Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tehnik SEO Paling Cepat dan Ampuh Mendatangkan Ribuan Traffic Blog Setiap Harinya

Tehnik SEO Paling Cepat dan Ampuh Mendatangkan Ribuan Traffic Blog Setiap Harinya
image:fixabay.com
Cariduit-dot -- Salah satu ilmu yang harus dikuasi blogger adalah ilmu SEO. Bagaimana mau mendatangkan ribuan trafik setiap hari jika Anda tidak mempelajari tehnik SEO blog. Apakah blog Anda saat ini sepi pengunjung? Sulit mendatangkan trafik! Jika sepi pengunjung dan sulit mendapatkan trafik bagaimana blog akan dikenal warganet apalagi mendapatkan uang!!!

Mendatangkan Trafik blog sangat penting dilakukan agar blog Anda baik dimata mesin pencari Google (SERP Google). Traffic blog sangat berpengaruh terhadap reputasi blog/website, terutama jika selama ini penghasilan blog hanya mendapatkan rupiah 5000 perhari!. Waduh memang berat sekali gays! Bahayanya blog yang trafiknya sangat rendah bisa-bisa dianggap sampah oleh Google. Namun tenang saja selama tidak melakukan kesalahan fatal, blog pasti aman-aman saja.

Bagaimana mau gajian tiap bulan dari Google AdSense jika susah mendapatkan trafik. Trafik paling ideal perhari setidaknya sampai angka 2000 visitor murni, itu juga jika Anda target ingin gajian tiap bulan. Apabila visitor kurang dari 2000, jangan harap bisa gajian tanggal 23 setiap bulannya, Anda harus sabar menunggu gajian bulan berikutnya.

Kecuali CPC jumbo yakinlah walau visitor sedikit bisa payout tiap bulan. Angka 10$ perhari cukup deh buat tabungan ngalir tiap bulan. Asumsinya CPC Rp. 2000 x 100 klik iklan, maka sama dengan  200 ribu per hari.

Itung-itungan mah mudah teman, realisasinya sangat susah. Kenapa susah? Ya karena yang punya blog bukan hanya satu, dua, tiga, atau empat orang saja, melainkan diluar sana ribuan blogger yang punya satu tujuan sama.

Tidak percaya! Coba cek sekarang juga di ceksite.com, ranking berapa blog Anda versi regional (negara Indonesia) dan Global (ranking dunia). Jika ranking dunia sudah tembus ratusan ribu, Alhamdulillah sudah sangat beruntung, karena teman-teman sesama blogger Indonesia masih ranking jutaan. Apa masalahnya? Ya karena susah mencari uang via ngeblog lalu nyerah diri, malas nulis artikel, akhirnya blog terbengkalai jadi rongsokan, untung saja tidak diisi hantu gentayangan   

Sekali lagi, blog akan hidup dan ramai jika traffic selalu berdatangan setiap harinya. Lihat saja blog dengan trafik tinggi akan selalu ramai dipenuhi oleh komentar komentar warganet yang selalu haus akan ilmu dan informasi. Visitor tidak segan memberikan komentar, masukan, pertanyaan, nyari solusi, bahkan tak tanggung tanggung sampai nypam segala seperti jualan produk gitu. 

Lalu bagaimana cara mendatangkan ribuan sampai puluhan ribu traffik blog setiap hari. Apakah bisa diterapkan untuk blog baru. Apakah cara tersebut benar-benar akan berhasil! Apakah cara tersebut bisa langsung dibuktikan ?

Tentu bisa teman. Cara mendatangkan trafik blog ini sudah Saya terapkan sesuai dengan pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan dari para blogger ternama. Padahal blog ini masih baru dibandingkan blog lainnya.

Tenang saja teman, yang penting niat kuat dan konsisten lambat laun trafik akan terus berdatangan sampai ribuan. Sebenarnya kata kuncinya itu saja, yaitu niat kuat dan konsisten.

Baiklah setelah sedikit prolog panjang dan mudah-mudahan jadi motivasi, mari kita bahas satu-persatu poin penting apa saja tehnik paling jitu, tehnik paling ampuh, tehnik populer mendatangkan ribuan trafik blog setiap harinya.

Mari kita simak dengan seksama! Setidaknya ada 6 (enam) cara yang Saya rekomendasikan bagaimana mendapatkan trafik Blog. Cek dibawah ini:

1. Topik blog

Kenapa topik blog Saya bahas paling depan? Karena topik blog merupakan muara segala macam artikel dan konten yang akan Anda buat kedepannya.

Topik blog diibaratkan isi rumah, sedangkan rumah tersebut sudah Anda buat dengan gaya minimalis keren, bahan-bahan pilihan dengan biaya mahal.

Masa rumah mahal tidak diisi dengan barang berkelas yang cocok dengan rumah gaya minimalis.

Begitu juga blog. Blog sebagai rumahnya yang sudah Anda bangun, maka wajib diberi label atau topik mahal, ya setidaknya pilih niche blog yang dibayar mahal.

