Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar Google AdSense untuk Blog Lengkap Terbaru 2021

cara daftar google adsense blog terbaru 2021

Cariduit-dot – Hai! Kali ini saya kasi tutor bagaimana cara daftar Google AdSense atau membuat akun Google AdSense untuk blog dan youtube terbaru 2021. Cara daftar Google AdSense sebenarnya sangat mudah dan simpel, anda tinggal ikuti sesuai petunjuk daftar sampai tuntas, selesai deh. Nah, yang paling susah itu apakah blog atau channel youtube yang anda daftarkan diterima atau tidak oleh Google AdSense. Jika saya baca dari beberapa komentar seputar AdSense ternyata masih banyak pemilik situs blog yang sampai saat ini belum diterima Google AdSense.

Tenang saja sobat saya rasa belum waktunya saja lambat laun rezeki itu selalu datang tiba-tiba asalkan kita sudah berusaha maksimal. Salah satu alasan kenapa sih pengen sekali diterima Google AdSense? Ya karena jika blog atau channel youtube diterima bekerjasama dengan AdSense otomatis anda akan mendapatkan penghasilan tambahan berupa uang atau dollar, Aamiin.

Boleh-boleh saja motivasi awal anda membuat blog itu hanyalah sekedar share ilmu dan berbagi pengalaman saja dan memang inilah niat utama anda membuat blog, namun tak ada salahnya ketika ada peluang blog anda menghasilkan uang, maka peluang tersebut harus anda manfaatkan secepat mungkin. Disana ada peluang pasti disana pula ada jalan. Setelah blog diterima AdSense, berarti memang benar-benar produktif, tak hanya mengeluarkan modal tapi bisa menghasilkan uang.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari Google AdSense Melalui Blog (Panduan Lengkap)

Apa itu Google AdSense?

Apa sih Google AdSense itu? Google AdSense merupakan program kerjasama periklanan antara Google AdSense dengan para pemilik situs web/blog maupun Channel Youtube. Adapun penghasilannya didapat dari iklan yang ditayangkan di Youtube atau dipasang di blog dengan cara klik iklan maupun jumlah tayang per 1000 tayangan.

Uang dari Google AdSense akan dikirim langsung via rekening Bank setiap bulannya dengan syarat sudah mencapai minimal 100 USD atau sekitar Rp. 1.300.000,00 (satu juta tiga ratus rupiah). Aapabila belum mencapai USD 100, maka diakumulasikan dengan pendapatan sesudahnya.

Baca Juga: Daftar Bank untuk Pencairan Google AdSense

Peluang mendapatkan uang dari Google AdSense sebenarnya tidak hanya dari situs blog saja, ada beberapa cara lain yang anda bisa manfaatkan, seperti situs forum dan situs-situs online gratis. Penjelasannya bisa anda baca disini.

Mungkin bisa anda coba salah satunya untuk mengatasi blog tidak diterima AdSense.

Jenis-Jenis Akun Google AdSense

Ada 2 (dua) jenis akun yaang disediakan AdSense saat ini. Keduanya bisa jadi pilihan anda namun tergantung platform blog yang didaftarkan. Kedua akun tersebut adalah akun AdSense Hosted dan akun AdSense Non Hosted

Akun Hosted hanya bisa didaftarkan dengan platform Blogger dan Youtube, sedangkan platform wordPress tidak bisa didaftarkan. Untuk mendapatkan akun AdSense Hosted caranya cukup mudah, ketika daftar AdSense cukup menggunakan domain dan hosting gratis dari blogger. Contoh akun hosted dengan domain dari blogger: https://cariduit-dot.blogspot.com . Potensi diterima AdSense juga peluangnya cukup besar. 

Sedangkan akun AdSense Non Hosted hanya bisa didaftarkan dari blog dengan Top Level Domain (TLD) seperti: com, net, org, id, info dan lainnya. Iklan AdSense Non Hosted bisa dipasang di Blogspot, Youtube dan Blog TLD.

Syarat Daftar dan Diterima Google AdSense untuk Blog

Sebelum blog anda didaftarkan ke Google AdSense, sebaiknya tinjau terlebih dahulu syarat-syaratnya. Langkah ini perlu diperhatikan karena konsekuensinya sangat berpengaruh terhadap konsistensi anda dalam menulis artikel. Jadi lebih baik bersabar dulu sambil terus memperbaiki kekurangan blog daripada tergesa-gesa malah akhirnya tidak diterima AdSense. Berikut ini beberapa syaratnya:

  1. Patuhi dan kaji terlebih dahulu seluruh kebijakan Google AdSense terbaru 2020, baik itu larangan maupun hal yang dibolehkan oleh tim AdSense. Bisa anda cek beberapa kebijakan AdSense terbaru baik untuk situs maupun youtube terbaru 2020.
  2. Konten harus orisinil, unik  dan relevan. Pertimbangkan juga susunan halaman baik teks atau gambar. Tata letak juga harus memudahkan apa yang sedang dicari pengunjung blog.
  3. Usahakan blog sudah mendatangkan traffik serta berumur.

