Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Soal Ujian Al Quran Hadis Online (Daring) untuk MTs/SMP Kelas 7 (PAT/PAS)

soal online alquran hadits smp/mts

Cariduit-dotAssalamu'alaikum, hai adik-adikku dimanapun berada. Semoga tetap semangat ya dalam belajar dan selalu jaga kesehatan. Kali ini Saya share contoh Soal ujian atau soal ulangan Online mata pelajaran Al Quran Hadis untuk SMP/MTs.

Pelaksanaan Penilaian AKhir Tahun (PAT) tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya, baik SD/MI, MTs/SMP, maupun SMA/SMK. PAT tahun ini dilaksanakan dengan Metode Daring (online). Siswa bisa melaksanakan ujian dirumahnya masing-masing menggunakan HP atau  Komputer yang terkoneksi dengan internet.

Kenapa dilaksanakan Daring? Alasannya adalah untuk mengantisipasi dan menjaga penularan Covid-19 yang penyebaran masih masif sampai saat ini. Terutama beberapa daerah terkonfirmasi covid-19 dengan status merah. Sehingga seluruh kegiatan pendidikan seperti belajar mengajar dan kegiatan sekolah lainnya semuanya dilaksanakan secara Daring di rumah masing-masing.

Semoga saja kedaan ini cepat berlalu sehingga seluruh aktivitas pembelajaran kembali normal dan adik-adik bisa belajar lagi disekolah.



Sebelum Adik-adik mengisi latihan soal PAT online mata pelajaran Al-Quran Hadits, silahkan unduh terlebih dahulu kisi-kisi Al-Quran Hadits di menu pencarian (search) website cariduit-dot.

Karena kemarin PAT dilaksanakan Daring, sebelum mengerjakan soal, perhatikan beberapa hal dibawah ini:
  • Siswa mempunyai HP/Komputer yang sudah terkoneksi dengan internet
  • Siapkan email jika dalam form soal harus menambahkan email
  • Soal secara otomatis akan merespon benar dan salahnya sehingga skor soal segera diketahui
  • Soal berbentuk pilihan ganda dengan 30 butir soal
  • Soal latihan ujian belum terintegrasi dengan model AKM dan Covid-19
  • Silahkan isi terlebih dahulu tanggal, nama siswa, dan nama sekolah.
  • Selamat Mengerjakan!
Agar hasil latihan ujian online juga memuaskan, tidak ada salahnya searcing online ke Google untuk mencari jawaban yang tepat.

Berikut ini contoh soal ujian Online SMP/MTs Mata Pelajaran Al-Quran Hadits:

Demikian contoh soal ujian online mata pelajaran Al-Quran Hadits. Jika ada kekeliruan dalam pembuatan soal, baik dari segi tata bahasa, penulisan, dan tidak matcing soal jawab. Saya mempersilahkan Bapak/Ibu atau adik-adik untuk merevisinya.

Sebelumnya Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu teman-teman guru semua dalam proses pembuatan soal. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlipat ganda, aamiin. “Jazaakumulloh ahsanal jaza”.

Post a Comment for "Contoh Soal Ujian Al Quran Hadis Online (Daring) untuk MTs/SMP Kelas 7 (PAT/PAS)"