Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Cara Paling Ampuh Blog Diterima Google AdSense (Update) Terbaru Tahun 2020

9 Cara Paling Ampuh Blog Diterima Google AdSense (Update) Terbaru Tahun 2019


Cariduit dot -- Jika Anda sudah mempunyai situs, baik berplatform blogspot atau wordpress namun ketika daftar Google AdSense ditolak, atau kamu mau daftar AdSense tapi bingung bagaimana cara agar cepat di approve oleh Google AdSense! Silahkan temukan jawabannya di artikel yang akan Saya kupas tentang tips paling ampuh agar cepat diterima Google Adsense terbaru tahun 2020. Cara ini penting bagi teman-teman yang akan membuat blog, bahkan sudah mempunyai blog namun sama sekali belum bisa menghasilkan pulus, hehe.

Bagaimana cara agar blog produktif atau dapat menghasilkan uang, cukup deh buat jajan anak? Jawabannya silahkan blog tersebut isi dengan konten berkualitas lalu daftarkan ke Google AdSense.

Baca Juga: Cara Mendatangkan Uang dari Google AdSense Melalui Blog

Kenapa Saya katakan tips agar cepat diterima AdSense ini terbaru 2020? Padahal sama saja tips dan triknya tak ada yang berbeda dengan cara jadul.

Ya, karena Google Adsense selalu memperbaharui kebijakan serta persyaratan sesuai dengan TOS Adsense. Terakhir Google Adsense memperbaharui aturan dan kebijakannya pada bulan September 2020.

Tips ini mudah-mudahan jadi solusi terbaik diantara solusi lainnya yang sudah dibahas oleh para pakar AdSense secara gamblang terutama seputar bagaimana agar sebuah blog/website cepat diterima Google AdSense.

Ayoo siapa yang tak mau diterima Google Adsense, lalu selalu Payout tiap bulan. Enak sekali Gays!!!. Ngomong-ngomong berapa besar sih gaji dari AdSense perbulan !

Yang saya tau, ada beberapa pemilik situs di Indonesia yang terus komitmen dan merasa bangga dengan pekerjaannya. Mereka terus konsisten dengan menulis artikel-artikel berkualitas sehingga selalu menjadi solusi para pengunjungnya. Artikel yang ditulis dengan tujuan memberi solusi, itulah paling banyak dibaca dan paling disukai warganet.

Rumus: Satu artikel yang berkualitas >> memberikan solusi >> ribuan trafik datang >> menjadi berkah >> penghasilanpun melimpah.

Jika dihitung real (nyata), maka rata-rata satu hari bisa mendapatkan uang sebesar Rp. 2 juta sampai dengan ratusan juta rupiah. Itu taksiran gaji para pemilik situs pendatang baru.

Nah, bagaimana dengan penghasilan pemilik situs yang sudah berpengalaman dan memiliki ribuan trafik setiap harinya, maka pendapatan perbulan bisa sampai puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Percaya gak!

Bagaimana cara nyari uang sebesar itu dari Blog? Silahkan baca rahasianya disini.

Namun tidak ada salahnya tips ini Saya bahas kembali berdasarkan pengalaman-pengalaman Saya, bahkan pernah ditolak Google AdSense hanya karena menulis artikel yang tak sesuai dengan aturan berlaku.

Saya harap bagi teman-teman blogger yang sedang merintis dan membangun sebuah blog namun selalu ditolak Google Adsense beruntung sekali jika sedang membaca artikel ini.

Ingat!!! Jangan pernah putus asa, jangan menyerah semua pasti ada solusinya. Kesuksesan tidak diraih tanpa ujian dan cobaan, kesuksesan tidak bisa diraih tanpa kegagalan. Dan ternyata sukses itu karena kegagalan.

Tips mudah diterima Google Adsense ini Saya dapatkan dari beberapa sumber dan pengalaman sendiri. Setelah itu saya telaah dan kaji dan Alhamdulillah ternyata jadi ilmu yang paling berharga dan sampai saat ini sudah bisa terima gaji dari AdSense tiap bulan.

