Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prediksi Soal CPNS 2019/2020 Tentang Radikalisme dan Terosisme, Cek disini!


Prediksi Soal CPNS 2019/2020 Tentang  Radikalisme dan Terosisme, Cek disini!


CARIDUIT-DOT -- Sebagaimana dikutif dari laman Tempo.com tentang Soal soal CPNS 2019, menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (Menpan RB) Bapak Tjahjo Kumolo" bahwa soal CPNS tahun 2019 akan ada soal pemahaman pancasila, kebangsaan, terorisme,  radikalisme, dan narkoba. Soal terorisme dan soal radikalisme tersebut diprediksi bagian dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan hanya beberapa persen saja yang keluar.

Saat ini pemerintah dengan segala upaya sedang mengikis ke akar-akarnya faham yang tidak sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila. Paham radikalisme dan terorisme sangat berbahaya terutama bagi generasi penerus bangsa seperti para pemuda pemudi bangsa.

Salah satu upaya pemerintah untuk menangkal paham yaitu dengan penguatan pendidikan karakter pemahaman radikalisme dan terorisme dalam kurikulum pendidikan, baik di sekolah dasar, sekolah menengah pertama sampai perguruan tinggi.

Termasuk seluruh calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 harus lebih memahami materi tentang radikalisme. Tujuannya agar dikemudian hari tidak terulang lagi ada salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terkontaminasi paham tersebut.

Disini Saya tidak akan membahas lebih dalam paham tersebut namun hanya memberikan prediksi soal CPND berkaitan dengan terorisme. Yang jelas, Soal asli CPNS 2019 sama sekali tidak akan bocor dan bisa dikonsumsi publik seenaknya.

Membocorkan rahasia negara, maka termasuk pelanggaran berat dan melanggar hukum pidana dengan ancaman hukum sekurang-kurangnya penjara gays!.

PREDIKSI SOAL CPNS 2019 tentang TERORISME dan RADIKALISME


Soal CPNS yang lebih spesifik tentang terorisme dan radikalisme baru tahun ini dimasukan soal CPNS. Untuk itu, Anda sebagai salah satu peserta CPNS tahun ini silahkan kaji dan pahami Undang-Undang Dasar berikut fasal terorisme.

Lebih lengkapnya cek prediksi soal CPNS dibawah ini:

  • Undang undang yang mengatur anti terorisme dan radikalisme,
  • Definisi Terorisme menurut Undang-Undang beserta Pasalnya,
  • Hukuman tindak pidana Terorisme sesuai Undang-Undang. Baik dilakukan sendiri maupun melibstkan orang lain,
  • Azas penahanan tersangka pelaku terorisme
  • Apakah Tentara Nasional Indonesia ( TNI) harus dilibatkan dalam penanganan terorisme.
  • Pasal tentang penyebaran hoax, ucapan, perbuatan, sikap, tulisan, yang menghasut orang atau kelompok. 
  • Dan masih banyak soal lainnya terkait radikalisme dan terorisme

SOAL CPNS Tentang Radikalisme

Sebagaima saya kutip dari halaman Tribunkalteng.com tentang Tips Memilih Jawaban Soal Radikalisme. Salah satu akun youtube dosendeso yang memberikan gambaran contoh soal radikalisme. Bahwa Soal Radikalisme akan mengarah pada tiga sila Pancasila. Sila ke  satu, sila kedua dan sila ketiga.

Di bawah ini adalah contoh soal pertama :

Ledakan bom bunuh diri terjadi di markas Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) pagi. Pelaku diduga satu orang yang mengenakan jaket ojek online. Setidaknya, 6 orang terluka . Terdiri dari 5 anggota polisi dan 1 warga sipil. Aksi merupakan contoh kasus bentuk penyimpangan daripada sila ke ....

A. 1
B. 2
C. 3
D. 4
E. 5

Pengeboman Surabaya 2018 adalah  rangkaian peristiwa meledaknya bom di berbagai tempat di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur pada 13-14 Mei 2018. Tiga tempat di antaranya tempat ibadah di Gereja Santa Maria Tak Bercela, GKI Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jemaat Sawahan. Peristiwa ini mengakibatkan 18 orang meninggal dunia. Aksi terorisme ini merupakan contoh kasus bentuk penyimpangan terhadap sila ke .....

A. 1
B. 2
C. 3
D. 4
E. 5

Sumber: Tribunkalteng.com dengan judul Tips Memilih Jawaban Soal Radikalisme di TWK CPNS 2019,

Demikian prediksi soal CPNS terbaru tahun 2019 yang bisa Saya informasikan. Diatas hanyalah prediksi segala kemungkinan bisa saja terjadi. Apakah soal terorisme akan ada? Silahkan buktikan nanti saat ujian. Yang terpenting siapkan semaksimal mungkin dari sekarang, mudah-mudahan Anda termasuk salah satu dari sekian juta pendaftar yang lulus ujian PNS tahun ini, Aamiin yaa robbal 'aalamiin.

1 comment for "Prediksi Soal CPNS 2019/2020 Tentang Radikalisme dan Terosisme, Cek disini!"

  1. Dari contoh soal diatas yang mana jawaban yang benar.mohon penjelasannya.

    ReplyDelete

Semoga bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Mohon berkomentar yang relevan, tinggalkan saran, atau masukannya