Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Aktivasi Windows 10 Pro Original Secara Permanen (Aktivasi Online Maupun Offline)


Cara Aktivasi Windows 10 Pro Original Secara Permanen (Aktivasi Online Maupun Offline)


Cariduit-dot -- Aktivasi Windows 10 perlu anda lakukan, jika tidak ingin terus menerus dapat watermark paling memusingkan dari Windows, hehe. Bagaimana caranya? Ya dengan Aktivasi Windows 10. Windows 10 menjadi salah satu sistem operasi keluaran terbaru yang menarik perhatian banyak orang untuk menggunakannya. Saat ini sudah ada banyak orang yang beralih dari windows 7 ke windows 10. Itu artinya ada keistimewaan tersendiri yang ada di dalam windows 10, sehingga orang-orang tertarik untuk menggunakannya.

Diluncurkannya windows 10 tentu memiliki alasan tersendiri bagi perusahaan Microsoft. Baik itu dikarenakan penambahan fitur, kualitas yang lebih baik, dan beberapa faktor lainnya yang membuat windows 10 lebih unggul dibandingkan windwos sebelumnya.

Bahkan untuk setiap komputer yang dibuat sekarang ini  langsung dibekali windows 10. Anda bisa menikmati dan merasakan bagaimana mengoperasikan berbagai fitur yang ada di dalam windows 10.

Bagi Anda yang ingin menjalankan berbagai macam fitur yang ada di dalam windows 10 ini dengan aman dan nyaman. Anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa cara aktivasi windows 10 ori legal dan lengkap!

1. Kunjungi Situs Microsoft Untuk Mendapatkan Versi Demo

Untuk mendapakan versi full dalam melakukan aktivasi windows 10, Anda bisa mengunduhnya melalui website windows 10.

Saat Anda sudah berada di halaman, terdapat menu download tool now, klik saja menu tersebut. Setelah itu, download saja file tersebut dan kemudian install di komputer Anda. Cara ini sangat cocok untuk Anda lakukan dalam memasang demo versi full dan full version.

2. Tidak Memerlukan Product Key Untuk Versi Demo

Bagi Anda yang ingin melakukan aktivasi pada windows 10, Anda masih bisa melakukannya tanpa harus menggunakan product key. Hal ini dikarenakan angka lisensi yang Anda sudah dapatkan ketika membelinya.

Disaat proses instalasi menanyakanya, Anda tinggal skip saja bagian tersebut. Setelah itu, Anda sudah bisa membeli windows 10 secara resmi dan Anda bisa mengisinya untuk mendapatkan full version.

3. Bagaimana Jika Lisensi Tidak Diaktifkan?

Dalam melakukan aktivasi windows 10, tidak ada perbedaan antara versi demo dengan versi lengkapnya. Hanya terdapat dua macam batasan yang tidak dapat Anda lakukan dalam versi demo. Seperti halnya munculnya watermark yang terdapat pada bagian kanan bawah “activate windows”.

Selain itu, terdapat juga batasan lainnya yang tidak dapat Anda gunakan seperti personalization, hal ini membuat wallpaper, warna aksen, lock screen dan berbagai faktor lainnya tidak dapat digantikan.

4. Demo Version Dapat Beroperasi Dengan Baik

Anda juga dapat mengakses windows 10 meskipun terdapat batasan-batasan tertentu yang tidak dapat Anda jalankan. Seperti halnya fungsi-fungsi utama tetap bisa bekerja dengan lancar. Akan tetapi, windows akan selalu memberikan notifikasi agar Anda menggunakan full version.

5. Membeli Windows 10 Home dan Pro

Apabila Anda sudah nyaman dalam menggunakan windows 10, maka jangan tanggung-tanggung untuk membeli lisensinya secara resmi. Anda akan mendapatkan fitur yang sangat lengkap bila sudah membelinya. Salah satunya adalah tidak ada watermark di dalamnya.

Harganya cukup merogoh kocek dalam jumlah yang besar, yakni Rp. 2,8 juta. Meski begitu, Anda akan sangat nyaman dalam menggunakan windows 10 untuk mengoperasikan berbagai hal di dalamnya.

Seperti halnya digunakan untuk bekerja, sistem operas yang satu ini sangat cocok untuk Anda gunakan. Fitur yang ada di dalamnya sangat lengkap dan pastinya akan sangat membantu Anda dalam mengoperasikan berbagai hal. Dan yang paling penting adalah keamanannya yang terjamin.

