Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cari Duit Halal dari internet Tanpa Modal Besar (Gratis) untuk Pemula

Cari Duit Halal dari internet Tanpa Modal Besar (Gratis) untuk Pemula

Cariduit-dot -- "Ujung ujungnya Duit lagi duit lagi", mungkin itulah penggalan kalimat populer yang sering kita utarakan dalam seluruh aktivitas kita sehari-hari menyangkut masalah pulus. Ternyata memang benar bahwa 90% aktivitas dan pergerakan manusia sehari-hari endingnya selalu mengarah kepada uang. Bekerja peras keringat banting tulang dari pagi hingga malam hari tujuannya adalah mencari duit.

Berdasar beberapa ungkapan kalimat diatas, nah pada kesempatan ini juga di blog cariduit dot Saya akan membahas nagaimana cara mencari duit dari internet secara gratis dan tentunya halal dan baik.

Selama ini kita selalu berpikiran mencari uang itu harus selalu terjun kelapangan dengan menyiapkan barang dagangan serta menjajakannya dipasar. Padahal bisa juga ko dagangan kita dipajang melalui media online. Anda lupa dengan HP yang sedang Anda pegang sendiri!

Hanya dengan modal HP ternyata barang dagangan Anda laris manis. Bagaimana cara melakukannya, kita bahas nanti di materi pokok.

Berbabgai macam cara dan metode bagaimana cara mencari duit halal di internet mungkin sudah Anda baca dari berbagai macam referensi dan sumber. Namun masih bingung cara mulainya kapan dan bagaimana!

Tenang saja, Anda gak usah bingung. Disini Saya akan jelaskan bagaimana cara mendapatkan uang online dari internet. Anda cukup duduk manis sambil minum kopi membaca artikel ini hingga tuntas.
Lalu bgaimana caranya?

Caranya: dengan membuat website/ blog lalu blog tersebut Anda monetisasi.

Udah selesai, itu saja ....hihi

Kok simpel amat adakah cara lain?

Sebenarnya masih banyak cara bagaimana kita cari duit di internet secara gratis. Berbagai macam cara dan metode agarkita bisa mendapatkan income pasif dari internet. Dan tentunya tidak Saya jelaskan di topik ini.

Jika disini Saya jelaskan satu per satu, kayaknya pikiran Anda juga gak akan fokus kesatu pembahasan pokok materi utama. Ok jika Anda penasaran silahkan baca pembahasannya dibawah ini dengan judul artikel:

Baca: Bisnis Online Paling Menjanjikan Tahun 2020

Kita kembali ke topik utama.

Jadi, pembahasan kita disini adalah bagaimana Anda bisa mendapatkan uang tambahan dari website. Uang tambahan disini Saya sebut saja "Pasif income". Kenapa harus uang tambahan?

Ya jujur saja,  idealnya penghasilan pokok Anda bukan dari internet saja. Kenapa? Karena saat ini Anda baru merintis dan baru akan membuat blog. Otomatis penghasilan dari blog pun belum dapat ... hehe

Bagaimana jika sudah dapat uang dari blog, apakah pekerjaan pertama ditinggalkan? Ya jangan dong, kan penghasilan dari blog juga fluktuatif. Kadang besar kadang kecil. Justru jika pekerjaan pertama tetap dan penghasilan dari blog juga tinggi istri Anda akan semakin sayangin Anda .... haha


Cari Duit Halal di internet dari Website/Blog dengan Modal Gratis

Saya kasi poin poin dulu ya! Supaya topik dan bahasan kita tak ngelantur. Cek dibawah ini langkah-langkah agar dapat uang dari internet:

Tahap Pertama: Membuat Blog dan Optimasi
  1. Sebelum menentukan topik bahasan blog. Cek terlebih dahulu skill Anda dibidang apa yang paling dikuasai. Jika pengalaman berbisnis, saran Saya buatlah blog dengan niche atau topik bisnis. (Saran)
  2. Tentukan niche atau topik blog Anda. Apakah akan membahas teknologi, bisnis, kesehataan, pendidikan, game, furniture, busana, pariwisata, kuliner dan lainnya.
  3. Cek penghasilan blog Anda dalam setahun jika yang dibahas adalah bisnis. Disini Anda akan cek iklan apa saja yang membayar mahal sesuai dengan konten yang Anda buat di blog. Cara ceknya bagaimana? Silahkan kunjungi situs ini: https://www.google.com/adsense/start/
  4. Buatlah Website, baik berplatform blogspot maupun wordpress. Gunakan nama blog sesuai selera Anda.
  5. Beli domain dan hosting di situs terpercaya. Salah satu paling direkomendasikan adalah: https://www.niagahoster.co.id/, https://www.rumahweb.com/. Dan masih banyak penyedia domain serta hosting yang bisa anda pilih
  6. Gunakan nama domain dengan nama Anda sendiri. Bolehlah pakai nama istri atau anak. Contoh" gunawan.com, cariduit.com, bisnisku.com, alimrugi.com, tajir.com, kayauang.com, bisnisonline.com. Dan nama domain lainnya sesuai dengan ketersediaan di webhosting
  7. Apakah Anda bingung cara membuat blog, apakah mau pakai jasa pembuat website atau tidak? Jika mau menggunakan jasa pihak ketiga, cari situs yang sudah terpercaya dan bonafide. Seperti hostinger.com, dewaweb.com, dan lainnya.
  8. Jika mau membuat blog dengan gratis silahkan buat di platform blog di blogger.com
  9. Gunakan template resmi yang sudah terpercaya. Template juga harus sudah di optimasi SEO agar dalam proses monetisasi cepat diterima. Salah satu template untuk monetisasi AdSense adalah template VioMagz. Silahkan order disini.
  10. Setelah Anda membuat blog, setting blog dengan beberapa teknik SEO onpage dan offpage. Caranya bagaimana? Silahkan ikuti panduannya disini.
  11. Buat artikel pertama Anda tentang "bisnis". Contoh artikel bisnis yang sudah di optimasi SEO bisa Anda cek di blog cariduit-dot. Lihat artikel lengkapnya disini.
  12. Update artikel secara berkala. Minimal perhari buat satu artikel. Dalam waktu 1 bulan gak kerasa sudah 30 artikel. Target 2 bulan sudah 60 artikel
  13. Apakah artikel harus orisinil dan unik? Ya artikel yang Anda buat harus orisinil dan unik. Jika artikel yang diposting hasil plagiat, jangan harap blog berkualitas dan bisa dimonetisasi.
  14. Artikel yang berkulitas dan orisinil itu seperti apa? Silahkan Cek disini
  15. Saran saya jika Anda mau kopi paste dari artikel lain, silahkan edit artikel tersebut. Setelah edit segera cek dengan tools cek plagiat online. Persentase artikel unik dan tidak unik kurang lebih 70/30%