Niche/topik blog yang paling Saya rekomendasikan seperti membahas topik kesehatan, furniture, otomotif, teknologi, bisnis online, internet, pendidikan dan lainnya. Topik diatas paling banyak dicari dan populer sehingga CPC Google AdSense nya tinggi.

Jika sudah memilih salah satu topik diatas, maka selanjutnya buatlah artikel/konten yang berkualitas sampai sedetail mungkin, kalau bisa sampai ke akarnya yang relevan dengan topik utama.

Fokus dan fokus membuat artikel yang relevan dengan topik blog, maka akan mendatangkan ribuan trafik setiap harinya.

Apakah sah/diperbolehkan blog yang kita buat membahas topik yang sama dengan blog kompetitor??? Tentu sangat boleh dan halal, hehe. Ingat pepatah"serupa tapi tak sama". Semua manusia punya ide dan gagasan berbeda walau kembar. Yang paling penting buatlah dan isi blog dengan tulisan dan gaya versi Anda sendiri. Sudah jelas beda kan!

Apakah blog dengan tema gado-gado bisa mendatangkan trafik lebih besar ?

Sangat memungkinkan. Bisa jadi trafik blog gado-gado jauh lebih besar dibanding blog tema satu topik. Bisa juga sebaliknya, tergantung skill Anda sendiri.

Ayoo...pilih mana!!! Apakah blog tema gado-gado atau tema khusus.

Baca juga: Cara meningkatkan CPC/BPK Blog Macro Niche

2. Daftarkan ke Webmaster Tool

Selesai membuat blog sesuai topik pilihan Anda, langkah berikutnya adalah mendaftarkan website/blog ke  webmaster tool. Cara ini sangat penting dilakukan agar blog dan semua artikel terindex oleh mesin pencari google. Tidak hanya didaftarkan ke webmaster, daftarkan juga ke mesin lainnya seperti yahoo, bing, dan lainnya. Cara daftar webmaster tool terbaru, lihat disini.

3. Reset kata Kunci

Keuntungan reset kata kunci banyak sekali. Selain dapat meningkatkan Cost Per Click (CPC), riset kata kunci dapat meningkatkan ribuan trafik blog Anda.

Ada beberapa komponen yang harus Anda perhatikan sebelum riset kata kunci.

Pertama, perhatikan seberapa besar volume pencarian kata kunci yang sedang dibidik.
Semakin besar volume pencarian dalam satu bulan maka peta persaingan semakin menarik.  Misalnya, search volume kata kunci “Latihan Soal PNS Terbaru 2019” menunjukkan angka 100.000.000 dalam satu bulan Artinya, keyword tersebut dicari 100.000.000 kali di Google dalam kurun waktu satu bulan. Volume kata kunci seperti inilah yang harus Anda cari sehingga dampaknya sangat besar pada blog Anda.

Kedua, Tingkat Kesulitan Keyword

Keyword level difficulty berarti tingkat kesulitan kata kunci yang sedang Anda bidik berada di halaman pertama hasil pencarian. Umumnya, keyword tool menggunakan skala 0-100. Semakin besar angkanya, semakin sulit kata kunci tersebut untuk meraih posisi pertama hasil pencarian. Disini peran serta backlink sangat berpengaruh terhadap posisi artikel yang Anda bidik.

4. Terapkan SEO on page dan of page

Apa itu SEO? SEO ( Search Of Engine ) adalah tehnik yang harus dikuasai seorang blogger. Tanpa Tehnik SEO rasanya blog Anda akan sulit bersaing dengan kompetitor lainnya.

Bayangkan saja berapa jumlah blogger diluar sana yang punya keinginan dan tujuan sama seperti Anda. Bukan hanya ratusan tapi ribuan blogger siap bersaing dengan Anda.

Maka cakaplah dalam melihat peta persaingan didunia blogger tidak hanya untuk pribadi namun dengan blogger lainnya.

Tujuannya sama, yaitu berkompetisi secara sehat agar blog kita selalu tampil di halaman pertama mesin pencari Google. Jika sudah tampil dihalaman pertama, maka peluang mendapatkan uang terbuka sangat lebar.

Cara agar mendatangkan traffic ribuan terapkan tehnik SEO on page dan off page.

5. Jumlah kata dalam satu artikel minimal 1000 kata

Salah satu senjata paling ampuh mendatangkan traffic blog yaitu jumlah kata dalam satu artikel setidaknya minimal 1000 kata. Diatas 500 kata sebenarnya cukup tergantung pembahasan. Biasanya artikel tutorial tidak memerlukan kata lebih banyak dibanding materi tips dan trik.

500 kata harus benar- benar diisi dengan artikel yang berkualitas. Hindari penggunaan kata kunci yang terlalu banyak terutama dalam setiap pragraf. Tips ini merupakan SEO terbaru 2019.

Yang paling fatal jangan sekali-kali menggunakan cara yang tidak dibenarkan, seperti mencuri artikel blog lain, copi paste artikel, kecuali mencantumkan sumbernya.