# CARA AKTIVASI WINDOWS 10 DENGAN PRODUCT KEY (LISENSI RESMI WINDOWS)

Apabila Anda sudah membeli lisensi resmi Windows 10, baik lisensi yang berbentuk digital atau lisensi yang berbentuk pisik, maka aktivasi windows 10 sudah siap Anda gunakan. Untuk melakukannya, berikut ini caranya:

  1. Anda bisa masuk ke menu Setting 
  2. Lalu pilih Update dan Security
  3. Selanjutnya pilihTab Activation
  4. Pilih Change Product Key dan masukan angka lisensi yang sudah Anda dapatkan untuk melakukan aktivasi.
  5. Tunggu beberapa detik, Windows 10 anda sudah di aktivasi


2 Cara Mengatasi Error Saat Input Lisensi Windows 10 Pro:

Cara Pertama:

  • Klik Start pada Windows
  • Ketik di search " Slui 4 " dan enter
  • Akan muncul pilihan negara. Pilih region Indonesia lalu pilih next
  • Muncul Call and provide your installation ID.
  • Klik enter "Confirmation ID"
Cara Kedua:
  • Klik Start Windows
  • Pada search, ketik commmad prompt. Klik kanan buka Run Administrator
  • Selanjutnya ketik : Slui 4
  • Akan muncul pilihan region, silahkan pilih region Indonesia

#AKTIVASI WINDOWS 10 DENGAN KMS Auto Lite

Selain menggunakan beberapa cara di atas, Anda juga dapat melakukan aktivasi windows 10 menggunakan KMS Auto Lite. AKtivasi ini bisa Anda lakukan secara offline. KMS Pico sendiri merupakan salah satu software yang dapat digunakan untuk melakukan aktivasi sistem operasi windows.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk aktivasi windows 10 menggunakan KMS Auto Lite!

1. Download Aplikasi

Untuk mendapatkan aplikasi KMS Auto Lite, Anda bisa mendownloadnya di berbagai situs. Ada banyak situs yang menyediakan aplikasi yang satu ini, pastikan Anda memilih software yang tepat.

2. Ekstrak File

Apabila Anda sudah mendownloadnya, maka Anda harus mengekstrak file KMS Auto Lite terlebih dahulu. Caranya sangat mudah, pilih file yang sudah di download, lalu klik kanan dan pilih ekstrak file.

3. Install Aplikasi

Jika ekstrak file sudah dilakukan, langkah selanjutnya adalah menginstall aplikasi KMS Auto Lite. Klik kanan saja pada file tersebut, kemudian pilih run. Anda tinggal mengikutinya saja dan klik next sampai proses instalasi selesai.

4. Setting KMS Auto Lite

Buka aplikasi yang sudah diinstal dan setting KMS Auto Lite dengan cara mencentang pada bagian Install GVLK, kemudian centang Forcibly, dan klik windows key. Setelah itu klik centang activation dan klik activate windows. Tunggus aja hingga prosesnya selesai.

5. Proses instalasi sudah selesai akan ditandai dengan tulisan complete. Anda sudah berhasil melakukan aktivasi pada windows 10 di komputer Anda.

Mengecek Apakah Windows 10 Sudah di Aktivasi?

Banyak orang yang lupa mengecek apakah windows sudah dilakukan aktivasi atau belum. Hal ini dikarenakan sering terjadi kesalahan saat melakukan proses aktivasi. Untuk itu, Anda harus mengeceknya terlebih dahulu.

Beberapa cara yang dapat Anda lakukan dalam mengecek windows 10 apakah sudah diaktivasi sebagai berikut!
  1. Pilih menu start dan kemudian cari command promt. Setealah itu, klik kanan dan pilih run as administrator.
  2. Ketikan saja slmgr/xpr
  3. Anda bisa mengetahui apakah windows sudah diaktivasi atau belum.
Apabila windows 10 di komputer Anda belum di aktivasi, mungkin saja ada kesalahan yang telah Anda lakukan saat proses aktivasi.

Demikian beberapa tips melakukan aktivasi windows 10. Bagi Anda yang belum melakukan aktivasi pada windows 10, Anda bisa mengikuti beberapa tips di atas. Sangat penting untuk melakukan aktivasi agar Anda dapat menjalankan windows 10 secara puas melalui fitur yang ada di dalamnya.

Post a Comment for "Cara Aktivasi Windows 10 Pro Original Secara Permanen (Aktivasi Online Maupun Offline)"