Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Smadav Rev. 14.6.2 Full Free (Pro Key Terbaru 2021)

Download Smadav Rev. 14.1.6 Full Free (Pro Key Terbaru 2020)

Cariduit-dot – Apakah PC/Laptop anda menggunakan anti virus samadav? Apabila menggunakannya silahkan segera update smadav anda ke versi terbaru. Smadav merupakan anti virus populer dan banyak dipakai di Indonesia karena memang dibuat dan dikembangkan oleh orang Indonesia. Bukan hanya di Indonesia, smadav juga banyak digunakan di berbagai negara tak lain karena berbagai fitur dan kelebihan lainnya untuk proteksi virus di PC maupun laptop.

Tentang Smadav

Anti Virus Smadav didirikan oleh Zainuddin Nafarin pada tahun 2006. Fokus utama Smadav adalah sebagai perlindungan tambahan atau lapis kedua dari anti virus utama untuk operasi sistem Windows. Spesialisasi anti virus Smadav yang paling sudah saya buktikan adalah proteksi dan membersihkan USB Flash disk dari berbagai virus komputer. Smadav juga dirancang untuk mendeteksi berbagai macam malware dengan menggunakan metode prilaku, heuristik dan daftar putih. Selanjutnya antivirus Smadav akan terus dikembangkan dengan mengeluarkan update terbaru.

Baca Juga: Jenis-jenis Malware Komputer Berbahaya untuk PC/Laptop

Apakah boleh Smadav disandingka dengan anti virus lain?

Karena anti virus Smadav dirancang sebagai antivirus lapisan ke-2 maka tidak ada masalah jika anda menginstall 2 antivirus dalam satu komputer. Sebagaimana saya kutip dari catatan dari sumbernya, bahwa Smadav (Proo/Free) berfungsi sebagai antivirus spesial USB Flashdisk dan lapisan kedua. Smadav tidak berfungsi untuk proteksi total/proteksi internet sehingga anda tetap memerlukan antivirus utama untuk proteksi komputer secara total.

Pengalaman saya sampai saat ini memakai semadav pro dan anti virus lainnya dalam satu komputer aman-aman saja tak ada kendala sama sekali seperti halnya menambah beban kinerja komputer. Dengan 2 antivirus dalam 1 komputer justru akan memperkuat pertahanan komputer anda dari serangan virus. Buktinya setelah saya coba scan komputer dan USB Flashdisk dengan Smadav akhirnya komputer terdeteksi virus. Padahal sebelumnya sudah saya scan dengan antivirus bawaan Windows 10, Windows Security.

Apakah cukup memakai Smadav Free untuk Pertahanan Komputer?

Saya rasa tergantung keperluan anda sehari-hari dalam menggunakan komputer. Jika keperluannya hanya sekedar ngetik dan masuk keluar USB Flashdisk, saya rasa sudah cukup. Namun alangkah baiknya menggunakan Smadav Pro Lisensi langsung dari pengembangnya.

Berikut ini fitur Smadav Pro versus Semadav Free yang perlu anda ketahui:

Fitur Smadav Pro:
  1. Auto Scan USB Flashdisk. Smadav akan memfokuskan perlindungan pada USB Flashdisk. Bukan hanya sekedar pencegahan, Smadav juga akan membersihkan virus yang sudah menginfeksi selanjutnya merestore file yang disembunyikan virus di USB.
  2. Proteksi Lapisan Ke-2. Sebagian besar anti virus tidak bisa diinstall dengan anti virus lain, sedangkan Smadav didesain sebagai antivirus ke 2 dan kompatibel dengan anti virus lain.
  3. Hilangkan Pesan Awal. Apabila Smadav yang digunakan Free maka akan tetap menampilkan Smadav saat start up, segera upgrde ke Pro.
  4. Setting Proteksi (RTP).
  5. Tools dan Fitur Tambahan. Salah satu fitur tambahan Smadav Pro adalah mengganti warna tema, daftar pengecualian dan Password Admin.
  6. Penggunaan Profit/Komersil. Smadav free hanya diizinkan untuk penggunaan non profit, adapun jika digunakan untuk kepentingan profit maka harus menggunakan Smadav Pro.

