Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Lagu Islami (Religi) Terbaru 2021 dengan Kualitas Audio Terbaik yang Bisa Anda Unduh

Kumpulan Lagu Islami (Religi) Terbaru 2021


Cariduit-dot -- Kali ini admin akan kasi rekomendsi bagi teman semua dimanapun berada, tak terkecuali apapun agamanya, yaitu beberapa musik bernafaskan religi islami yang bisa Anda unduh. Apa itu musik religi? Musik religi adalah musik yang didalam syairnya selalu memberikan pesan-pesan moral dan spiritual beberapa ajaran agama. Salah satu ciri musik religi adalah selalu mengandung ajaran agama, isinya tentang puji-pujian, memotivasi agar kita selalu mendekatkan kepada Tuhan, dan masih banyak lagi.

Dengan musik ternyata bisa merubah seseorang ke arah yang lebih baik, dengan musik juga ternyata dia menemukan jalan hidayahnya menuju Allah SWT, bahkan dengan musik pujian kepada Allah SWT dan sholawat kepada nabi bisa lebih mencintai Allah SWT dan Rosul-Nya. Segala sesuatu tergantung pada niatnya. Jika niat baik dan jadi motivasi, maka akan baik pula dampaknya.

Baca Juga: Daftar Lagu Sholawat Nabi Terbaik, Paling Merdu dan Menyentuh Hati

Sebenarnya banyak sekali musik religi islami yang saya rekomendasikan. Baik lagu islami tahun 80an sampai saat ini, namun pada kesempatan ini Saya hanya merekomendasikan beberapa lagu saja menurut versi saya sendiri dan belum tentu terbaik menurut Anda. Lagu yang admin cantumkan masih didominasi lagu jadul islami yang memang ngetop pada zamannya.

Jika Anda merokemedasikan beberapa lagu untuk masuk daftar list yang Saya akan tulis dibawah ini, silahkan ya masukan terlebih dahulu di kolom komentar.

Judulnya "Lagu religi islami terbaik 2020" tapi kenapa banyak lagu islam jadul? sebenarnya Saya ambil bukan hanya lagu islam yang keluar tahun 2020 saja, namun saya masukan beberapa lagu islami tahun sebelumnya dari beberapa album ternama dan beberapa penyanyi top Indonesia.

Berikut ini Daftar Lagu Islami Terbaik 2021 yang Bisa Anda Unduh:

  1. Sayyidah Aisyah Istri Rasulullah SAW - Sabyan Cover
  2. Salam Bagi Rasulullah - Atina
  3. Ibu - New Sakha (The Best)
  4. Badai Pasti Berlalu (Chrisye)
  5. Al Waba - Sabyan
  6. Wahyu - Mayada
  7. Jalan Panjangku - Ungu
  8. Doa - D'Masiv feat Shakira Jasmine
  9. Bila Tiba - Ungu
  10. Ketika Tangan dan Kaki Berkata - Chrisye
  11. Lailatul Qadar - Bimbo
  12. Fajar 1 Syawal - Bimbo
  13. Sesungguhnya - Ungu
  14. Tak ada yang Abadi - Peterpan
  15. Hayyul Hadi - Mayada
  16. Iman Mutiara - Raihan
  17. Bermata Tapi Tak Melihat - Bimbo
  18. Ketika Tangan dan Kaki Berkata - Fatin
  19. Sajadah Panjang - Noah
  20. Yaa Rasulalloh - Raihan
  21. Putri Nabi - Mayada
  22. Ya Asyiqol Musthofa - Sabyan
  23. Izinkan Aku Reguk CintaMU (Ebiet G. Ade)
  24. Haji Menuju Allah - Raihan
  25. Deen Assalam - Sabyan 
  26. Kun Ma'iy - Sulis
  27. Taqwa - Opick
  28. SurgaMu - Ungu
  29. Surga Hati - Ungu
  30. Misteri Ilahi - Sulis
  31. Untuk Kita Renungkan - Ebiet G Ade feat Adera 
  32. Ketika Tuhan Jatuh Cinta - Nidji
  33. Jangan menyerah - D Masiv 
  34. Insya Allah - Maher Zein feat Fadli 
  35. Buka Mata Buka Hati (Opick)
  36. Ya Allah - Sulis 
  37. Damai Bersama-Mu - (Gigi Pintu Sorga)
  38. Kuldesak (Dewa 19)
  39. Maha Melihat (Opick feat Amanda)
  40. Ada anak bertanya pada bapanya - (Gigi Pintu Sorga)
  41. Bismillah Cinta - Ungu, Lesti 
  42. Doa'ku - Hadad Alwi feat Fadli

Itulah beberapa lagu religi islam terbaik versi cariduit-dot. Versi terbaik diatas pastinya berbeda dengan versi teman semuanya, namun saya rasa pasti banyak persamaanya musik mana saja yang Anda sukai dan memang sangat menyayat hati.

