Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Menjalankan Bisnis Online Jasa Penulisan/Pengetikan Artikel Website/Blog

Cara Mudah Menjalankan Bisnis Online Jasa Penulisan/Pengetikan Artikel
image:pixabay.com
Cariduit-dot -- Bisnis online memang sangat disukai kalangan milienal saat ini, sebenarnya untuk menjalankan bisnis online bukan hanya anak muda saja, Anda yang sudah melek teknologi sekalipun bisa mencoba membangun bisnis online.  Tetapi ada satu hal yang perlu Anda ketahui dalam membangun bisnis online, pertama Anda harus memiliki skill dan kedua adalah sarana yang akan digunakan.  Keduanya ini butuh pertimbangan matang-matang sebelum Anda terjun langsung ke dunia bisnis di internet.

Pada kesempatan yang indah ini, kami akan berbagi peluang usaha menarik untuk Anda yang ingin memulai bisnis online di internet yaitu dengan membuka jasa pembuatan artikel SEO. Jasa pembuatan artikel memang sudah banyak di luar sana, tetapi masih ada peluang bagi Anda yang ingin mencoba menekuni bisnis satu ini.

Peluang dan keuntungannya juga lumayan ko jika Anda benar-benar menekuni bisnis online jasa penulisan artikel ini. Kalau berbicara peluang Saya jamin tak akan tertutup karena setiap hari konten berita atau apapun kontennya selalu update. Begitu juga jika berbicara untung dari jasa penulisan konten, ternyata sangat menggiurkan juga.

Jika satu pemilik website/blog memesan 7 artikel dengan 1000 word dikalikan harga per artikel 30.000,- maka sudah dapat uang 210.000. Bagaimana jika dalam sehari ada 100 pesanan artikel, tentu Anda sendiri akan keteteran juga haha.....

Selengkapnya tentang membuka jasa artikel di internet, bisa Anda simak dibawah ini. 

Panduan Membuka Bisnis Jasa Pengetikan Artikel

Sebenarnya untuk jasa penulisan atau pengetikan artikel ini cangkupannya cukup luas, ada jasa yang fokus pada pembuatan konten SEO ( Serp Engine Optimatizion ), biasanya target utama dari jasa ini adalah pemilik website atau blog yang ingin mendapatkan posisi terbaik di serp engine.

Sedangkan jasa pengetikan lain yang paling umum seperti jasa ketik skripsi, jasa ketik makalah, jasa ketik buku cerita dan masih banyak lainnya. Maka akan kami bahas dalam dua versi, agar Anda bisa mudah dalam menerapkannya. Langsung saja baca dibawah ini.

Persiapan Membuka Jasa Artikel Khusus SEO content blog / website


Dalam membuka jasa ketik artikel seo untuk kebutuhan website, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan dengan baik. Pasalnya, banyak sekali orang yang menyediakan jasa satu ini, tetapi tidak semuanya bisa dianggap baik atau yang terbaik.

Anda bisa memulainya dengan beberapa langkah, satu hal yang paling penting yaitu kualitas ketikan Anda menjadi prioritas yang perlu di tunjukkan ke calon pelanggan nantinya.

1. Skill atau kemampuan Anda dalam menulis

Jasa artikel seo ini berbeda dengan jasa ketik lain, biasanya proses dari pengetikan jauh lebih cepat dan ada beberapa stAndar pengetikan yang harus ada di dalam artikel. Karena artikel seo ini berguna untuk mendrongkrak posisi website di mesin pencari, jadi dalam pembuatannya harus sesuai dengan kaidah seo yang benar dan menyesuaikan dengan perubahan algoritma google. Terdengar ribet namun kalau sudah biasa pasti mudah menjalankannya.

2. Sarana untuk membuka jasa pengetikan artikel SEO


Berikutnya yang kedua, kita akan membahas mengenai sarana atau media apa yang cocok untuk membuka jasa artikel seo ini. Kami menyarankan bisa membuka lewat website, secara resmi banyak blogger yang lebih tertarik dengan jasa yang memiliki website sendiri, jelas kesannya lebih profesional dalam melayani setiap kebutuhan calon pelanggan.

Media lain sebagai pendukung, seperti sosial media ( IG, Facebook dan whatsapp ). Anda bisa kreasikan juga dengan menyebar link jasa di forum resmi seperti ads, kompasiana, bersosial dan lain sebagainya.

3. Buatlah contoh artikel dan portofolio jasa Anda

Berikutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah membuat contoh artikel yang bisa ditunjukkan ke calon customer Anda, selain itu juga membuat portofolio sangatlah penting untuk menyakinkan calon pelanggan kalau jasa Anda benar-benar profesional. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan calon pelanggan dengan mudah.

4. Buatlah daftar harga untuk jasa artikel SEO yang Anda kelola

Daftar harga juga sangat penting untuk ditampilkan kepada calon pelanggan, biasanya patokannya adalah hitungan kata. Setiap banyak kata selalu memiliki harga sendiri. Contoh untuk kapasitas artikel dengan jumlah kata 300, biasanya dibandrol dengan harga Rp. 12.000 – Rp. 16.000.