Ok, mari kita bahas satu persatu apa saja sih tips agar blog cepat diterima Google AdSense Tahun 2020? Simak penjelasan lengkapnya dibawah ini:

Apa Tujuan Anda Membuat Blog? 

Segala perbuatan dan pekerjaan yang kita lakukan, ingat! kuatkan niat dulu. Dengan niat yang benar, maka pekerjaan kita juga akan selalu diarahkan kepada hal-hal positif. Begitu juga tujuan utama Anda membuat situs idealnya hanya menyalurkan hobi dan sharing ilmu yang bermanfaat agar bisa dikonsumsi publik atau siapapun yang membacanya, namun tetap produktif.

Jangan dijadikan alasan utama membuat blog sekedar mencari uang. Karena jika uang tak kunjung datang biasanya akan datang juga penyakit malas. Berbeda dengan membuat blog karena benar-benar hobi maka Anda akan terus konsisten menulis artikel berkualitas.

Bangunlah sebuah blog karena hobi, dan sharing ilmu. Buatlah konten yang benar-benar sedang dibutuhkan, selanjutnya dalami tekniknya. Jika blog sudah dibangun dengan benar, insyaAllah dengan bekal tekun dan ulet rezeki juga akan datang tanpa diperkirakan sebelumnya.

Jika kita bekerja senilai 10 juta namun hanya dibayar 5 juta, maka akan diganti dengan rezeki lain yang lebih besar dari 10 juta. Sebaliknya, jika kamu bekerja senilai 5 juta, lalu dibayar 10 juta maka uang tersebut malah sedikit-demi sedikit akan hilang entah kemana.

Artinya buatlah blog keren, pilih niche yang paling Anda kuasai, isi dengan konten yang berkualitas, konten berkarakter dengan ciri dan gaya tulisan Anda sendiri. Setelah itu akan datang ribuan pengunjung setiap harinya yang akhirnya situs Anda semakin dikenal dan populer.

Buatlah Blog Keren, dengan Pondasi yang Kuat 

Jika blog Anda ingin cepat diterima Google AdSense, apa yang harus dilakukan? Buatlah blog semenarik mungkin seperti halnya kamu membuat sebuah rumah bagus ingin dilihat orang lain. Setelah melihat, mereka tak sabar ingin masuk dan melihat apa saja isi rumah itu. Jika didalamnya terdapat barang antik, nyaman, bersih dan rapi, tidak menutup kemungkinan mereka kembali lagi mengunjungi rumah Anda

Begitupun membangun blog harus benar-benar menarik dari segi struktur dan tampilan blog, lalu isi dengan konten-konten menarik dan berkualitas.

Nah, disinilah prinsip dasar mebangun sebuah blog. Blog dengan niche tertentu, punya ciri khas sendiri. Inilah yang disukai Google AdSense.

Lalu bagaimana cara membangun blog dengan pondasi yang kuat sehingga mudah dan cepat diterima Google AdSense?

1. Gunakan Domain TLD ( Top Level Domain) 


Jika Anda benar-benar serius membangun blog yang berkualitas sebaiknya gunakan domain berbayar atau Top Level Domain. Banyak sekali keunggulannya jika menggunakan domain berbayar, salah satunya adalah Status Blog Anda akan lebih terlihat professional dan memudahkan diterima Google AdSense.

Apakah hanya dengan domain blogspot atau wordpress susah diterima Google AdSense? Tentu tidak, justru pengalaman Saya hanya menggunakan domain asli blogspot sangat cepat diterima Google AdSense. Bahkan tahapan reviewnya juga tidak menunggu waktu lama cukup 24 jam saja.

Namun kekurangannya jika daftar AdSense via blogspot lalu resmi diterima, akun AdSense tersebut sama sekali tidak bisa digunakan dengan domain-domain keren seperti: com, id, co.id dan lainnya.
Anda harus mengupgrade akun Hosted tersebut menjadi akun AdSense Non Hosted sehingga bisa digunakan pada domain top level.

