederhanakan dan merampingkan kebijakan kami. Kami tahu bahwa banyak dari Anda menggunakan beberapa produk penayang kami dan kami ingin memberikan cara yang jelas dan mudah untuk memahami cara berinteraksi dengan kebijakan kami serta pengaruhnya terhadap Anda, terlepas dari produk yang Anda gunakan.

Berikut ini Hal Baru Tentang Kebijakan AdSense

Jenis konten yang tidak akan bisa dimonetisasi melalui semua produk mencakup:

Konten Ilegal, Materi Pelecehan Seksual terhadap Anak & Pedofilia, Konten Seksual Vulgar, Tema Dewasa dalam Konten Keluarga, Penyalahgunaan Kekayaan Intelektual, Spesies Langka atau Terancam Punah, Konten yang Berbahaya atau Menghina, Memfasilitasi Pelanggaran Hukum, Konten yang Menyesatkan, Software Berbahaya dan Pengantin Pesanan.

Pembatasan Penayang Google, yang menguraikan jenis konten yang akan menerima sumber iklan yang dibatasi. Ini mencakup:

Konten Seksual, Konten yang Mengerikan, Bahan Peledak, Senjata Api, Komponen Senjata Api, & Produk Terkait, Jenis Senjata Lainnya, Tembakau, Narkoba, Penjualan dan Penyalahgunaan Alkohol, Perjudian Online, Obat Resep, dan Obat dan Suplemen yang Tidak Berizin Resmi.

Google Ads (sebelumnya AdWords) tetap tidak akan menayangkan semua konten yang dibatasi tersebut; konten yang dibatasi hanya akan menerima iklan dari produk iklan lainnya atau melalui penggunaan penawaran langsung antara penayang dan pengiklan.

Memonetisasi konten yang termasuk dalam Pembatasan Penayang Google tidak akan menjadi pelanggaran kebijakan lagi; sebagai gantinya, kami akan membatasi iklan pada konten tersebut secara sesuai, berdasarkan preferensi setiap produk iklan dan/atau preferensi individual pengiklan. (Tim AdSense).

Pengalaman Jadi Ilmu Paling Berharga

Sekitar tahun 2016 awal mula ngeblog tak sadar telah membuat konten yang tidak sesuai dengan kebijakan AdSense yang diatas padahal trafik blog lagi naik daun dan penghasilan juga lumayan, akhirnya datang surat cinta dengan notif ‘’ bahwa Iklan AdSense tidak tayang karena ada pelanggaran kebijakan’’. Nyesal sungguh nyesal lesu loyo wkwkw….

Akhirnya bangkit dari kesalahan dengan daftarin lagi AdSense melalui trik baru, alhamdulillah diterima kembali. Intinya kesalahan jangan dibuat dua kali bahkan jangan sampai ada kesalahan sedikitpun.

Pengalaman diatas jadi pelajaran paling berharga terutama bagi teman-teman blogger baru yang ingin blognya lebih produktik lebih bermanfaat namun menghasilkan. Bila sudah memenuhi syarat sesuai kebijakan AdSense yuk segera monetisasi web anda semoga berhasil dan sukses, aamiin

Penulis: Aidan Kamil

Post a Comment for "Kebijakan Google AdSense Terbaru 2019 Penting! Patuhi Aturannya Bagi Publisher AdSense"