Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Dapatkan Uang dari Bisnis Online 2020 dengan Modal Kecil Untung Besar

Cariduit-dot -- Berbisnis online merupakan salah satu hal yang menyenangkan, bagi sebagian besar orang menjalankan bisnis online itu cukup mudah karena mereka sudah paham seperti apa cara kerja dari bisnis yang dimulai dari internet, sehingga banyak dari kita dengan mudah bisa menghasilkan rupiah. Berbisnis dengan cara online saat ini paling digemari karena memberikan peluang meraup keuntungan lebih besar apalagi saat ini sedang dalam pandemi Covid-19. Persentase pergerakan ekonomi, baik mikro maupun makro hampir separuhnya dilakukan secara online.

Nah, pada kesempatan yang indah ini kami akan berbagi informasi menarik kepada Anda semua mengenai cara mendapatkan uang dari bisnis online di internet. Yang menjadi pertanyaan tentu adalah bisnis apa yang bagus di jalankan di internet.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari Google AdSense dan Blog di Blogspot

Jika Anda masih berpikir-pikir dan bingung menentukan bisnis online apa yang harus segera dimulai dan terkadang membuat banyak orang kesulitan untuk menentukan jenis bisnis online yang mudah dijalankan dengan modal kecil namun mendapatkan untung yang lumayan.

Silahkan Anda simak artikel ini hingga selesai, sehingga Anda sendiri bisa memutuskan ingin membuka bisnis online seperti apa di internet nantinya. Langsung saja simak penjelasannya secara lengkap di bawah ini.

Mengenal Apa itu Bisnis Online di Internet

Sebelum kita masuk ke pembahasan inti, ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu pengertian dari bisnis online itu sendiri. Pastinya banyak diantara kita yang belum memahami secara detail pengertian atau makna dari bisnis online, hampir sama sebenarnya dengan bisnis online yang mungkin sedang Anda jalankan sekarang ini.

Kalau bisnis offline biasanya di jalankan langsung dan mendapatkan interaksi langsung dari calon pembeli, pangsa pasar lokal artinya di daerah itu saja dan tentu persaingannya lumayan ketat.

Sedangkan untuk bisnis online sendiri Anda bisa membuka peluang usaha secara bebas di internet dengan pangsa pasar yang begitu luas, jadi Anda bisa mendapatkan pelanggan atau cust dari seluruh Indonesia, tergantung dari jenis barang dan layanan yang anda kelola, jadi menjalankan bisnis online itu sebenarnya mudah kalau Anda paham strategi dan sistem kerjanya.

Jenis Bisnis Online Modal Kecil Untung Besar

Berikut ini kami akan uraikan kepada Anda mengenai macam-macam bisnis online modal kecil dengan untung besar. Ada beberapa bisnis online yang memang secara tidak langsung membutuhkan dana yang lebih besar, namun sesuai dengan hasil yang akan Anda dapatkan di kemudian hari. Berikut ini adalah penjelasannya.


1. Bisnis Affiliate Marketing

bisnis online modal kecil penghasilan besar


Bisnis online yang pertama ini cukup populer di kalangan masyarakat karena mudah sekali untuk di jalankan. Bagi Anda yang belum tahu apa itu bisnis affiliate marketing, berikut ini sedikit penjelasannya.

Affiliate marketing merupakan bisnis yang biasa dijalankan orang-orang dalam menjual produk digital maupun produk fisik dari penyedia atau suplier. Biasanya yang paling umum itu produk digital, anda bisa menjual produk seperti tema blog, jasa SEO, sosmed marketing dan lain-lainnya.

Simpelnya begini, Affiliate Marketing itu jika Anda menjual produk perusahaan yang bermitra dengan Anda, maka akan mendapatkan komisi dari jualan tersebut.

