Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasukan Album Musik/Lagu dari Komputer ke Aplikasi Music Groove Windows 10

Cara Memasukan Album Musik/Lagu dari Komputer ke Aplikasi Music Groove Windows 10
Aplikasi Pemutar Lagu - Groove Music Windows 10
Cariduit-dot – Salah satu aplikasi pemutar musik terbaik saat ini adalah Groove Musik. Groove Musik merupakan aplikasi perangkat lunak pemutar lagu dari Microsoft untuk generasi Windows versi terbaru, yaitu Windows 8 dan Windows 10 Home maupun Profesional.

Jika sebelumnya era Windows 7 microsoft menempatkan Windows Media Player sebagai alat pemutar musik andalannya, namun saat ini Anda tidak bisa lagi menikmatinya lagi. Solusinya Anda bisa menikmatinya dengan pemutar musik terbaru, Groove Musik. Tentunya dengan segala fitur terbaru dan paling canggih yang semakin memanjakan telinga Anda saat memutar lagu.

Windows Media Player juga terkenal untuk visualisasi, susunan penuh warna yang menari-nari, bergoyang-goyang dalam alunan musik. Windows Media Player telah menjadi kuat untuk beberapa tahun sebelumnya. Microsoft mencoba tetap berada di puncak pasar terutama penjualan Windows 10 terbaru.

Tentang dan Kelebihan Groove Musik

Anda bisa menikmati musik di semua perangkat Windows, iOS, dan Android kesayangan Anda dengan Groove.

Tambahkan musik dan buat daftar putar yang sesuai dengan suasana hati, atau izinkan daftar putar terkelola Groove menjadi soundtrack Anda dengan musik latar belakang di Xbox One.

Selain itu Anda bisa mengatur Equalizer dengan berbagai macam pilihan seperti model flat, treble boost, Car, TV, Laptop, Handphone, Portable Spieker, Bass Boost, Home Stereo dan Custome.

Dari semua kelebihan dan fitur Groove Music salah satu yang paling Saya sukai adalah setting menampilkan musik atau beberapa album kesayangan Anda di aplikasi Groove Music.

Kelebihan lainnya adalah kualitas audio yang semakin memanjakan telinga terutama efek music yang keluar banget.

Jika Anda sudah menggunakan Windows 10 atau 8 maka secara otomatis Music Groove sudah terintegrasi didalamnya.

Persyaratan System

Beberapa persyaratan sistem operasi (OS) apabila ingin memutar musik dengan Groove Music. Berikut perangkat yang bisa menggunakan Groove Music diantaranya:
  • Xbox One,
  • Windows 10 Mobile versi 14393.0 atau lebih tinggi,
  • Windows 10 versi 16299.0 atau lebih tinggi,
  • Windows 8 Mobile,
  • Windows 8.1

Memasukan Album Musik dari Komputer/Laptop ke Music Groove Windows 10

Mungkin Anda masih bingung bagaimana sih membuat album musik di Groove Music? 

Kumpulan album musik favorit yang sudah Anda kumpulkan di PC atau laptop pastinya tidak ingin terlewatkan untuk diputar di aplikasi resmi pemutar musik Windows 10, Groove Music.

Jika sebelumnya beberapa perangkat lunak pemutar musik pihak ketiga yang selalu Anda gunakan seperti:
  • VLC Media Player
  • Itunes
  • GOM Player
  • Winamp
  • 5K Player
  • KM Player
  • dan lainnya
Dari semua aplikasi pemutar musik digital tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Seperti VLC Media Player salah satu aplikasi pemutar musik yang sampai saat ini Saya pakai terutama untuk memutar Film Bluyar.

Namun, aplikasi pemutar musik "Groove Music" menurut Saya paling cocok dan mempunyai banyak kelebihan terutama dari segi kualitas suara, efek suara dan fitur lainnya.

Bagaimana cara membuat album di Groove Musik?

Caranya sangat mudah dan simpel sekali. Namun bagi Anda yang pertama kali menggunakannya mungkin sedikit bingung. Yuk, Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:
  1. Buka start Windows 10. Akan tampak beberapa aplikasi salah satunya "Groove Music" dan klik Groove Music.
  2. Setelah aplikasi Groove Music terbuka. Terdapat beberapa menu pada tampilan utamanya seperti My Music, Recent Play, Palylist dan paling bawang "Settings".
  3. Karena Anda akan memasukan album musik, maka klik "Setting"
  4. Setelah terbuka, pilih Music on This PC, selanjutnya klik "Choose where we lok for music" artinya disini akan mencari folder dimana tempat menyimpan album.
    Cara Memasukan Album Musik dari Komputer ke Aplikasi Music Groove Windows 10
  5. Lalu klik tanda (+) untuk mencari folder tempat menyimpan musik. Setelah ketemu klik "Add this folder to music".
    Cara Memasukan Album Musik dari Komputer ke Aplikasi Music Groove Windows 10
  6. Proses penambahan lagu sedang berjalan. Tunggu beberapa saat hingga semua lagu dalam folder tersebut masuk ke Groove Music. Lalu klik "Done".
    Cara Memasukan Album Musik dari Komputer ke Music Groove Windows 10
  7. Catatan: ebaiknya musik yang sudah Anda siapkan adalah merupakan album.

Demikian Cara Memasukan Album Musik/Lagu dari Komputer ke Aplikasi Music Groove Windows 10. Sangat mudah bukan!!! Sebagus apapun aplikasi pemutar musik harus didukung dengan komponen musik lainnya seperti Sound System. Sound Sistem terbaik ???

Akhir kata, Terima kasih atas kunjungan teman-teman semua, semoga blog ini selalu menjadi solusi dan bermanfaat. Silahkan share blog ini melalui media sosial, baik melalui grup Whatsapp, Facebook, Twitter, dan lainnya agar situs ini semakin berkembang, Aamiin

Post a Comment for "Cara Memasukan Album Musik/Lagu dari Komputer ke Aplikasi Music Groove Windows 10"