Sebelum download anti virus Smadav, kenali terlebih dahulu beberapa menu utama yang ada didalamnya beserta fitur-fiturnya yang sudah saya jelaskan sebagian pada Fitur Smadav Pro. Berikut beberapa menu utama Smadav:
  • Scanner. Dalam proses scan terdapat 3 pilihan scan yang bisa anda lakukan yaitu scan Computer Drive, System Area dan Start Up Area. Apabila mau scan local disk C maupun data silahkan pilih computer drive. Hasil scan computer langsung disimpan pada menu laporan. Begitu juga dengan virus yang terdeteksi atau file yang tersembunyi.
  • Protect. Proteksi computer secara terus-menerus harus dilakukan, maka pilih enable. Disini anda bisa setting anti Ransomware yang berfungsi mengantisifasi masuknya malware. Selanjutnya cek update dan upload virus
  • Tools
  • Settings. Pada menu setting terdapat 3 menu utama yaitu: General Setting, Scanner Settings dan Quarantine. Fungsi General Settings untuk mengatur mode cepat dalam proses scan flashdisk, mengaktifkan Smadav Turbo, menghilangkan tampilan form saat Start Up dan lainnya. Funsgi lain General Settings adalah registrasi Smadav Pro, membuat password admin Smadav dan sebagai tempat karantina virus.
  • Pro. Beberapa fitur dan fungsi Smadav Pro dan Free seperti yang sudah saya jelaskan diatas.


Smadav 2021 Rev. 14.6.2 Update Terbaru

Apa yang baru pada Smadav 2020 Rev. 14.6.2 ? Silahkan bisa cek dibawah ini dan bandingkan dengan versi sebelumnya:

Smadav 2021 Rev. 14.6 :

  • Perubahan tema tampilan Smadav 2021,
  • Penambahan database 7051 virus baru,
  • Smadav-AI terbaru (AI versi 9.82M) untuk membantu mendeteksi banyak virus baru yang belum dikenali dan mengurangi kesalahan deteksi,
  • Smadav-AI lebih aktif dalam mendeteksi program yang mencurigakan,
  • Penambahan fitur pemilihan tingkat deteksi AI saat scanning,
  • Perubahan penamaan virus yang terdeteksi AI,
  • Perubahan beberapa bagian pengaturan.


Smadav 2020 Rev. 14.1 :

  • Penambahan database 70.000 virus baru,
  • Update metode deteksi Smadav AI untuk mengurangi kesalahan deteksi,
  • Perbaikan fitur auto-update,
  • Pengurangan database virus untuk efisiensi.
Smadav 2020 Rev. 14.0 :
  • Penambahan database 350.000 virus baru,
  • Update metode deteksi Smadav AI yang lebih aktif dalam mendeteksi program baru yang mencurigakan,
  • Penambahan fitur upload otomatis sampel program saat proteksi aktif di PC untuk perbaikan Smadav AI di versi berikutnya
  • Perbaikan kesalahan deteksi.
Smadav 2020 Rev. 13.9 :
  • Penambahan database 270.300 virus baru,
  • Smadav AI (Machine Learning) sudah diperbarui dan bisa untuk deteksi virus di USB Flash disk,
  • Perbaikan fitur update otomatis
  • Perbaikan aplikasi utama agar lebih cepat saat dibuka.
Smadav 2020 Rev. 13.8 :
  • Penambahan database 707.053 virus baru,
  • Smadav AI (Machine Learning) sudah diperbarui dan bisa digunakan sebagai scanner dalam mode expert,
  • Perbaikan metode update Smadav untuk mengurangi bentrok dengan Antivirus lain
  • Perbaikan kesalahan deteksi dan form aplikasi.
Sumber: https://www.smadav.net/

Download Smadav 2020 Rev. 14.1 Free

  1. Kunjungi situs resmi anti virus Samadav, DISINI
  2. Disebelah kanan, silahkan klik Download Smadav Versi Terbaru 2020. Besaran file kurang lebih 18 MB. Selesai unduh silahkan langsung install

Cara Mendapatkan Smadav Pro Key

Apabila anda merasa kurang dengan kemampuan dan fitur Smadav Free, silahkan migrasi ke Smadav Pro dengan fitur dan keunggulan diatas free tentunya. Untuk mengaktifkan Smadav Pro, Anda harus memiliki key Smadav yang dapat digunakan untuk mengubah Smadav Free menjadi Smadav Pro. Setiap 1 key Smadav berlaku untuk 1 komputer/laptop. Untuk proses pembelian dan harga key Smadav silahkan kunjungi situs resmi Smadav.

Atau kontak langsung ke nomor: 081250744300

Harga Anti Virus Smadav Pro Full Lisensi

Adapun harga Smadav Pro terbilang sangat murah sekali untuk penggunaan waktu yang cukup lama yaitu 1 tahun. Harga per 1 key untuk 1 komputer sebesar Rp. 30.000. 3 Key untuk 3 komputer 50.000 dan 6 key untuk 6 komputer sebesar Rp. 100.000,-

Baca Juga: Download Avast Free Antivirus Terbaru 2020

Demikian informasi tentang Anti Virus Smadav Full Versi  Terbaru 2020. Jika sampai saat ini anda masih menggunakan Smadav Free segera migrasi ke Smadav Pro agar keamanan computer anda lebih kuat disamping anti virus utama lainnya.

Post a Comment for "Download Smadav Rev. 14.6.2 Full Free (Pro Key Terbaru 2021)"