Bagaimana menurut kamu, apakah Blog langsung memakai domain TLD atau cukup dengan blogspot? Menurut Saya, jika benar-benar serius dan focus membangun Blog, maka gunakanlah TOP Level Domain

2. Gunakan Template Versi Resmi

Serius mau pake terus template gratisan, padahal mau membangun sebuah blog yang keren, ingin cepat diterima Google AdSense, tidak ngasal dan diisi dengan artikel berkualitas!!!

Janganlah, usahakan jika selama ini blog Anda memakai template gratisan (tidak resmi), template ngasal download bahkan tidak tau siapa pembuatnya, maka sebaiknya ganti dengan template resmi. Template resmi berbayar itu banyak sekali keunggulannya terutama jika ada struktur yang error, mudah sekali memperbaikinya.

Banyak sekali template keren dan original beredar yang bisa Anda pilih, seperti template terbaru karya Mas Sugeng, Vio Magz. Template Arlina Desgn, dan Template keren lainnya.

3. Struktur Blog yang Enak Dipandang Mata

Salah satu faktor agar blog Anda cepat diterima Google AdSense adalah Struktur Tampilan Blog (STB). Struktur tema blog yang baik sebenarnya cukup hanya beberapa syarat saja, seperti ada menu header blog, dominasi postingan artikel, sidebar blog yang hanya diisi widget paling diperlukan, seperti widget post terbaru, dan laman footer.

Jangan lupa ya tampilkan email Anda pada setingan Blog.

Saya rasa sudah cukup struktur tema blog seperti itu bahkan terlihat simple, dan elegan. Jika tidak percaya silahkan Anda lihat web Mas Sugeng, PanduanIM, Juragan Cipir yang selalu konsisten dengan struktur blog simple.

4. Ada Laman Khusus Tentang, Kontak, Daftar Isi, Privacy Policy, TOS 

Laman ini sangat penting sekali Anda buat, terutama TOS, Disclaimer dan Privacy Policy jika memang benar-benar ingin diterima Google AdSense.

Apa itu TOS, Disclaimer dan TOS dan Seberapa Pentingkah Buat Blog?

Intinya adalah sebuah kesepakatan dimana pengguna dan pembaca harus menyetujui persyaratan yang dibuat oleh pemilik blog, baik itu dalam penduplikatan artikel, atau konten lainnya sehingga sangat penting dibuat.

Selain TOS, Disclaimer dan Privacy Policy laman lain yang harus Anda buat adalah Tentang (About), Daftar Isi serta Kontak. Penting dibuat sebagai salah satu identitas diri blog Anda. Cara membuatnya bagaimana? silahkan ikuti panduannya disini.

5. Sederhanakan Tampilan Blog dari Widget yang tidak diperlukan

Memasang beberapa widget blog sebenarnya tidak terlalu mempengaruhi diterima atau tidaknya daftar Google AdSense. Sah-sah saja memasang beberapa widget di halaman blog selama itu diperlukan, seperti: widget Post paling popular, artikel terbaru, label, search penelusuran google, berlangganan artikel, facebook fanpage, data statistic jumlah artikel perbulan, jam&tanggal, widget data statistic pengunjung blog dan lainnya.

Terlalu banyak widget yang dipasang justru bukan menambah indah tampilan blog malah terkesan kurang baik bahkan akan memperlambat proses loading blog.

6. Isi Blog Dengan Konten yang Berkualitas (lolos copi paste)

Inilah salah satu kunci paling fatal diterima atau tidaknya blog oleh Google AdSense. Buatlah konten menarik yang didalamnya berisi ilmu dan solusi. Gunakan tata Bahasa dan cara penulisan yang benar. Konten menarik dan penuh inspirasi, otomatis akan mendatangkan ribuan trafik setiap harinya.

Tips paling jitu dan paling ampuh yang bisa Anda coba adalah membuat artikel berbahasa inggris atau bahasa lain yang lebih populer di dunia seperti bahasa arab, prancis dan lainnya. Saran Saya buatlah satu atau dua artikel bule (berbahasa inggris).

