Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Surat Pernyataan Bebas Narkoba Sebagai Syarat Daftar CPNS 2019/2020

Image;pixabay.com
Cariduit-dot -- Salah satu syarat tertib administrasi daftar CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun 2019/2020 adalah pendaftar CPNS harus menyertakan surat pernyataan BEBAS NARKOBA. Kementerian Agama salah satu dari lembaga pemerintahan yang mensyaratkan bagi para pelamar CPNS harus melampirkan surat pernyataan bebas Narkoba. Surat pernyataan bebas narkoba sebenarnya merupakan salah satu syarat yang harus ada apabila Anda melamar kerja di tempat kerja manapun seperti perusahaan besar dan lainnya.

Surat pernyataan bebas narkoba sangat penting sekali untuk meminimalisir para pelamar kerja yang memang terindikasi aktif maupun pasif pengguna narkoba. Bukan hanya di lembaga pemerintahan, lembaga swasta, bahkan sekolah semestinya sudah ada surat pernyataan bebas narkoba. Apalagi Kementerian Agama yang notabene selalu menanamkan nilai-nilai agama.

Dalam proses pendaftaran CPNS 2019, Surat pernyataan narkoba ini mesti dilampirkan berupa hasil scan disertai dengam materai 6000 dan ditanda-tangani pelamar CPNS.

Informasi tentang harus menyertakan surat pernyataan narkoba itu sebagaimana tertuang dalam Surat Pengumuman Nomor: P-7986 ISJ/B.ll.2/KP.OO.2/11/2019 (PDF) tentang pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019 untuk lingkungan Kementerian Agama yang telah diterbitkan pada 8 November lalu.

Terkait dokumen surat pernyataan bebas narkoba sebagai salah satu syarat CPNS 2019, Kemenag pun sudah memberikan contoh maupun formatnya. Di surat pegumuman itu dijelaskan, surat pernyataan bebas narkoba diketik menggunakan komputer dan ditandatangani dengan pena berwarna hitam.

Berikut ini contoh Surat Pernyataan Bebas Narkoba:

SURAT PERNYATAAN BEBAS NARKOBA

Dengan hormat,
yang bertanda tangan di bawah ini :
  • Nama Lengkap               
  • Tempat & Tanggal lahir         
  • Agama                                
  • Kewarganegaraan               
  • Pendidikan Terakhir           
  • Alamat                       
  • Nomor Telp/Handphone     
  • (Yang dapat dihubungi)

Dengan  ini saya menyatakan bahwa saya tidak pernah dan tidak akan terlibat dalam penggunaan dan/dan pendistribusian Obat-Obatan Terlarang, Narkotika, Zat Adiktif, dan Psikotropika.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya, apabila pernyataan saya tersebut dikemudian hari tidak digunakan dengan benar, maka saya bersedia dituntut di pengadilan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bandung, ...................


Materai 6000
Kurdiantoro


CONTOH SURAT SIAP DITEMPATKAN DI TEMPAT SATUAN KERJA SELAMA KURANG LEBIH 10 (SEPULUH) TAHUN

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini:
  • Nama Lengkap
  • Tempat & Tanggal Lahir
  • Agama
  • Alamat Lengkap
  • Nomor Telp

Dengan ini menyatakan, bahwa sesungguhnya saya bersedia mengabdi pada satuan kerja di Kementerian Agama (Kemenag) sama sekali Saya tidak akan mengajukan pindah dengan alasan apapun sekurang-kurangnya selama kurang lebih 10 (sepuluh) tahun sejak TMT PNS.

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya, saya bersedia dituntut di muka pengadilan serta bersedia menerima segala tindakan yang di ambil oleh pemerintah,  apabila dikemudian hari terbukti pernyataan saya tersebut dinyatakan tidak benar.



Bandung, ..................
Materai 6000

Nama Lengkap

CONTOH SURAT LAMARAN CPNS 2019/2020 TERBARU

Silahkan bisa Anda unduh dibawah ini:

Demikian contoh surat pernyataan bebas narkoba, surat siap ditempatkan disatuan kerja dan contoh surat lamaran CPNS ke beberapa instansi terbaru 2019.

Semoga berhasil dan lulus, aamiin

Post a Comment for "Contoh Surat Pernyataan Bebas Narkoba Sebagai Syarat Daftar CPNS 2019/2020"