Salah satu hal paling penting sebelum daftar AdSense adalah traffik blog. Mendatangkan traffik itu susahnya minta ampun apalagi blog baru karena harus bisa bersaing dengan blog lain, namun dengan ketekunan dan keuletan semuanya bisa anda atasi yang penting konsisten menulis artikel unik dan orisinil. 

Logikanya seperti ini: Pengusaha yang memasang iklan di blog anda tentu dagangannya atau produknya ingin laku kan! Jika ingin laku berarti iklan tersebut harus dipasang ditempat ramain pengunjung. Nah, mau pasang iklan gimana wong tempatnya juga sepi pengunjung hehe… 

Baca Juga:  Tips dan Trik Cara Mendatangkan Ribuan Traffik untuk Blog

Untuk itu usahakan blog anda traffiknya benar-benar ada walaupun masih ratusan. Cara ini merupakan cara paling ampuh jika blog anda ingin diterima Google AdSense. Ada beberapa tips menarik yang harus anda baca agar blog cepat diterima AdSense, silahkan baca dibawah ini:

Baca Juga: Tips Jitu agar Blog Cepat Diterima Google AdSense

Cara Daftar Google AdSense Terbaru 2021

1. Silahkan kunjungi situs Google AdSense, disini

2. Setelah terbuka halaman utama situs AdSense, silahkan klik “Mulai”

cara daftar google adsense blog terbaru 2020

3. Silahkan masukan nama url situs dan alamat email. Contoh alamat situs: https://madinatuna.blogspot.com/. Lalu klik simpan dan lanjutkan

cara daftar google adsense blog terbaru 2021

4. Google AdSense mengkonfirmasi bahwa url situs anda adalah ….., lalu klik “lanjutkan ke menu blogger” 

cara daftar google adsense blog terbaru 2021

5. Setelah terkonfirmasi bahwa memang benar itu adalah situs anda yang akan didaftarkan, selanjutnya klik lanjutkan ke blogger

 

cara daftar google adsense blog terbaru 2021

6. Setelah masuk ke menu blogger. Pilih menu “setelan” lalu pilih “Bahasa dan pemformatan”. Silahkan ubah format bahasa indonesia ke Bahasa Inggris (Inggris Raya) English (United Kingdom) lalu klik “Simpan Setelan” silahkan refresh blog anda 

cara daftar google adsense blog terbaru 2021

7. Pada menu utama blogger. Pilih menu “$Penghasilan”. Kemudian klik “Daftar ke AdSense”

cara daftar google adsense blog terbaru 2021

8. Masuk kembali via akun email anda yang sudah didaftarkan diawal tadi. Selanjutnya silahkan centang beberapa pertanyaan seperti “Dapatkan lebih banyak manfaat dari AdSense”, kemudian pilih wilayah/ negara Indonesia, lalu ceklis Ya, Saya setuju persyaratan dana ketentuan AdSense. Selanjutnya Klik “BUAT AKUN” 

cara daftar google adsense blog terbaru 2021

9. Inilah tampilan Dashboard Google AdSense. Silahkan isi dengan Nama Lengkap sesuai KTP, Alamat Lengkap (Wajib diisi), Kota, Provinsi, Kode Pos dan Nomor Telepon (Opsional) artinya bisa anda masukan nomor atau tidak. Saran saya sebaiknya masukan nomor HP, Lalu klik “KIRIM” 

cara daftar google adsense blog terbaru 2021

10. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasang kode iklan AdSense pada blog. Kopi pastekan kode script iklan tersebut pada HTML blog. Pasangkan kode iklannya antara <head> and </head> lalu klik simpan.

11. Proses pendaftaran AdSense untuk blog sudah selesai. Tahap berikutnya tunggu notifikasi via email dari tim AdSense apakah blog anda diterima atau tidaknya bermitra dengan Google AdSense. Tahap ini disebut dengan tahap review blog.

Berikut ini notifikasi dari akun AdSense: "Kami sedang berusaha menyiapkan situs anda. Proses ini biasanya membutuhkan waktu beberapa hari, terkadang bisa membutuhkan waktu hingga 2 minggu. Kami akan memberitahu anda jika semuanya sudah siap. lalu mulai hasilkan uang dengan memasang iklan".

Pada tahap peninjauan blog, manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk selalu update artikel agar selama tahap  peninjauan ini peluang diterima lebih besar. 

Nah, jika blog anda diterima Google AdSense, apa yang harus anda lakukan selanjutnya?

Baca Juga: Cara Verifikasi Rekening Bank Google AdSense

Tahapan berikutnya adalah verifikasi nomor rekening, verifikasi alamat dan verifikasi dengan memasukan PIN unik yang dikirim ke alamat rumah anda.

Informasi Penting!

Tahun ini, 2020 jika mengalami kendala daftar Google AdSense dan sampai berbulan-bulan tidak diterima AdSense, tenang saja bukan blog atau situs anda yang bermasalah. Tapi untuk sementara pendaftaran Google AdSense ditutup karena wabah Covid-19. Kemungkinan proses pendaftaran AdSense akan dibuka kembali tahun 2021. 

Post a Comment for " Cara Daftar Google AdSense untuk Blog Lengkap Terbaru 2021"