Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Program AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni Olahraga Madrasah) MI, MTs dan MA

Contoh Proposal AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah) untuk MI, MTs dan Madrasah Aliyah -- Upaya peningkatan mutu pendidikan di Indonesia khususnya disekolah dasar, menengah dan sekolah atas tidak hanya terpaku pada kemampuan kognitif siswa saja (potensi akademik siswa), lebih dari itu peningkatan mutu di bidang seni dan olahraga (potensi non akademik) dewasa ini harus dijadikan tolak ukur keberhasilan mutu pendidikan di Indonesia. Buktinya dengan ajang seni kreatif dan olahraga bangsa lebih dikenal oleh masyarakat dunia.

Contoh Program AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni Olahraga Madrasah) MI, MTs dan MA

Salah satu ajang pencarian bakat olahraga dan seni yang secara rutin dilaksanakan di lingkungan Kementerian Agama  setiap dua tahun sekali yaitu AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah). Aksioma ini diikuti oleh sekolah-sekolah yang ada dilingkungan Kementerian Agama, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

Manfaat Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah

Secara umum manfaat pendidikan yang bisa kita ambil dari Ajang Kompetensi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) bagi peserta didik adalah untuk membentuk potensi diri dan kebersamaan setiap individu dalam melakukan suatu kegiatan yang bersifat positif dan meningkatkan tingkat solidaritas antar individu tersebut. Tidak menutup kemungkinan bahwa di madrasah banyak sekali siswa-siswi yang berbakat diberbagai cabang olahraga dan seni.

Berdasar latar belakang diatas, setiap kegiatan/program khususnya AKSIOMA maka perlu dibuatkan program yang semaksimal mungkin disetiap sekolah/madrasah masing-masing. Program Aksioma ini harus dipersiapkan lebih matang dan tidak dilakukan secara instan. Jelas kalau disekolah sudah ada program ekstrakurikuler.

Nah, untuk itu saya akan memberikan contoh  Program AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni Olahraga Madrasah) MI, MTs dan MA. Dimana didalamnya sudah disusun mulai dari:

Daftar Isi:

  1. Latar Belakang Masalah
  2. Dasar Hukum
  3. Tema Kegiatan
  4. Tujuan Kegiatan
  5. Daftar Peserta Lomba
  6. Susunan Panitia
  7. Koordinator Lomba
  8. Waktu dan Tempat Pelaksanaan
  9. Anggaran Biaya
  10. Penutup
  11. Lampiran-lampiran

Lebih lengkapnya Contoh Proposal Program AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni Olahraga Madrasah) MI, MTs dan Madrasah Aliyah, silahkan download dibawah ini:

Download Program Kerja AKSIOMA [ DISINI ]

Sekian Contoh Proposal AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni Olahraga Madrasah) MI, MTs dan MA yang bisa saya share. Silahkan bilamana ada yang kurang atau lebih boleh sih ditambah. AKSIOMA ini dilaksanakan hanya 2 tahun sekali jadi persiapkan bakat dan potensinya dari sekarang.

Terima kasih, semoga bermanfaat, aamiin.

Post a Comment for "Contoh Program AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni Olahraga Madrasah) MI, MTs dan MA"