Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukti Hadits Nabi SAW Tentang Kemarau Ekstrim Sebelum Kemunculan Dajjal

Bukti Hadits Nabi SAW Tentang Kemarau Ekstrim Sebelum Kemunculan Dajjal

Assalamu'alaikum sahabat caridui-dot (doa, usaha, iman dan takwa) kali ini Saya akan menulis sebuah hadits Nabi SAW tentang: Bukti Hadits Nabi SAW akan terjadinya Kemarau Ekstrim selama tiga tahun Sebelum Kemunculan Dajjal la'natullah 'alaih. Dalam berbagai hadits Nabi Muhammad saw salah satu tanda kiamat besar ialah keluarnya Dajjal.

Namun sebelum kemunculan Dajjal ada beberapa kejadian yang sangat mengerikan yaitu terjadinya kemarau panjang, kemarau yang sangat ekstrim selama tiga tahun berturut-turut. Bisa dibayangkan berapa juta manusia yang akan kelaparan yang akhirnya meninggal dunia.

Kejadian tersebut merupakan sunnatullah (ketetapan Allah SWT) yang harus terjadi agar manusia selalu ingat dan takut akan cobaan Allah SWT. Karena pada dasarnya Allah akan mencoba keteguhan iman seorang muslim di akhir zaman. Manakah diantara kita yang ikhlas benar benar beriman kepada Allah dan yang didalam hatinya terdapat kemunafikan ?

Tentang kemarau panjang Nabi Muhammad SAW telah bersabda:

Bukti Hadits Nabi SAW Tentang Kemarau Ekstrim Sebelum Kemunculan Dajjal

Sesungguhnya sebelum kemunculan Dajjal adalah waktu tiga tahun yang sangat sulit, pada waktu itu manusia akan ditimpa oleh kelaparan yang sangat, Allah memerintahkan kepada langit pada tahun pertama darinya untuk menahan 1/3 dari hujannya dan memerintahkan kepada bumi untuk menahan 1/3 dari tanamannya. Kemudian Allah memerintahkan langit pada tahun kedua darinya agar menahan 2/3 dari hujannya dan memerintahkan bumi untuk menahan 2/3 dari tanamannya. Kemudian pada tahun ketiga Allah memerintahkan kepada langit untuk menahan semua air hujannya, sehingga langit tidak meneteskan setitik air pun dan memerintahkan bumi agar menahan seluruh tanamannya.

Maka  setelah itu tidak tumbuh satu tanaman hijaupun dan semua binatang berkuku akan mati kecuali yang tidak dikehendaki Allah. Para sahabat bertanya, "Dengan apa manusia akan hidup pada saat itu?" Beliau Rasulullah SAW menjawab, "Tahlil, takbir, tasbih dan tahmid akan sama artinya bagi mereka dengan makanan". (HR. Ibnu Majah no 4067, ibnu Khuzaimah, al Hakim dan Adh-Dhiya al Maqdisi)

Hadits diatas jelas sekali bahwa kemarau panjang ini dampaknya akan menyulitkan bagi semua makhluk yang hidup dibumi.

Kecuali orang-orang yang selalu ingat kepada Allah dengan dalam hatinya penuh dengan dzikir, laailaah illallah, subhaanallah, alhamdulillah, alloohu akbar.

Semoga kita termasuk orang yang diselamatkan Allah SWT terutama fitnah kemunculan Dajjal di akhir zaman, aamiin.

Post a Comment for "Bukti Hadits Nabi SAW Tentang Kemarau Ekstrim Sebelum Kemunculan Dajjal"