Fifa17 VS Pes17, lebih bagus mana?

Game Fifa 17 VS Pes 17, lebih bagus mana? - Dua game bergenre sepakbola ini memang selalu bersaing sejak dulu dan tentunya saling mengalahkan dengan keunggulannya masing-masing, baik dari segi penjualan, penggemar, lisensi dari induk olahraga sepakbola Fifa, grafik, gameplay, dan masih banyak lagi. Untuk sementara dua game ini masih merajai game sepakbola paling populer diseluruh dunia. Karena memang sepakbola adalah olahraga yang paling populer, paling banyak diminati dari mulai kalangan bawah sampai kalangan elit. Sehingga pasar penjualan dua game sangat meyakinkan.
Fifa17 VS Pes17, lebih bagus mana?
FIFA17 vs PES17
Belum lama ini game Fifa17 dan Pes 17 telah beredar penjualannya, baik dijual secara online atau ofline. Anda mungkin salah satu yang telah membeli diantara dua game ini. Berbagai review bertebaran dimana-mana tentang kelebihan dan kekurangan kedua game ini, sehingga penasaran untuk membandingkannya, mana yang lebih bagus?dan anda akan memilih mana.

Grafis
Dari segi grafis memang Fifa17 lebih mendominasi dan lebih unggul dari kompetitornya PES 17 karena tidak ada engine saat ini yang bisa menandingi frostbite yang digunakan oleh EASport. Salah satunya engine ini telah diterapkan ke game battlefield, game yang sangat keren sekali yang membutuhkan spek komputer yang tinggi. 

Grafis Fifa17 terlihat lebih nyata, baik itu wajah pemain, bentuk tubuh, keringat, jarsey, lapangan, pencahayaan, rumput. Lebih menarik lagi seri Fifa17 ini hadirnya pelatih dilapangan khususnya liga Inggris, lalu adboard lapangan, scoreboard, terlihat lebih nyata rasanya seperti liga Inggris sungguhan yang biasa ditonton di tv. Dan masih banyak keunggulan lainnya yang dimiliki Fifa17. Rasanya berbeda dengan PES17.

Gameplay
Nah ini yang paling penting dari sebuah game yaitu gameplay.  Inilah yang jadi keunggulan PES17 misalkan gaya individu para pemain dibuat lebih nyata, sementara Fifa17 sedikit rada monoton. "Konami benar-benar merevolusi simulasi permainan sepakbola di PES 16. Dan mereka melakukannya lebih baik lagi di PES 17. Mekanis yang baru dan kontrol first touchnya sungguh keren. Sekarang, setiap pemain bergerak dengan gaya mereka sendiri, sama seperti di dunia nyata," tambah Aperture Games. Namun gerakan tubuh pemain rasanya masih kaku ya, tidak seluwes Fifa17.

Bagaimana dengan gameplay Fifa17? sebenarnya sangat menarik dan lebih nyata. Para pemain begitu cerdas dalam organisasi permainan, misalkan menahan bola dan melindungi bola lebih nyata.Didepan gawang lebih hidup dan lebih dramatis, dan fitur menarik handball dikotak penalti sehingga jadi tendangan penalti. Rasanya di PES17 gak ada handball ya...!

Bagaimana tendangan bola mati, tendangan sudut, dan tendangan penalti Fifa17 dan PES17?
Jelas PES 17 lebih sempurna, misalkan tendangan bole mati PES17 lebih bisa dikendalikan bolanya sehingga disinilah bola pisang terjadi dan begitu nyata, namun tendangan penalti rasanya menjenuhkan dan kurang begitu nyata. Sebaliknya Fifa17 ketika penalti begitu nyata sekali, namun ada yang kurang ketika tendangan bebas, kayaknya susah menendang kayak bola pisang gitu ... tidak melintir lurus-lurus saja. Mungkin pengaruh dari spesifikasi PC atau Joystiknya abal-abal.

Nah, sebenarnya dari dua fitur tersebut cukup untuk membandingkan Fifa17 dan Pes17 lebih bagus mana? Anda lebih memilih mana?. Namun kabarnya banyak penggemar PES yang bermigrasi ke FIFA.

Lisensi
Fifa17 dan Pes17 masing-masing mendapatkan lisensi yang menarik sekali. Misalkan Fifa17 dapat lisensi liga inggris, lengkap dengan sejumlah stadionnya, dan Pes17 liga champions.

Kekurangan dan kelebihan FIFA17 dan PES17
Yang pasti setiap game ada kelebihan dan kekurangan yang lebih menonjol, karena dari segi grafis dan gemplay ternyata keduanya beda tipis, dan sangat layak untuk dimainkan. Kekurangan dan kelebihan ini hanya kita lihat dari segi harga dan spesifikasi terutama jadi masalah bagi penggemar kelas menengah ke bawah.

Fifa17 lebih membutuhkan spesifikasi PC yang tinggi, berbeda dengan PES17. dari segi harga jelas Fifa17 lebih memerlukan biaya yang lebih tinggi dari Pes17 karena Fifa17 sampai saat ini tidak tidak ada versi bajakannya, berbeda dengan Pes.

Cukup, itu saja dulu ulasan alakadarnya perbandingan game FIFA17 VS PES17, lebih bagus mana? tentu jawabannya ada dalam benak anda masing-masing.Anda pasti saling mengklaim bahwa Fifa17 lebih bagus, dan sebaliknya Pes17 lebih bagus. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fifa17 VS Pes17, lebih bagus mana?"

Post a Comment

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tidak membuat spam, dan jangan lupa, tinggalkan saran, atau masukan teman-teman di kolom komentar. Terimakasih