Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Google AdSense Hingga Jutaan Rupiah

Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Google AdSense Hingga Jutaan Rupiah
image:pixabay.com
Cariduit-dot -- Siapa yang tidak ingin mendapatkan penghasilan lebih besar dibandingkan penghasilan sekarang. Kerja keras, peras keringat, banting tulang nominal penghasilan hanya itu itu saja. Belum lagi rasa cemas, waswas yang selalu menghantui pikiran anda jika kontrak kerja tidak bertahan lama. Yah itulah lika liku dunia gays!

Bingung, mau cari kerja dimana sementara cari kerja sekarang susahnya minta ampun apalagi tempat kerja yang cocok dengan selera dan skill Anda, lalu anda pasti mencari tempat pekerjaan yang cocok, nyaman dan tentunya gaji perbulannya besar dong.

Salah satu solusi cariduit terbaik di era digital saat ini adalah mempelajari bagaimana cara mendapatkan uang dari internet via Google AdSense. Sebenarnya masih banyak cara mendatangkan pundi pundi rupiah selain Google AdSense yang bisa Anda coba.

Media online seperti internet dizaman sekarang ini diibaratkan rumah besar yang didalamnya siap diisi apapun kebutuhan Anda. Kebutuhan rumah tangga mulai dari keperluan skunder sampai kebutuhan primer. Mau bisnis online anda bisa membuka toko online, mau menyimpan data data penting, begitu juga anda bisa bekerja sama dengan pengiklan dengan sistim bagi hasil agar iklan di tampilkan di disitus seperti website/blog.

Peluang menghasilkan uang dari internet sangat terbuka lebar dan sudah jelas bisa menghasilkan pundi-pundi dollar perharinya. Bayangkan saja hanya dengan satu bulan bisa menghasilkan uang sebesar 100 juta rupiah. Mudah-mudahan penulis juga bisa sampai angka ratusan juta, aamiin.
Mari kita hitung dulu, seberapa besar sih peluang dan bagaimana menghasilkan uang sebesar itu.

Karena umumnya hanya gaji pengusaha yang bisa sampai angka ratusan juta rupiah. Gays, bangsa Indonesia ini adalah bangsa besar dimana jumlah penduduknya menurut sensus penduduk tahun 2018 kurang lebih 250 juta jiwa. Tak heran Indonesia termasuk salah satu target pasar perdagangan dunia, selain Tiongkok, India, dan negara lainnya.

Jika dari 250 juta penduduk, setengahnya saja yang melek dan pengguna aktif internet, maka 125 juta orang adalah target pasar yang harus kita manfaatkan untuk menjual produk kita, baik prodak yang berbentuk barang, jasa sharing ilmu, dan produk lainnya. Setelah pangsa pasar anda tertarget dan bidik dengan tepat, maka carilah produk yang lebih potensial lagi dengan kemampuan Anda.

Jika hobi anda internet marketing, maka jualah produk, jika skill anda teruji didunia dagang, maka segeralah bisnis online jual produk melalui aplikasi online, jika anda seorang ahli IT buatlah aplikasi terbaru yang unik, jika anda seorang guru, maka manfaatkan ilmu melalui sharing pengetahuan, apapun ilmunya yang penting bermanfaat, jika anda hobi youtube maka buatlah konten menarik perhatian dan viral.

Dari sekian cara menghasilkan uang dari internet, salah satu paling Saya rekomendasikan adalah kerjasama dengan pengiklan agar anda menjadi publisher Google AdSense. Kenapa
harus Google AdSense? Karena inilah pengalaman admin sendiri tak disangka tak terduga alhamdulillah ternyata bisa sih gajian perbulan. Lebih jauh lagi banyak kok contoh para publisher AdSense yang jelas-jelas sudah sukses yang tak bisa admin sebutkan satu persatunya.

Tak percaya!!! Atta Halilintar, raja youtuber Asia Fasiļ¬k yang disematkan padanya, tak tanggung-tanggung satu bulan bisa dapet miliaran rupiah.

Siapa lagi? Blogger Eka Lesmana, dalam satu bulan bisa dapat keuntungan ratusan juta rupiah, padahal ia hanyalah anak yang lahir di kampung sekolahnya cuma lulusan SMP . Masih banyak blogger lainnya yang sudah banyak dimuat media dalam kisah kisah sukses blogger Indonesia. Mereka hanyalah sedikit dari ribuan contoh kisah sukses lainnya yang bergelut didunia internet.

Nah, Bagaimana cara mendapatkan uang dari Google Adsense? Apakah bisa dijadikan penghasilan utama atau sekedar penghasilan tambahan untuk mengisi waktu luang. Kedua-duanya bisa dilakukan tergantung niat dan keinginan Anda sendiri. Bergelut didunia internet ini karena sama sekali tidak terikat waktu dan aturan layaknya kamu kerja di pabrik atau tempat kerja lainnya, gitu gays.

Disini Saya hanya akan bahas 2 (dua) saja cara menghasilkan uang dari internet saat ini.

