Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Keren Brosur PPDB Sekolah SD, SMP/MTs, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi

Brosur PPDB 2023 2024
Brosur PPDB 2023/2024

Cariduit-dot -- Contoh Desain Brosur PPDB (penerimaan Peserta Didik Baru/Mahasiswa Baru) untuk sekolah seperti SD, SMP/MTs, SMA/SMK, dan Perguruan Tinggi. Hanya tinggal beberapa bulan lagi tahun ajaran baru tiba setiap sekolah sudah saatnya segera mempersiapkan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024 terutama sekolah swasta. Seperti biasa administrasi PPDB hal yang paling penting yang harus segera dipersiapkan mulai dari penyediaan brosur pendaftaran, pembuatan banner, pembuatan spanduk dan administrasi lainnya.


Membuat Brosur PPDB, banner dan spanduk merupakan media dan sarana paling efektif dalam mepromosikan sekolah ke masyarakat saat ini. Brosur bisa disebarkan secara offline maupun online sehingga informasi PPDB sekolah akan cepat sampai ke masyarakat. Cara tersebut merupakan cara yang sangat simpel terutama brosur dimuat di media sosial seperti facebook, grup whatsup, dan website sekolah.

Membuat brosur PPDB dan brosur lainnya yang perlu diperhatikan ialah desain brosur itu sendiri. Brosur dengan desain yang menarik tak cukup dengan segala informasi menarik sekolah yang dituangkan didalamnya lebih dari itu desain brosur harus memenuhi estetika yang baik, seperti penulisan huruf, kerapihan, keindahan brosur dan desain menarik itu sendiri.

Brosur PPDB yang dibuat lebih menarik maka akan menarik masyarakat untuk mendaftarkan putra-putrinya ke sekolah tersebut. Intinya jangan asal-asalan lho dalam membuat brosur sekolah.

Bila Anda merasa agak susah juga membuat brosur PPDB sekolah maka akan saya share salah satu brosur PPDB sekolah tahun ajaran baru ini. Terkait dengan desain keren dan tidak keren silahkan bisa nilai sendiri ya! hehe. Yang paling penting informasi sekolah tersampaikan walaupun tidak lengkap.

Berikut ini contoh desain Brosur PPDB Sekolah:


Desain Keren Brosur PPDB Sekolah SD, SMP/MTs, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi
Tampak Depan
Desain Keren Brosur PPDB Sekolah SD, SMP/MTs, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi
Tampak Belakang

Desain brosur PPDB diatas dibuat dengan CorelDraw x7 dengan ukuran kertas A4 dua lipatan. Kenapa hanya 2 lipatan? jawabannya ya simpel dan keren saja. Untuk font sengaja memakai font yang sama sekali jarang digunakan supaya gak bosan terus pake font arial dan newsroman haha...

Untuk pemilihan warna pakai warna hijau dan hitam gelap supaya terlihat elegan dan kekinian dan warna yang paling saya sukai. Silahkan warna bisa Anda rubah sendiri sesuai dengan selera sekolah masing-masing. Oh font sudah saya convert agar tak berubah jadiii...silahkan cari saja nama fontnya jika ingin sama.

Contoh Desain Brosur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Terbaru 2021/2022

Masih mengusung konsep sebelumnya, desain ini dibuat lebih simpel namun sedikit lebih menambahkan beberapa warna. Warna hijau seperti biasanya lebih mendominasi sesuai dengan filosofi warna Kementerian Agama warna hijau. Sebetulnya kenapa hijau mendominasi? karena memang warna kesukaan Saya.

Untuk ruang penyimpanan beberapa dokumentasi, kali ini Saya buat dengan ruang bulatan. Paduan garis lurus dengan bulat sebenarnya sedikit tidak membosankan.

Berikut ini contoh brosur PPDB 2020/2021/2022:

Contoh 1:

desain brosur ppdb 2021/2022 keren terbaru


Contoh 2:

Jasa Pembuatan Brosur Sekolah Murah

Jasa Desain Keren Spanduk, dll.

Kami menerima jasa desain spanduk, brosur, logo, dan lainnya. Insya Allah kami akan mengutamakan kualitas dan tidak asal-asalan. Untuk harga dan informasi Silahkan Anda bisa hubungi kontak dibawah ini:

Nomor HP/WA: 0823.2146.2825
Atau bisa langsung kotak via email:durrahman72@gmail.com

Mudaha-mudahan Saya bisa membantu sesuai dengan keinginan dan kebutuhan brosur di sekolah Bapak/Ibu.

Sekian Contoh Desain Keren Brosur PPDB Sekolah SD, SMP/MTs, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi. Desain diatas masih banyak kekurangannya karena diluar sana masih banyak contoh desain lain yang lebih menarik. Gak apa yang penting desain kita beda dengan orang lain bukan hasil duplikatan hehe. Semoga bermanfaat, aamiin.

1 comment for "Desain Keren Brosur PPDB Sekolah SD, SMP/MTs, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi"

  1. 9 Langkah Membuat Mockup – Dalam dunia desain grafis, mockup menjadi alat yang sangat penting untuk memvisualisasikan produk atau proyek dengan lebih jelas dan realistis.

    ReplyDelete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tinggalkan saran, atau masukannya