Contoh lagu "Salam bagi Rasulullah" sebuah lagu lawas yang dinyanyikan oleh Atina.Mungkin lau ini masih terasa asing ditelinga Anda, bahkan nama penyanyinya juga kayknya baru dengert.

Lagu tersebut menceritakan ungkapan hati seseorang yang sangat rindu dengan Rasulullah SAW. Menurut saya lirik yang simpel namun maknanya sangat dalam.

Selanjutnya "Badai Pasti Berlalu" lagu ciptaan Eros Djarot yang dinyanyikan penyanyi legendaris tanah air, almarhum Chrisye

Kenapa Saya masukan daftar list lagu religi?

Gak apa-apa ya, Saya interpretasikan sendiri hehe.

Lagu ini menurut Saya sangat kental sekali dengan salah satu prinsip ajaran islam bahwa setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Sebagaimana yang terkandung dalam QS. Al Insyiroh. Kesulitan apapun yang menimpa kita, jangan takut jangan stress jangan panik harus dihadapi dengan kesabaran.

Seperti situasi saat ini negara kita sedang diuji oleh pandemi Covid-19. Insyaa Allah seberat apapun ujian ujian akhirnya berlalu juga.

Setidaknya setelah mendengar lagu-lagu islami, semoga iman islam kita selalu tergugah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan selalu mencintai Rasul-Nya, nabi besar Muhammad SAW dengan mengamalkan seluruh perintah dan ajarannya serta menjauhi larangan-Nya.

Cara Mendapatkan Lagu

Disini Saya tidak menyertakan file unduhan dikarenakan aturan Undang-undang hak cipta. Alangkah baiknya jika Anda mau memiliki lagu-lagu tersebut, silahkan beli versi originalnya di store lagu digital yang memang resmi bukan bajakan. Hindari bajakn ya!!!.

Banyak sekali kelebihan jika membeli lagu versi original. Salah satunya adalah kualitas audio lagu itu sendiri dijamin nyaman dan betah berlama-lama mendengarkannya. Apalagi lagu religi yang sangat menyayat hati, dijamin menangis deh...

MP3 dan AAC (ma4)

Memutar musik itu tak sekedar mendengarkan dan menghafal liriknya saja, ada hal yang sering dilupakan oleh penikmat musik itu sendiri yaitu kualitas audio musik. Dengan kualitas audio yang baik maka mendengarkannya juga lebih enak dan nyaman.

Dulu format MP3 lah yang merajai penjualan musik digital khususnya di tanah air. Sehingga format mp3 seringkali dijadikan format musik bajakan yang dijual bebas dipasaran.

Sebagaimana Saya kutip dari detik.com, bahwa format MP3 kedepannya akan diganti dengan AAC atau MP4, berikut pernyataannya:

The Frauhofer Institute, lembaga yang melahirkan MP3, memutuskan untuk tidak lagi meneruskan lisensi dari format tersebut. MP3 yang selama ini menjadi format yang menemani kita dalam mendengarkan lagu dianggap tak lagi relevan.

Advance Audio Coding atau yang disingkat dan dikenal sebagai AAC akan menjadi format digital pengganti dari MP3. Format ini dinilai memiliki kualitas yang baik dibandingkan dengan (Sumber: MP3
.https://hot.detik.com/music/d-3505867/benarkah-format-aac-lebih-baik-dibanding-mp3)

Jika ingin mendapatkan lagu-lagu tersebut silahkan cek dibeberapa toko digital, yang menjual lagu resmi versi digital saat ini seperti situs itunes store atau Joox, Musikkamu.com, Musiklegal.com, Langitmusic.com. Masih banyak situs tempat pembelian lagu versi digital yang bisa Anda kunjungi. Atau bisa Anda unduh di situs download lagu legal dan gratis. Demikian informasi kumpulan lagu religi terbaik 2021. Semoga bermanfaat, aamiin

Tag: 
Lagu Islami terbaik sepanjang masa, lagu islami terbaik tahun 2021, lagu silami terbaik tahun 2021, kumpulan lagu religi islami terbaik sepanjang masa, lagu shalawat terbaik, lagu islami paling sedih, daftar musik religi islam terbaik terbaru 2021, lagu sabyan terbaik, lagu religi penggugah hati

Post a Comment for "Kumpulan Lagu Islami (Religi) Terbaru 2021 dengan Kualitas Audio Terbaik yang Bisa Anda Unduh"