Jumlah kata dalam satu artikel juga berpengaruh terhadap posisi ranking blog pada search engine Google. Jumlah kata dalam 1 artikel bisa menggeser posisi artikel blog kompetitor. Cara ini sudah Saya buktikan di beberapa artikel dengan menulis artikel baru, judul yang sama, peta pesaingan tinggi, target kata kunci dan alhamdulillah bisa menggeser artikel lain setidaknya bisa nangkring di halaman pertama Google.

Padahal artikel baru, dan blog baru. Rahasianya apa? Perbanyak jumlah kata, target kata kunci, dan buat artikel asli alias lolos kopi paste. Idealnya artikel yang Anda tulis harus benar-benar orisinil bukan hasil edit dari artikel lain.

Silahkan coba, yakin berhasil.

6. Backlink 

Apa itu backlink? Backlink adalah situs perujuk yang mengarahkan pada situs Anda. Simpelnya begini, jika Anda lihat di penelusuran Google ada link yang mengarah kepada blog Anda, maka itulah backlink.

"Ceritanya Anda pedagang kaki lima yang menjual barang bekas otomotif, namun barang tersebut original dan berkualitas. Barang tersebut Anda beli dari pemasok dealer resmi honda. Datanglah pembeli berbondong-bondong sehingga lapak Anda semakin populer, lama kelamaan akhirnya dealer resmi honda tersebut merekomendasikan agar membeli di lapak otomotif Anda. Nah, itulah sedikit ilustrasi cara mencari backlink".

Backlink berkualitas harus relevan dengan topik blog Anda. Jika topik blog tentang HP Android, maka carilah bscklink teknologi. Apabila situs Anda membahas pendidikan, cari backlink seperti: edu. Wikipedia, medium, dan lainnya.

Bagaimana Cara mendapatkan backlink? Apakah Anda punya file tugas kuliah atau tugas apapun tentang pendifikan, tugas tersebut didiemin akhirnya menumpuk di harddisk komputer? Nah, apa harus Anda lakukan?

Mulai sekarang silahkan edit dan perbaharui kontennya, selanjutnya tambahkan hyperlink di bagian dokumen yang menurut Anda relevan, kemudian unggah ke website dokumen sharing Scribd untuk mendapatkan potensi backlink dari situs DA besar.

Pengalaman jadul, dulu kita selalu mencari backlink dengan cara submit artikel ke beberapa situs social bookmark seperti guestbook serta blogwalking (komentar) di blog orang lain agar traffic blog tinggi dan ranking 1 Google.

Namun sekarang cara-cara tersebut pengaruhnya sedikit.

Google sudah melakukan depresiasi terhadap nilai backlink dari jenis situs tadi.
Artinya mencari backlink dari beberapa situs tadi tidak terlalu signifikan meningkatkan rangking blog dan mendatangkan traffic besar-besaran.

Karena tergolong spam.

Sebaliknya, SEO modern seperti ini…

Kita melakukan pemasaran, kemudian mendapatkan pengunjung. Dari pengunjung yang berdatangan, ada sebagian yang akan memberikan backlink.

Dari backlink jenis inilah anda akan mendapat peringkat 1.

Membuat artikel berkualitas sangat penting sekali. Artikel fress, artikel unik secara tidak sadar akan mendatangkan traffic tinggi.

Dengan cara tersebut Anda sudah bisa mendapatkan backlink berkualitas dan berkualitas.

UPDATE TERBARU TRIK SEO MODERN

Begini,
Artikel Berkualitas – Pemasaran – Mendapatkan Traffic Tinggi – Mendapatkan Backlink Berkualitas – Ranking 1 halaman Google

4 comments for "6 Tehnik SEO Paling Cepat dan Ampuh Mendatangkan Ribuan Traffic Blog Setiap Harinya"

  1. Mas, saya agak bingung dengan teknik SEO yang erat kaitannya dengan H1, H2 dst...
    Saya selalu menulis ulang sebuah artikel, apakah itu berpengaruh terhadap kesehatan blog terutama pada ranking google? Lalu, bagaimana mengakali itu, sementara saya terbiasa menulis ulang

    ReplyDelete
  2. Simpelnya misalkan gini Mas: H1=Judul Utama Artikel yang jadi url pencarian google seperti: "6 tehnik seo paling ampuh" berarti keywordnya"teknikSEO". Selanjutnya H2: Judul dalam artikel yang mengandung keyword, H3(heading/mirror heading dst: Sub Judul/Keturunan keyword dari keyword diatas. Caranya tingal tentukan ada pada menu heading dst.....ketika menulis artike. Saran Saya gak usah menulis ulang artikel tapi menyempurnakan artikel yang sudah ada. Contoh yang asalnya hanya 500 kata, maka tambah jadi 1000 kata. SEO 2020 salah satunya artikel yang mendalam. Trims kunjungannay Mas, semoga sukses, aamiin

    ReplyDelete
  3. Kenapa yah bang susah sekali mendatkan trafik walaupun sudah menggunakan teknik seo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Bang, saingan saat sangat ketat terutama bersaing dengan web2 besar. Terus konsisten mudah2n trafik meningkat,aamiin

      Delete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tinggalkan saran, atau masukannya