Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Proposal Pengajuan Alat Kesehatan Covid-19 dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)

Proposal Alat Kesehatan Covid-19 dan UKS

Cariduit-dotSalam kenal semuanya!, semoga Anda, keluarga dan siapapun yang membaca artikel ini selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT, Aamiin.

Sampai saat ini penyebaran Covid-19 masih belum mau berhenti, entah sampai kapan virus ini terus merajalela menularkan senjata rahasianya, sehingga banyak orang yang terinveksi bukan saja di Indonesia tapi diseluruh penjuru dunia, tak terkecuali orang yang sudah lanjut usia, pemuda bahkan anak-anak banyak yang terinfeksi dan menyebabkan kematian.

Update terakhir sampai saat ini, Selasa 2 Juni 2020 setidaknya ada 216 negara diseluruh penjuru dunia yang mengkonfirmasi penyebaran Covid-19 secara global. Dengan jumlah total kurang lebih 6 juta jiwa positif Covid-19 dengan angka kematian mencapai 370.548. Angka yang sangat mengkhawatirkan yang tidak bisa diprediksi sebelumnya. (sumber:Covid-19.co.id)

Bagaimana dengan data penyebaran di negara tercinta Indonesia? Update saat ini angka positif mencapai 27.549 jiwa dengan jumlah kematian mencapai 1.663 orang. Angkat tersebut mudahmudahan tidak terus meningkat jika kita sebagai warga negara yang baik selalu taat dan patuh terhadap himbauan pemerintah terutama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 .

Untuk itu sudah seharusnya kita ikut berperan serta mencegah penyebaran Covid-19 dengan upaya pencegahan mulai dari diri kita sendiri, keluarga, lingkungan sekitar, sampai dikomunitas sosial yang lebih besar.

Cara paling mudah pencegahan Covid-19 yang kita lakukan adalah dengan membuat beberapa pesan edukatif melalui poster-poster tentang bahayanya virus Covid-19. Contoh kumpulan poster Covid-19 silahkan bisa Anda unduh DISINI.

Disini Saya tidak akan membahas apa itu Covid-19 dan yang terkait didalamnya, namun Saya hanya akan sekedar share contoh proposal pengajuan alat kesehatan terkait dengan penanganan dan pencegahan virus Covid-19.

Mungkin proposal alakadarnya ini bermanfaat, setidaknya bisa memberikan sedikit solusi jika organisasi, lembaga, komunitas, atau perhimpunan apapun itu yang Anda pimpin, sedang mencari contoh proposal pengajuan alat kesehatan covid-19 seperti: cek body temperature untuk mengukur suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer (pencuci tangan) dan lainnya.

Alat kesehatan tersebut saat ini sudah menjadi alat yang sangat urgen dimiliki, terutama untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dimasyarakat umum. Idealnya setiap RT/RW sudah memiliki alat Covid-19 tersebut.

Jika masih terbatasnya anggaran biaya untuk membelinya, maka cari solusi lain dengan membuat proposal pengajuan pengadaan alat Covid-19 tersebut. Proposal tersebut bisa diajukan kepada perusahaan disekitar seperti pabrik, dan lainnya.

PROPOSAL PENGAJUAN ALAT KESEHATAN COVID-19 CONTOH PROPOSAL

PENDAHULUAN

Dalam upaya menangani wabah virus Corona yang semakin meluas, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk menerapkan social distancing atau pembatasan sosial. 

Walaupun saat ini pemerintah mulai melonggarkan pembatasan sosial bersekala besar di daerah masing-masing namun kita harus tetap waspada akan penyebarannya. Saat ini pemerintah memulai kampanye baru dengan slogan “new normal”. New normal artinya kita kembali hidup bersosial seperti biasanya namun lebih memperhatikan prilaku hidup besrih dan sehat dalam beraktivitas sehari-hari.

Jika sebelumnya untuk menekan penyebaran Covid-19, pemerintah meminimalisir seluruh kegiatan sosial, keagamaan, pendidikan dan kegiatan lainnya. Sehubungan dengan grafik penyebaran Covid-19 sudah mulai landau, maka sekarang pemerintah sudah mulai melonggarkan kegiatan PSBB tersebut, salah satunya pelonggaran aktivitas ibadah.

Pelonggaran aktivitas ibadah tersebut akan dilaksanakan pula Masjid Jami Nurul Falah Sukasari Cimahi yaitu dengan diaktifkannya kembali kegiatan-kegiatan ibadah seperti shalat jum’at, shalat berjamaah, dan kegiatan lainnya.

Dalam pelaksanaannya, kami atas nama pengurus DKM Masjid jami’ Nurul Falah Sukasari Cimahi akan tetap melaksanakan protocol kesehatan sesuai dengan anjuran gugus tugas Covid19 wilayah Cimahi dan tentunya anjuran pemerintah pusat.

Salah satu protocol kesehatan yang akan kami terapkan seperti: cek body temperature untuk mengukur suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer (pencuci tangan), pembatasan shaf shalat, dan lainnya.

Untuk menunjang pelaksanaan protocol kesehatan yang akan kami terapkan di lingkungan Masjid jami’ Nurul Falah Kota Cimahi dan sekitarnya, kami atas nama DKM memohon bantuan materi alat kesehatan kepada lembaga yang Bapak/Ibu pimpin.

Mudah-mudahan dengan segala daya dan upaya yang kami lakukan, kami sebagai warga di lingkungan Masjid Jami Nurul Falah Cimahi bisa mencegah penyebaran Covid-19 sehingga suasana kembali normal seperti biasa, aamiin.

Download Proposal

Nah untuk lebih lengkapnya, contoh proposal pengajuan alat kesehatan Covid-19 silahkan bisa Anda download >> disini

Sebelum Saya tutup. Sekali lagi mohon maaf bahwa dalam penulisan proposal tersebut masih banyak kekurangannya.  Proposal tersebut Saya share hanya bahan dasar saja. Lebihnya silahkan kembangkan dan sempurnakan sesuai dengan kebutuhan pengajuan Anda masing-masing.

Demikian contoh proposal pengajuan alat kesehatan Covid-19 semoga bermanfaat. Semoga kita selalu menjaga kesehatan dan dijauhkan dari segala penyakit, aamiin.

“Maskerku melindungi kamu, dan maskermu melindungi Aku”

Penulis,
Eko Setiawan, S.Ud

1 comment for "Contoh Proposal Pengajuan Alat Kesehatan Covid-19 dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)"

  1. mas admin.. minta file ini boleh
    CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN ALAT KESEHATAN COVID-19
    saya coba unduh gak bisa jika sudi mohon kirim ke email
    arisman747@gmail.com
    trimakasih mas,,,

    ReplyDelete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tinggalkan saran, atau masukannya