Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisi-Kisi UAMBN (UAMBN-BK) MI, MTs, MA Lengkap Terbaru Tahun 2019

Download Kisi-Kisi UAMBN / UAMBN-BK untuk MI, MTs, Madrasah Aliyah Lengkap Terbaru Tahun 2019-- UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) ialah ujian akhir yang dilaksanakan di sekolah/madrasah yang berada dibawah naungan kementerian agama. Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional ini meliputi mata pelajaran Pendidikan Agama Islam seperti Al Quran Hadits, Fikih, Akidah Akhlak dan Bahasa Arab. UAMBN / UAMBN-BK dilaksanakan diseluruh Indonesia secara serentak.

Kisi-Kisi UAMBN (UAMBN-BK) MI, MTs, MA Lengkap Tahun 2019
image by cariduit-dot 2018
Pada tahun pelajaran 2017/2018 UAMBN dilaksanakan masih dalam bentuk soal dan jawaban tulisan. Namun tahun ini 2019 UAMBN akan dilaksanakan dengan berbasis komputer atau istilahnya UAMBN-BK. Ujian berbasis komputer ini dilaksanakan bagi sekolah/madrasah yang memang sudah siap dengan media komputer.

UAMBN/UAMBN-BK ini diujikan untuk semua jenjang mulai dari MI, MTs dan MA. Untuk mencapai hasil yang maksimal maka harus dipersiapakan secara matang dan terencana. Mengapa? Karena UAMBN ini ujian nasional yang nilainya sangat berpengaruh terhadap kululusan siswa/siswi.

Nah, untuk menghadapi ujian akhir madrasah berstandar nasional berbasis komputer (UAMBN-BK) ini seluruh perangkat pendidikan khususnya yang ada dilingkungan kementerian agama harus sudah mempersipkan sedini mungkin. Berdasarkan pengalaman, peralihan dari ujian manual ke ujian berbasis komputer ini akan sedikit mengalami penurunan nilai karena memang soalnya cukup sulit dan peserta ujian masih banyak yang belum mengerti dan canggung dengan media komputer.

Apa yang harus dipersiapkan?

Salah satu persiapan yang mesti disiapkan sekarang ialah mempelajari Kisi-Kisi UAMBN/UAMBN-BK Tahun 2019.  Kisi-kisi ini meliputi semua tingkat mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Kisi-kisi UAMBN ini merupakan cakupan materi yang akan dijadikan ujian materi dalam pelaksanaan UAMBN/UAMBN-BK.

Bukan hanya siswa-siswi yang harus mempersiapkan kisi-kisi ini, tapi guru mata pelajaran harus mempersiapkan sehingga bisa mengkaji kekurangan dan kelebihannya. Kisi-kisi tersebut merupakan patokan utama seorang guru disaat penyampaian materi.

Disekolah/madrasah pemantapan kisi-kisi ini dilakukan mulai masuk semester 2. Guru PAI yang bertanggung jawab untuk memberikan materi pemantapan (diluar jam pelajaran) ini kepada seluruh siswa/siswi.

Berikut ini Kisi-Kisi UAMBN (UAMBN-BK) MI, MTs, MA Tahun Pelajaran 2018/2019:
  1. Kisi-Kisi UAMBN Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Mata Pelajaran: Al Quran Hadits, Akidah Akhlak, Fikih dan Bahasa Arab. Download [DISINI]
  2. Kisi-Kisi UAMBN/UAMBN-BK Madrasah Tsanawiyah (MTs) Mata Pelajaran: Al Quran Hadits, Akidah Akhlak, Fikih dan Bahasa Arab. Download [DISINI]
  3. Kisi-Kisi UAMBN/UAMBN-BK Madrasah Aliyah (MA) Mata Pelajaran: Al Quran Hadits, Akidah Akhlak, Fikih dan Bahasa Arab. Download [DISINI]
>>> Download Kisi-Kisi UAMBN/UAMBN-BK MTs/Madrasah Aliyah Update Terbaru Tahun 2019 serta Surat Keputusan Dewan Jenderal Pendidikan Agama Islam Nomor 5165 Tahun 2018 Tentang: Kisi-kisi UAMBN

Link >>> DISINI<<<

>> Download Juga Latihan Soal UAMBN-BK MTs Disini

Kisi-kisi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) / UAMBN-BK) MI, MTs, MA diatas bilaman datanya tahun sebelumnya, maka insya Allah kisi-kisi UAMBN tahun 2019 akan sama persis.

Itu saja yang bisa saya share tentang Kisi-Kisi UAMBN (UAMBN-BK) MI, MTs, MA Lengkap Terbaru Tahun 2019 ini, semoga bermanfaat. Salam sukses ujian UAMBN semoga mendapatkan nilai yang maksimal, aamiin.

2 comments for "Kisi-Kisi UAMBN (UAMBN-BK) MI, MTs, MA Lengkap Terbaru Tahun 2019"

  1. kisi-kisi mts isinya tapel 2017-2018.... adakah yg 2018-2019 ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk kisi-kisi update terbaru tahun 2019 silahkan unduh di link bawah

      Delete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tinggalkan saran, atau masukannya