Beberapa Program Afiliasi Terbaik:
  1. Amazon Associates
  2. Afiliasi Hostinger
  3. Shopify Affiliates
  4. ShareAshae Affiliate
  5. eBay Partner Network
  6. Leadpages Partner Program 
  7. Avantlink
  8. Clickbank
  9. FrintFull Affiliate Program
  10. Sovrn Commerce

Silahkan dicoba, bisnis ini hampir 80% tidak mengeluarkan uang atau modal, jadi bisa dikatakan awal baik bagi Anda yang ingin memulai bisnis online modal kecil untung besar.

2. Bisnis Jasa Desain Grafis

bisnis online desain grafis

Bisnis online kedua yang tidak kalah keren dan tentunya menghasilkan adalah jasa desain grafis yang secara umum sudah dilakukan banyak orang. Persaingan jasa desain grafis di internet memang terbilang ketat, hanya saja Anda bisa mencapai keuntungan maksimal jika skill dalam mendesain benar-benar mumpuni.

Sebelum terjun bisnis desain grafis silahkan asah terlebih dahului kemampuan Anda dengan membuat satu atau dua buah contoh produk desain hasil karya dan ide sendiri. Selanjutnya share ke berbagai media sosial. Bagaimana reaksi dan tanggapan customer?

Ada beberapa jenis desain grafis saat ini tingkat permintaan dari cust tinggi. Jika Anda punya minat dan bakat dengan desain grafis maka saat ini juga itulah kesempatan bisnis online Anda. Berikut ini jenis desain grafis:
  • Desain grafis identitas visual
  • Motion Grafis
  • Desain Antar Muka 
  • Desain grafis pemasaran & periklanan
  • Publikasi
  • Seni dan ilustrasi untuk desain grafis
  • Desain Kemasan 
  • Grafis Lingkungan

Anda bisa menjual jasa desain seperti banner, logo, tulisan dan lain sebagainya. Seorang jasa desain profesional bisa mendapatkan gaji sampai 10 juta – 50 juta per bulan, namun Anda jangan tergiur dulu dengan gaji yang tinggi, coba tingkatkan skill Anda dalam desain grafis dan buktikan kepada cust kalau anda benar-benar ahli dibidangnya.

3. Jasa Content Writer dan Copywriter

bisnis online modal kecil untung besar 2020

Keduanya memang terdengar sama, hanya saja dalam sistem kerjanya cukup berbeda. Dimana untuk content writer ini adalah seorang penulis artikel lepas dan copywriter ini adalah orang yang ahli dalam membuat kalimat yang pada intinya “ menghipnotis“ calon cust agar tertarik dengan produk atau layanan yang ditawarkan.

Seorang jasa artikel bisa mendapatkan penghasilan minimal 1 juta – 2 juta per bulan, tergantung kecepatan menulis dan kualitas tulisan yang mereka buat, sedangkan seorang copywriter profesional bisa mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi.

Apakah jasa ini membutuhkan modal ? Jawabannya jelas iya, modal dana tidak terlalu besar, sayangnya modal pikiran dan ide yang benar-benar harus di kuras habis. Jadi, kalau Anda suka menulis dan membaca, maka ada baiknya buka kedua jasa ini.

4. Jasa Build Blog

bisnis online dengan modal kecil untung besar

Berikutnya bisnis online yang mudah dijalankan dan tidak banyak memerlukan keahlian khusus adalah jasa desain blog atau website yang pada prinsipnya hanya membutuhkan modal internet dan PC saja, itupun kalau Anda sebelumnya memang sudah hobi atau suka mendesain blog.

Jika belum sama sekali, maka kami sarankan untuk tidak mencobanya. Jasa ini populer di internet, benar adanya kalau persaingannya begitu ketat.

Jasa build blog perlu keahlian khusus. Terlebih dahulu Anda harus menguasai pemograman terutama kode html dan lainnya. Sebelum Anda benar-benar terjun bisnis jasa desain blog, Anda harus benar-benar mengusai ilmunya.