Tahap kedua: Monetisasi Blog ke Google AdSense

Setelah blog memenuhi syarat sesuai aturan dan ketentuan Google AdSense. Saatnya lakukan monetisasi dengan menjadi partner Google AdSense.

Salah satu syarat agar blog diterima Google AdSense adalah traffik blog. Traffik blog adalah seberapa besar jumlah pengunjung (visitor) berkunjung ke blog Anda. Jika dalam sehari blog dikunjungi 500 orang, maka itulah traffik blog.

Lalu berapakah jumlah traffik blog untuk monetisasi AdSense?

Idealnya traffik blog sudah mencapai 500 visitor perhari. Bagaimana jika baru 100 visitor! Sekali lagi sebenarnya tidak angka pasti berapa jumlah visotor untuk daftar Google AdSense. Karena ternyata ada yang diterima AdSense dengan visitor 100an perhari.

Logikanya seperti ini:

Bagaimana para pengiklan mau menempelkan iklannya jika blog Anda tidak ada pengunjung. Atau bahkan pengunjungnya cuman 50 visitor perhari. Mereka kan pengusaha, ingin dagangannya laku, berarti iklan tersebut harus disimpan ditempat ramai. Jika blog ramai pengunjung maka peluang mendapatkan uang semakin besar sehingga komisi untuk Anda juga besar.

Monetisasi adalah proses dimana blog Anda akan ikut serta kerjasama dengan pengiklan, agar iklan-iklan tersebut ditampilkan di blog Anda. Bilamana blog Anda disetujui dan diterima Google AdSense, maka iklan akan segera tampil. Anda akan mendapatkan uang dari komisi iklan tersebut sesuai dengan harga yang diberikan pengiklan.

Ok, setelah Anda yakin dan memenuhi syarat AdSense segera monetisasi blog dengan beberapa langkah dibawah ini:
  1. Daftarkan Blog ke Google AdSense. Bagaimana caranya, ikuti panduan lengkap daftar AdSense disini
  2. Tim Google AdSense akan merevieuw blog Anda diterima atau tidaknya. Tunggu kurang lebih 1 minggu jawaban dari AdSense melalui email yang sudah ditulis
  3. Selama masa review blog, usahakan terus menulis artikel.
  4. Penting! Sebelum daftar AdSense, Isi konten Anda dengan 2 atau 3 artikel berbahasa inggris.
  5. Selamat!!! Blog Anda diterima kerjasama dengan Google AdSense
  6. Lakukan verifikasi pertama dengan mencantumkan 3 digit angka dari AdSense untuk verifikasi Bank.
  7. Lakukan verifikasi alamat dengan upload tanda pengenal Anda seperti KTP atau SIM.
  8. Lakukan request PIN Google AdSense dengan alamat pengiriman yang tercantum dalam KTP.
  9. Proses pengiriman PIN ke alamat rumah Anda memerlukan waktu 1 atau 2 minggu. Bagaimana jika PIN terlambat datang! Cek solusinya disini.
  10. Alhamdulillah, PIN Google AdSense sampai dirumah. Saatnya lakukan verifikasi terakhir dengan memasukan nomor pin ke akun Google AdSense.
  11. Saatnya Anda akan menerima gaji dari AdSense tiap bulan jika sudah mencapai uang minimal Rp. 1.300.000. Jika kurang, tunggu bulan depan ....
  12. Selesai...

Demikian artikel tentang bagaimana Cari Duit Halal di internet dari Website/Blog dengan Modal Gratis. Setelah Anda paham dan mendalami langkah-langkah diatas saatnya mulai dengan niat yang kuat insyaAllah website Anda akan terealisasi.

Membuat website itu jangan sekedar hanya mencari duit saja lebih dari itu merupakan sarana berbagi ilmu dan amal kebaikan kita. Penghasilan yang kita dapat merupakan hasil jerih payah kita selama ini dengan niat yang tulus berbagi ilmu maka penghasilan kita juga akan berkah, Aamiin.

Tag: #cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal #cara dapat uang gratis dari internet #cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula #cara mendapatkan uang tanpa modal #cara mendapatkan uang dari internet langsung ke rekening bank tanpa modal #cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal #cara mendapatkan uang dari apk #cara cepat mendapatkan uang halal tanpa modal

Post a Comment for "Cari Duit Halal dari internet Tanpa Modal Besar (Gratis) untuk Pemula"