MEMBUAT WEBSITE/BLOG

Pertama, buatlah Website atau blog. Website atau blog adalah sarana dimana anda akan kerjasama dengan pengiklan, agar pengiklan tersebut memasang iklan AdSense di blog anda.

Setelah memasang iklan AdSense di website, darimana Saya dapat keuntungan? Anda akan dapat keuntungan dari komisi iklan yang sudah diterapkan diblog melalui klik iklan valid para pengunjung blog. Nominal Komisi yang diberikan pengiklan berbeda-beda tergantung judul atau niche blog yang anda buat. Dalam dunia AdSense komisi iklan disebut dengan besaran harga perklik iklan (BPK).

Jika dalam satu hari jumlah pengunjung 5000, yang klik iklan 300, lalu harga BPK/CPC misal Rp. 1000,- maka itu sama dengan 400x Rp. 1000,- = 400.000,-x 30 hari maka total pendapatan Anda 12.000.000,- per bulan (terbilang#duabelasjutarupiah#).

Apakah bisa dapat penghasilan dari Google AdSense sebesar itu, hanya dari satu website/blog? Tentu Bisa banget gays! Dan bisa dibuktikan.

Caranya gimana!

Buat blog atau website berkualitas. Blog/website ini diibaratkan sebuah rumah yang harus anda bangun dengan pondasi yang kokoh dan struktur yang sistematik agar memenuhi syarat kerjasama dengan pengiklan. Begitu juga blog, jika ingin menghasilkan keuntungan alias uang maka buatlah blog berkualitas agar disetujui ketika monetitasi ( diuangkan) oleh Google AdSense.

Sebelum membuat blog tentukan terlebih dulu niche blog yang tepat karena dampaknya begitu besar terhadap harga blog itu sendiri. Pilihlah tema blog micro niche seperti tema tentang teknologi dan internet. Setelah niche blog dibuat, maka buatlah sub tema sesuai dengan niche blog diatas, seperti membahas seputar Android, Internet, dan komputer.

Isi blog tersebut dengan artikel berkualitas. Ukuran artikel berkualitas bisa dilihat dari beberapa aspek, seperti lolos plagiat, tata bahasa yang sesuai dengan kaidah, menarget kata kunci pada
judul blog, setiap pragraf selalu ada kata kunci, jumlah kata dalam satu artikel setidaknya tidak kurang dari 1500 kata, kalau memungkinkan 2500 keatas agar bisa menggeser blog lain dalam peringkat search engine. Membuat link tautan yang mengarah pada artikel lain yang relevan, menambahkan image dengan ukuran minimal 20 kb, terapkan teknik SEO terbaru 2019, dan masih banyak lagi teknik pendukung artikel berkualitas.

Jika blog baru, teruslah menulis dengan konsisten. Buatlah satu artikel perhari. Satu bulan saja sudah 30 artikel jika konsisten. Sori... jangan tergesa-gesa yah gays santai aja..  gk usah penget cepet diterima cinta Google AdSense. Butuh waktu, biaya, dan kesabaran. Aku juga satu tahun baru mau daftarin AdSense.

Berapa sih aturan jumlah artikel agar disetujui Google AdDense? Pengalaman Saya 20 artikel juga sudah cukup asal asli dan memang benar- benar asli gays...bukan contekan dan jiplakan artikel lain. Kenapa harus demikian, Karena mesin Google saat ini sangat canggih terutama mendeteksi artikel comotan punya orang.

Jangan lupa buatlah struktur dan komponen pendukung blog/website yang baik seperti header dan footer blog, sidebar blog. Judul blog, lalu menu- menu blog. Buat juga menu laman blog yang berisi daftar isi, tentang, tos, dan lainnya. Saran Saya gunakan template blog versi resmi seperti template VioMagz terbaru karya Mas Sugeng.

Nah itulah beberapa pondasi utama jika Anda mulai membuat blog baru. Jika pondasinya kuat, sesuai aturan dan persyaratan diterima Google AdSense, Saya yakin 100% blog Anda akan cepat diterima dan sah kerjasama resmi dengan pengiklan AdSense. Gak bakal lama kok, hanya kurang lebih 24 jam persetujuan akun dikirim via email.

Maka, setelah diterima kerjasama dengan Google Adsense, segera terapkan iklan adSense di blog Anda, mulailah penghasilan Anda terus mengalir setiap hari seperti air bah yang tiada hentinya, Aamiin

Pantau terus pergerakan AdSense anda terutama seberapa besar nilai BPK ( Biaya Per Klik) Adsense. Semakin besar BPK, maka penghasilan semakin tinggi. Jika nilai BPK sebesar  Rp. 1000 ,- keatas maka sebuah kehormatan buat Anda, berarti blognya memang berkualitas.  Kenapa saya respec, karena nyari 500 perak saja susahnya minta ampun.