Siapkan daftar harga dalam bentuk tabel, sehingga setiap pelanggan bisa menentukan kebutuhan artikel mereka dan menyesuaikan dengan budget yang ada. Selain itu juga, agar Anda mendapatkan jumlah order yang susai, buat paket artikel beserta diskon dan promo. Cara ini yang memudahkan Anda untuk mendapatkan clien dengan cepat.

5. Proses pengerjaan dan pembagian tim kerja


Tahap berikutnya yang perlu di pertimbangkan dengan baik-baik adalah proses pengerjaan yang jelas memakan banyak waktu, mengetik artikel itu bukan hanya menguras tenaga saja, namun juga pikiran karena setiap kali kita mengetik di keyboard juga harus mengeluarkan ide yang secara langsung di tulis saat itu juga.

Pembagian tim penulis sangatlah perlu, jika saat ini Anda masih sendiri, kami sarankan untuk membuka dalam jumlah kecil saja. Batasi jumlah order per hari hanya 10 artikel saja, kalau Anda memiliki dana besar, silahkan cari tim yang berpengalaman dalam mengelola jasa artikel seo ini.

6. Managemen keuangan yang harus tepat

Sama seperti bisnis dan usaha lainnya, membuka jasa artikel tidak bisa sembarangan, menerima order dan langsung mengerjakannya saja. Managamen keuangan itu sangatlah perlu, terlebih lagi mengatur pendapatan dari hasil kerja Anda setiap saat. Pembukuaan bisa dengan platform akuntan ataupun gunakan cara manual, catat setiap pengeluaran dan pemasukan.

7. Gunakan tools SEO dan riset keyword

Seperti yang sudah kami katakan diawal, kalau membuka jasa artikel SEO itu tidak sama dengan jasa artikel umum lainnya. Butuh beberapa tools yang berguna untuk memaksimalkan artikel agar naik di peringkat google.

Tools yang kami sarankan disini sebagai senjata Anda untuk membuat artikel SEO adalah keywoard planner dan semrush, keduanya sangat berguna membantu Anda menentukan judul dan keyword yang tepat.

Setelah mengetahui beberapa langkah memulai bisnis online jasa penulisan artikel langkah selanjutnya adalah mulai proses pemasaran usaha online Anda kedalam website atau media sosial lainnya.

Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO

Bolehkah menulis artikel untuk website/blog menggunakan jasa penulis artikel?

Tentu boleh deh, hehe ... gak ada yang ngelarang kok!

Kenapa Anda mau menggunakan jasa penulisan artikel?

Alasannya karena sibuk sehingga blog tidak keurus. Atau justru tidak pede dengan tulisan sendiri hehe...

Berbagai alasan dan kendala yang Anda kemukakan, mengapa untuk memenuhi target artikel blog perlu menggunakan jasa penulisan artikel. Cara ini silahkan lakukan dan sah-sah saja disaat ide dan gagasan Anda dalam menulis artikel sudah mentok. Apa karena sibuk pekerjaan sehari-hari atau kurang mampu dalam penulisan artikel.

Nah, jika masalah tersebut sedang Anda hadapi, Saya merekomendasikan beberapa jasa penulisan artikel baik untuk blog personal, perusahaan dan tentunya bisnis. Banyak sekali situs penyedia jasa penulisan artikel yang beredar di internet dan sudah teruji.

Sebelum ke pemesanan silahkan hubungi dan cek terlebih dahulu beberapa testimoni yang sudah menggunakan jasa tersebut. Hal paling vital dalam penulisan artikel tentunya kualitas dan tehnik SEO pada tulisan tersebut, mengapa? Karena perlu bersaing dengan artikel-artikel lainnya.

Berikut ini beberapa jasa penulisan artikel yang bisa Anda coba:
  • https://www.booksiana.my.id/
  • https://kontenesia.com/
  • https://www.jasapenulisartikel.net/
  • https://saungwriter.com/
  • http://jualartikelseo.com/
  • https://penuliscontent.com/
  • https://fastwork.id/
  • http://www.jasatulisartikel.com/

Bagaimana dengan harga? harga jasa artikel tentu akan sedikit berbeda tergantung popularitas dan kualitas artikelnya. Contoh situs booksiana, Saya rasa harga cukup murah namun kualitas tidak murahan. Berbeda dengan kontenesia lumayan juga harganya.

Namun, silahkan pilih sesuai selera Anda

Nah itu adalah persiapan untuk membuka jasa artikel sebagai bisnis online di internet yang menguntungkan. Sedangkan berikutnya, kita akan bahas jasa artikel umum yang sebenarnya sistem kerja juga sama. Hanya saja, perbedaan disini terletak dari segi gaya penulisan dan tata bahasa yang di pakai.

Jasa penulisan artikel umum lebih banyak menggunakan bahasa Indonesia yang terkesan formal dan membutuhkan banyak kosakata yang mungkin masih belum Anda ketahui sama sekali. Jadi, bagi Anda yang berniat membuka jasa artikel umum ini, ada baiknya sambil belajar menguasai kosa kata dan beberapa pengertian / makna dari setiap kata yang ada.

Sekian dari kami, semoga bermanfaat.

1 comment for "Cara Mudah Menjalankan Bisnis Online Jasa Penulisan/Pengetikan Artikel Website/Blog"

  1. wah keren min tutorial Manajemen Bisnis nya, makasih buat artikel jasa penulisannya

    ReplyDelete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tinggalkan saran, atau masukannya