Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Tempat Wisata Low Budget Paling Hits di Bandung 2020 !

9 Tempat Wisata Low Budget Paling Hits di Bandung 2020 ! -- Siapa bilang liburan ke Bandung selalu membutuhkan budget besar ! Pastinya tidak selalu, tergantung Anda akan mengunjungi objek wisata seperti apa ! Apabila Anda ingin liburan ke Bandung tapi low budget, tidak masalah. Karena di Bandung juga terdapat beberapa tempat wisata low budget, yang pastinya instagramable. Lokasinya tidak sulit untuk dicari, dan termasuk tempat wisata Bandung paling hits 2020.

1. Taman Hutan Babakan Siliwangi

9 Tempat Wisata Low Budget Paling Hits di Bandung 2020 !

Seperti namanya, maka hutan buatan, yang sengaja dibuat, untuk menjadi paru-paru kota Bandung ini ada di Jl. Siliwangi. Lokasinya tidak terlalu jauh dari kampus ITB, dimana Anda hanya perlu mengikuti jalur ke arah atas.

Di tempat ini, Anda akan menemukan sebuah hutan asri nan cantik, yang pastinya penuh dengan aneka pepohonan rindang. Guna memudahkan para pengunjung untuk menjelajahi kawasan hutan, pihak pemerintah sengaja membuat sebuah jembatan panjang di atasnya. Alhasil Anda dapat menjelajahi kawasan hutan dari dari atas. Merasakan atmosfer alam yang sangat segar, dan sejuk, pastinya akan sangat menyenangkan. Jika Anda jeli, maka Anda akan menemukan beberapa spot berfoto cantik, yang pastinya instagramable. Sedangkan di bagian bawah Anda akan menemukan tempat parkir.

2. Alun-Alun Bandung

9 Tempat Wisata Low Budget Paling Hits di Bandung 2020 !

Lokasi berikutnya yang juga cukup terkenal, dan selalu dipadati oleh para wisatawan, terutama ketika akhir pekan atau musim liburan tiba, serta pastinya gratis adalah kawasan Alun-Alun Bandung. Sejak dirombak beberapa waktu yang lalu. Kini kawasan tersebut, kian populer di kalangan wisatawan. Lokasinya cukup dekat dengan masjid Agung Propinsi Jawa Barat dan beberapa kawasan pusat perbelanjaan, sehingga para pengunjung dapat berlibur sambil berbelanja, tanpa meninggalkan kegiatan beribadah.

Di kawasan ini terdapat hamparan karpet rumput sintetis yang dapat digunakan oleh masyarakat, untuk bermain di atasnya, baik itu duduk bersantai, bermain bola, atau yang lainnya. Sedangkan kegiatan makan dan minum dilarang dilakukan di atas rumput sintetis tersebut. Di salah satu sisi, terdapat sebuah taman labirin yang dapat Anda gunakan untuk duduk bersantai bersama keluarga.

Belum lama ini rumput sintetis alun-alun Bandung sudah berganti wajah baru dengan pola lurus membentuk persegi lima ditambah ornamen-ornamen unik lainnya. Penasaran dengan wajah baru alun-alun Bandung sekarang? yuk datang ke Kota Bandung sambil mengisi liburan sekolah dan tahun baru 2020.

Naik Bandros di Alun-Alun Bandung

Jika Anda dan keluarga piknik di alun-alun Bandung, jangan lupa ya bawa keluarga naik Bandros keliling kota Bandung dengan beberapa rute yang bisa Anda pilih. Murah kok tiket Bandros hanya sebesar Rp. 20.000 rupiah. Tiket dan bus Bandros sudah tersedia di alun-alun selatan tepatnya didepan rumah dinas Walikota Bandung.

Anda akan diajak berkeliling kota Bandung dengan menelusuri spot menarik terutama tempat bersejarah di kota bandung sambil menikmati pesona indah nan cantik kota Bandung seperti gadis cantik kota Bandung yang terkenal gitu gays,hehe.

Alamat Alun-alun Bandung: Jl. Asia Afrika, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251. Lihat peta disini.

3. Jl. Asia Afrika

9 Tempat Wisata Low Budget Paling Hits di Bandung 2020 !

Masih berada di sekitar Alun-alun, tepatnya di Jl. Asia Afrika. Sama seperti kawasan Alun-Alun, kawasan ini kini disulap menjadi cantik, dengan berbagai dekorasi taman, serta bola-bola batu yang dilengkapi bendera dari tiap negara yang ikut dalam konferensi Asia Afrika.

Di sepanjang jalan tersebut, juga terdapat beberapa gedung tua, gedung perkantoran menarik, dan juga bangku taman yang nyaman. Tidak hanya sampai di sana, tepat di dekat kawasan alun alun terdapat bola dunia cantik, dan juga terdapat aneka macam foto menarik yang ada di sepanjang dinding. Anda dapat memanfaatkan lokasi tersebut, sebagai latar belakang foto Anda.

9 Tempat Wisata Low Budget Paling Hits di Bandung 2020 !

Yang menarik saat ini, terdapat beberapa cosplay menarik, mulai dari cosplay seram, cosplay anime, badut, hingga cosplay game juga dapat Anda temukan di sepanjang jalan tersebut.

Jl. Asia Afrika membentang mulai dari Simpang Lima sampai Alun-alun Bandung. Setiap hari jalan ini selalu ramai wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri.

