Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Program LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) OSIS SMP/MTs, SMA/SMK


Contoh Program LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) OSIS SMP/MTs, SMA/SMK

Contoh Proposal Program LDK OSIS (Latihan Dasar Kepemimpinan) SMP/MTs, SMA/SMK -- OSIS Merupakan sebuah organisasi sekolah yang berdiri sendiri (independen). Organisasi ini merupakan organisasi terbesar disebuah sekolah yang menaungi seluruh kegiatan kesiswaan seperti kegiatan keagamaan, kemasyarakatan, bela negara, olahraga, ekstrakurikuler, penerapan tata tertib sekolah, dan kegiatan lainnya yang semuanya dibawah pengawasan OSIS.

Maju mundurnya OSIS tergantung pada kinerja kepengurusan dan kualitas kepemimpinan seluruh pengurus OSIS yang merupakan siswa-siswi pilihan yang sudah ditetapkan berdasarkan seleksi yang memang sudah dianggap layak untuk mengurus OSIS selama satu periode.

Pemilihan pengurus OSIS dalam setiap periodenya dilakukan secara selektif melalui proses panjang yang cukup ketat. Proses ini bertujuan agar menghasilkan calon-calon pemimpin masa depan yang mampu disegala bidang, bertanggung jawab, bisa menggerakan roda kepengurusan yang solid.

Disebuah organisasi apapun memang pasti ada kekurangan dan kelebihan, apalagi OSIS yang memang hanya diisi oleh siswa-siswi yang masih mentah dalam organisasi. Namun jika terus dididik, diarahkan oleh guru, dan dibina maka tidak mustahil kreatifitas, potensi yang tersembunyi pada diri siswa-siswi tersebut akan muncul kepermukaan dimasa mendatang.

Nah, setiap tahunnya pengurus OSIS senior yang sudah mengemban tugas selama satu periode, tentunya akan diganti oleh pengurus baru agar roda kepengurusan terus bergulir setiap tahunnya.

Dalam masa proses pergantian pengurus OSIS maka diperlukan perencanaan yang matang yang dituangkan dalam sebuah program untuk menyiapkan pemimpim/kepengurusan baru, dengan program: Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS (LDK).

Berikut ini Daftar Isi Proposal Program LDK OSIS. Program ini didalamnya meliputi:
  1. Pendahuluan,
  2. Maksud dan Tujuan,
  3. Dasar Pelaksanaan Kegiatan LDK,
  4. Hari & Tanggal Pelaksanaan,
  5. Nama dan Tema Kegiatan,
  6. Susunan Kepanitiaan,
  7. Peserta LDK,
  8. Anggaran Biaya,
  9. Materi Kegiatan LDK,
  10. Pengisi Materi,
  11. Penutup,
  12. Lampiran kegiatan
Semua kegiatan tersebut terangkum dalam sebuah program LDK. Untuk materi silahkan disesuaikan dengan sekolah masing-masing.

Lebih lengkapnya Contoh Program LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) OSIS SMP/MTs, SMA/SMK ini silahkan unduh dibawah ini:

Contoh Program LDK OSIS [Disini]

Demikian Contoh Proposal Program LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) OSIS ini mungkin masih banyak kekurangannya. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Contoh Program LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) OSIS SMP/MTs, SMA/SMK"