Visitor akan datang berulang-ulang dating mengunjungi blog Anda. Mereka bukan sekedar melihat artikel Anda, tapi membacanya sampai selesai.

Lebih jelasnya, bagaimana sih ciri-ciri artikel yang berkualitas itu?

Artikel yang berkualitas adalah artikel orisinil (bukan copi paste) dari blog lain, artikel yang menerapkan Teknik SEO, artikel yang berjumlah 500 kata sampai 1000, dan lainnya. Untuk lebih lengkapnya ciri-ciri artikel berkualitas bisa Anda baca disini.

7. Sebelum Daftar AdSense, Kaji Terlebih Dahulu Kebijakan dan Aturannya. 

Kebijakan dan syarat AdSense perlu Anda baca sebelum daftar Google AdSense. Kebijakan AdSense akan selalu diupdate secara berkala oleh tim AdSense agar seluruh publisher menaati peraturannya terutama terkait isi dan konten yang sama sekali dilarang. Kebijakan Google AdSense terbaru tahun 2019 silahkan baca dibawah ini:

Baca: Kebijakan AdSense terbaru tahun 2019

8. Umur Blog dan Jumlah Artikel Paling Ideal Daftar Google AdSense 


Untuk urusan umur blog sebenarnya belum ada patokan pasti. Apakah blog tersebut harus berumur 1 bulan, 2 bulan, 6 bulan atau 1 tahun. Namun setelah Saya baca dari berbagai sumber bahwa umur blog paling ideal untuk daftar AdSense kurang lebih 1 tahun. Untuk domain asli blogspot ternyata bisa kurang dari satu tahun. Dalam rentang waktu satu tahun itulah, buatlah konten/artikel secara berkala.

9. Sumber Pengunjung dan Traffik Blog

Apakah sumber pengunjung harus benar-benar organik?  Ya, usahakan sumber pengunjung benar-benar murni dari mesin pencari google (search engine). Jika susah, 60% pengunjung organic dan 40% pengunjung non organic. 

Berapa traffic?

Jumlah traffic sebenarnya tidak mesti sudah ribuan perharinya. Pengalaman saya dulu waktu daftar AdSense perharinya hanya mencapai 100-200 pengunjung.

Setelah berbagai strategi usaha maksimal sudah Anda lakukan, segera daftarkan ke Google AdSense dengan syarat Setelah Memenuhi berbagai syarat yang sudah Saya jelaskan diatas. Terus berusaha dan berdoa, insyaAllah Google AdSense akan menerima pinangan Anda, Aamiin.

Bagaimana cara cepat diterima AdSense Youtube? tunggu artikel terbaru yang membahas seputar AdSense dan Youtube.

Selamat!!! SITUS ANDA SUDAH DI APPROVE GOOGLE ADSENSE

7 comments for "9 Cara Paling Ampuh Blog Diterima Google AdSense (Update) Terbaru Tahun 2020"

  1. Apakah penghasilan dari adsense masih menjanjikan di 2020?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penghasilan dari Google AdSense masih menjanjikan Mas. Setiap ada kesempatan pasti ada peluang asalkan konsisten update menulis. Walaupun sekarang kebanyakan lebih cenderung ke youtube.

      Delete
  2. Intinya... ikuti TOS yang disyaratkan GA, smua pasti lancar.

    ReplyDelete
  3. Terima Kasih mas ilmunya, saya baru buat blog adakah saran untuk saya, blog saya tentang rumah quran mas. 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya pak terima kasih kunjungannya, berarti Niche nya pendidikan ya. Kalo bisa satu niche aja kontennya, yang penting konsisten menulis dan terapkan tehnik2 SEO

      Delete
  4. Bang apakah blog bertema gado2, dan masih memakai domain gratisan bawaan google bisa diterima oleh google adsense?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Mas seperti blogspot, nanti akun Adsennya akun Hosted

      Delete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tinggalkan saran, atau masukannya