Tapi gak apa apa yang penting konsisten menulis artikel berkualitas dan lolos plagiat. Lambat laun search engine Google akan selalu memprioritaskan blog berkualitas sehingga nilai BPK terus naik, pengunjung membludak maka potensi menghasilkan uang dari AdSense akan lebih besar.

MEMBUAT VIDEO YOUTUBE

Cara menghasilkan uang dengan internet paling Saya rekomendasikan adalah membuat konten Youtube yang didalamnya terdapat video-video hasil karya sendiri. Jika selama ini Anda menulis artikel untuk diposting diblog melalui kata dan tata bahasa yang sistematis, berbeda halnya dengan Youtube. Menggeluti Youtube perlu memerlukan skill dan waktu lebih. Anda harus pintar pintar membuat video semenarik mungkin terutama menguasai teknik video editing.

Banyak sih konten youtube sederhana, tapi setelah diedit dipadukan dengan penyajian begitu kreatif, judul yang membuat penasaran, video tersebut meledak dengan banyaknya view dan like sehingga jadi trending youtube. Semuanya kembali kepada skill anda bagaimana bias merencanakan, menyiapkan, mengolah, menyajikan, serta membuat penonton penasaran.

Lalu, Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Youtube ?


Saat ini Youtube menjadi salah satu media video online terpopuler didunia yang banyak diputar warganet. Bebagai macam konten menarik dikemas sedemikian rupa ujung-ujungnya agar video yang telah di upload menghasilkan uang jutaan hingga ratusan juta rupiah. Tak ayal semakin banyak channel video terus berseliweran setiap harinya hingga kamu juga kebingungan mana yang harus ditonton terlebih dahulu.

Semakin banyak ditonton, maka semakin banyak pundi-pundi rupiah yang dihasilkan. Dari semua channel Youtube yang saya tonton, ternyata tetap saja dikuasai channel media besar dan channel para artis. Namun ada beberapa channel diluar itu yang mempunyai subscribe dan ditonton hingga jutaan orang.

Namun dibalik kesuksesan para youtuber yang jumlah subsribenya sudah jutaan itu tentunya ada perjuangan dan pengorbanan yang lebih besar.

Jika Anda memang berminat main didunia youtube, maka perlu memperhatikan beberapa syarat agar channel dan video yang sudah dibuat bisa menghasilkan uang melalui sistem monetitasi dengan Google AdSense. Jika konten sudah memenuhi syarat youtube maka bisa dipastikan channel youtube Anda sudah bisa menghasilkan uang.

Apa saja syaratnya? Simak dibawah ini

Verifikasi Channel Youtube

Sebelum upload video youtube, channel anda harus benar-benar terverifikasi. Cara ini sangat penting sekali terutama jika anda ingin upload video berdurasi Panjang.

Video Orisinil bukan Reupload

Konten atau video harus benar-benar orisinil bukan reapload video orang lain yang sudah di upload lalu anda download dan edit-edit sedikit. Perhatikan juga backsong harus lolos copyright dan jangan asal comot lalu terrapin dikonten anda. Jika melanggar, yakinlah tidak bisa dimonetisasi.

4000 Jam Tayang

Syarat selanjutnya jika video anda ingin diterima monetisasi Google AdSense jumlah tayangnya harus sudah 4000 jam. Bagi youtuber pemula tidaklah mudah ingin mencapai 4000 jam tayang dengan waktu singkat. Tak cukup satu atau dua bulan saja setidaknya memerlukan durasi satu tahun penuh.

1000 Subsribe

Apa itu subscribe? Subscribe adalah pelanggan yang menyetujui berlangganan video yang sudah tayang dichannel youtube anda. Lalu bagaimana cara mendapatkan subscribe 1000 dalam waktu singkat? Ikuti tipsnya disini.

Jika syarat-syarat diatas sudah terpenuhi, maka jangan sungkan segera lakukan monetisasi channel anda dengan didaftarkan ke Google AdSense.

Nah, itulah cara mendapatkan uang dari internet melalui kerjasama baik itu blog atau youtube dengan Google AdSense. Artikel diatas hanyalah tulisan ngelantur gays, berdasarkan fakta dan pengalaman Saya saat ini. Dan alhamdulillah sampai saat ini sudah bisa gajian tiap bulan. Lebih dari itu mudah-mudahan jadi motivasi dan inspirasi terutama yang ingin mendapatkan penghasilan baik dari blog/website maupun dari youtube.

Penting!
Perlu perjuangan dan kesabaran untuk mencapai kesuksesan. Jika ingin menghasilkan uang dari internet melalui blog dan youtube itulah kuncinya. Selamat mencoba dan sukses selalu gays!!!

Tag:
  • Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense
  • Mendapatkan uang dari Blog dan Youtube dengan Google AdSense
  • Cara Menghasilkan Uang Jutaan dari Google Adsense
  • Cara Menghasilkan Uang dari Blog
  • Cara Menghasilkan Uang dari Youtube
  • Cariduit dari internet dengan Blog dan Youtube
  • Meraup Uang dari Youtube

Post a Comment for "Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Google AdSense Hingga Jutaan Rupiah"