4. Jl. Braga

9 Tempat Wisata Low Budget Paling Hits di Bandung 2020 !

Pastinya tidak lengkap, jika jalan-jalan ke kawasan Jl. Asia Afrika dan alun-alun tidak mengunjungi kawasan Braga. Lokasinya memang tidak terlalu jauh. Di sepanjang jalan tersebut, Anda akan menemukan berbagai macam bangunan tua, cafe, bar, apartemen, dan juga mall menarik. Tidak hanya itu, aneka toko yang menjual souvenir, dan juga lukisan menarik, juga dapat Anda temukan di sepanjang jalan tersebut. Lokasi yang instagramable, tidak perlu diragukan! Anda dapat memilih salah satu spot di sepanjang jalan.

Jalan Braga sangat cocok untuk selfie karena banyak sekali spot menarik terutama untuk koleksi foto instagram Anda. Disepanjang Jalan Braga Anda akan dimanjakan bangunan-bangunan ala eropa dihiasi dengan penerangan jalan umum serta kursi bergaya klasik, sehingga nuansa klasik semakin terasa. 

5. Gedung Sate

9 Tempat Wisata Low Budget Paling Hits di Bandung 2020 !

Adalah salah satu icon dari kota Bandung. Bentuknya yang menarik khas zaman Belanda, serta konsep penataan taman yang indah. Membuat siapa saja datang dan berfoto di lokasi tersebut. Tentu saja, yang paling menarik, adalah adanya ornamen bangunan yang bentuknya menyerupai tusuk sate. Ini juga yang mendasari bangunan tersebut dengan sebutan gedung sate.

Didepan Gedung Sate terdapat fasilitas lengkap terutama taman nan luas terhampar dengan rumput hijau dilengkapi dengan trek olahraga yang setiap harinya dikunjungi wisatawan.

9 Tempat Wisata Low Budget Paling Hits di Bandung 2020 !

Pada tahun 2019 pelataran gedung sate mulai dibenahi dan akan dibangun taman serta air mancur baru. Tidak lengkap rasanya jika Anda dan keluarga ke Bandung tidak mengunjungi tempat bersejarah gedung sate. Udara yang nyaman, dipenuhi taman bunga, bersih dan tertata rapi semakin betah Anda berlama-lama di Bandung.

6. Balai Kota Bandung

9 Tempat Wisata Low Budget Paling Hits di Bandung 2020 !
Seperti namanya balai Kota, maka ini adalah kantor dari Walikota Bandung. Yang menarik, adalah taman yang ada di sekeliling gedung tersebut dibuka untuk umum. Ada cukup banyak spot menarik yang dapat Anda kunjungi dan nikmati di kawasan tersebut. Selain itu, tempat ini juga kerap kali digunakan oleh berbagai komunitas untuk berkumpul, seperti komunitas fotografi, dan yang lainnya. Untuk aktifitas, cukup banyak, mulai dari berfoto, mengunjungi lokasi gembok cinta, atau yang lainya. Terutama Anda yang datang bersama pasangan, mungkin dapat menggunakan fasilitas tersebut, untuk saling mengikat janji setia.

7. Taman Sejarah Bandung

9 Tempat Wisata Low Budget Paling Hits di Bandung 2020 !
Masih ada di kawasan Balai Kota, namun kali ini lokasinya ada di belakang gedung. Seperti namanya, maka di lokasi tersebut, terdapat banyak sekali catatan sejarah tentang kota Bandung. Selain belajar tentang sejarah, ada juga taman cantik, dengan fasilitas kolam air yang menarik, untuk anak-anak bermain. Ini juga dapat Anda jadikan sebagai lokasi menarik untuk berwisata, sekaligus spot menarik untuk berfoto.

8. Taman Cikapundung

9 Tempat Wisata Low Budget Paling Hits di Bandung 2020 !

Walaupun tidak gratis, untuk masuk ke area taman. Tapi uang tiket tersebut, nantinya akan digunakan oleh masyarakat setempat, yang memang mengelola tepat tersebut, untuk digunakan sebagai penjaga kebersihan, menambah wahana, menggaji para pegawai dan yang lainnya. Harga tiketnya juga cukup mudah. Selain itu, pemandangan yang akan Anda nikmati di kawasan ini juga cukup menarik. Mulai dari air mancur, yang akan terlihat semakin menarik, ketika malam tiba, dan dilengkapi dengan sinar lampu, persis seperti air mancur menari. Ada juga jembatan menarik, permainan arung jeram, warung makan lokal, dan yang lainnya. Pada akhir pekan, akan ada beberapa atraksi menarik, baik dari warga lokal atau juga dari masyarakat Bandung lainnya, yang membuat lokasi wisata ini sayang jika dilewatkan.

9. Taman Musik Centrum 

9 Tempat Wisata Low Budget Paling Hits di Bandung 2020 !

Lokasinya sendiri ada di Jl. Belitung. Ini adalah taman pas untuk berkumpulnya para anak-anak pecinta seni musik, terutama para anak band. Yang menarik adalah, tempat ini, sering kali digunakan sebagai lokasi untuk tempat manggung para musisi tersebut.  Anda yang ingin berlibur sambil mendengarkan musik, dengan suasana yang instagramable. Tidak Ada salahnya jika mengunjungi lokasi tersebut.

Ada juga beberapa taman menarik lainnya yang dapat Anda kunjungi di Kota Bandung yang pastinya gratis dan instagramable, seperti taman Vanda, taman Jomblo, taman film, Taman Pet park, dan masih banyak lagi taman dan tempat wisata Low Budget yang ngehits di Kota Bandung. Siapkan budget Anda dan keluarga untuk mengisi liburan tahun ini di kota Bandung.

Post a Comment for "9 Tempat Wisata Low Budget Paling Hits di Bandung 2020 !"