Kapan Kiamat akan Terjadi?

Kapan Kiamat akan Terjadi? - Fenomena kiamat memang selalu menjadi bahasan yang paling penasaran untuk dibahas karena seluruh manusia penasaran ingin mengetahuinya, paling menyedihkan, karena kiamat artinya hancurnya seluruh alam semesta yang telah Allah SWT ciptakan. Paling menakutkan karena setelah kiamat terjadi maka disanalah tempat pembalasan atas seluruh makhluknya termasuk kita manusia.

Allah akan mengadili, menghakimi dengan seadil-adilnya. Tidak ada satu perbuatan yang luput dari keadilan Allah SWT. Apakah kita siap menghadapinya, sedangkan kita hidup di dunia sekarang hanya diisi dengan kemaksiatan, lalai menjalankan perintah-Nya.Padahal hanya dengan amal soleh kunci selamat dari api nerakanya Allah swt. Janganlah kita selalu disibukan dengan fenomena terjadinya kiamat, tapi sibukanlah dengan mempersiapkan amal baik dihadapan Allah SWT.
Kapan Kiamat akan Terjadi?

Kapan kiamat akan terjadi?

Pertanyaan yang selalu muncul dalam benak hati kita, karena saat ini muncul berbagai fenomena tentang prediksi kapan terjadinya kiamat. Misteri kiamat ini sejak zaman dahulu sudah dinanti-nantikan sampai sekarang. Seperti munculnya peramal-peramal era dulu dan era baru dalam memprediksi terjadinya kiamat. Sebut saja Nostradamus yang menyatakan bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2012. Buktinya nihil, 2012 sudah lewat alam semesta masih utuh.

Awas dengan prediksi kiamat yang menyesatkan

Saat ini bermunculan prediksi atau hitung-hitungan tentang terjadinya kiamat. Apakah anda mempercayainya? dengan iman islam yang kuat dan didasari dengan ilmu yang jelas, maka kita kesampingkan dulu prediksi tersebut, kitab kembalikan sepenuhnya kepada Allah SWT, Dzat Yang Maha Perkasa, dan Yang Maha Mengetahui Perkara Yang Ghaib.

Pertanyaan kiamat sudah sangat jelas dalam al Quran, bahwasannya zaman nabi mereka penduduk Mekah selalu menanyakannya kepada Nabi. Dalam riwayat lain mereka orang Yahudi yang selalu bertanya tentang kapan terjadinya kiamat.

Sebagaimana Firman Allah dalam QS. Al A'raf ayat 187:

Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "kapankah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba". Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui".

Kesimpulan ayat diatas sangat jelas sekali, bahwa pengetahuan tentang kiamat hanya Allah lah yang mengetahui. Nabi sekalipun tidak mengetahuinya, apalagi kita yang sekarang hidup di akhir zaman, namun sebagaimana hadits nabi saw, banyak sekali yang menjelaskan akan tanda-tanda kiamat.

Kiamat adalah perkara yang sangat berat sekali, bagaimana huru-haranya, tidak bisa kita bayangkan dengan sesaat. Mudah-mudahan Allah selalu menjaga kita, keluarga kita, saudara kita yang seiman dari kejadian yang maha dahsyat tersebut, amiin.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kapan Kiamat akan Terjadi?"

  1. Walaupun nabi sendiri hanya tau tanda tandanya aja ya gan

    ReplyDelete
  2. Yap betul sekali. Daripada kita sibuk mencari tahu kapan terjadinya kiamat, lebih baik kita mempersiapkan diri untuk hidup di alam akhirat.

    ReplyDelete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tidak membuat spam, dan jangan lupa, tinggalkan saran, atau masukan teman-teman di kolom komentar. Terimakasih