Prospek jasa desain blog kedepan sangat besar dan menguntungkan jika Anda benar-benar menggelutinya dengan serius. Kenapa? karena setiap hari banyak yang membuat blog baik dari blogspot maupun wordpress.

5. Reseller Online

Bisnis online yang mudah di jalankan dari rumah bahkan hanya memerlukan modal kecil adalah reseller online yang setiap saat Anda bisa mendapatkan keuntungan tanpa harus susah payah meskipun penghasilan tidak seberapa dalam sehari.

Paling tidak keuntungan yang kita dapatkan dari hasil jual produk supplier tersebut bisa menutupi kebutuhan keluarga sehari-hari bahkan bisa lebih hingga 4 juta sebulan

Apa Itu Reseller?

Reseller adalah orang yang kembali menjual produk yang kita ambil dari supplier. Contoh cariduit-dot menjadi reseller resmi template VioMagz, LinkMagz Mas Sugeng.

Bisnis online Reseller sangat mudah dan simpel sekali, salah satu syaratnya adalah Anda punya rumah sendiri seperti Website sebagai fasilitas untuk mempublikasikan produk tersebut.

Tips Menjadi Reseller Online:
  • Selalu Lakukan Reset
  • Pelajari Competitor
  • Berikan konsumen dengan promo menarik
  • Harga bisa bersaing dengan kompetitor
  • Berikan Pelayanan Terbaik
  • Produk/Barang kualitas terjamin
  • Sebagai alat pemasaran, gunakan sosial media

6 Cara Dapatkan Uang dari Bisnis Online 2020 dengan Modal Kecil Untung Besar

Kami berikan contoh saja seperti reseller skincare kecantikan, reseller jasa seo dan reseller produk digital. Dapatkan harga  atau komisi terbaik dari penjualan yang anda lakukan dengan sistem reseller ini, salah satu situs yang menyediakan program reseller itu seperti ratakan.com.

6. Jualan Produk Digital dan Fisik

bisnis online paling menguntungkan 2020 dengan modal kecil
image: fixabay.com
Bisnis online lain yang bisa anda terapkan di internet adalah jualan produk fisik dan produk digital yang secara umum mudah untuk dilakukan, ditambah lagi Anda sudah memiliki produk tersebut. Contoh saja untuk produk digital itu seperti ebook, template blog, tools  dan lain-lain, sedangkan produk fisik itu mulai buku, baju, aksesoris dan lain sebagainya sesuaikan saja harganya sehingga anda dapat memperoleh keuntungan yang maksimal.

Bisnis online beberapa produk digital yang bisa Anda lakukan seperti:
  1. Video Tutorial. Macam-macam video tutorial yang bisa Anda buat seperti pendidikan, komputer, internet dan lainnya
  2. Ticket Online
  3. Kursus Online
  4. Ebook
  5. Template Blogspot dan WordPress
  6. Tools
  7. Membership
  8. Aplikasi. Salah satu produk digital paling banyak diminati dengan bayaran tinggi juga adalah membuat sebuah aplikasi digital
  9. Musik MP3, MP4

Bagaimana dengan produk non digital yang dijual secara online? Ya produk-produk inilah yang sekarang sehari-hari kita cek di berbagai toko online, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopy, Lazada, dan lainnya. 

Nah itulah cara mudah mendapatkan uang dari bisnis online yang sebenarnya bisa dilakukan siapa saja, tinggal apakah anda mau memulainya atau tidak sama sekali, karena banyak dari kita yang masih belum paham dalam menjalankan bisnis online.

Maka dari itu, tetap belajar seperti apa menghasilkan uang secara online dari bisnis di internet. Selamat mencoba.

1 comment for "6 Cara Dapatkan Uang dari Bisnis Online 2020 dengan Modal Kecil Untung Besar"

  1. Salah satu bisnis online yang bermodal relatif kecil namun menguntungkan adalah reseller . Jenis bisnis yang menarik dan wajib dicoba. Terima kasih artikelnya

    ReplyDelete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tinggalkan saran, atau masukannya